-->

Review Ipot Sekuritas: Fee, Kelebihan, & Kekurangan ๐Ÿ“๐ŸŽ‰

Januari 30, 2024
Logo Produk
PT Indo Premier Sekuritas
Ratting: ★★★★☆ 4/5
Fitur Unggulan
  • Bisa beli saham, reksa dana, ETF.
  • Tanpa setoran awal, tanpa minimum deposit.
  • Akses fitur dan tools pro gratis.
  • Support Android, iOs, WIndows, dan Web Browser.

IPOT merupakan nama lain dari PT Indo Premier Sekuritas, merupakan broker saham swasta yang berdiri pada tahun 1996 dengan nama Puridana Sekurindo yang kemudian dibeli oleh founder PT Indo Premier Securities pada tahun 2002, dan kemudian pada tahun 2017 mereka berganti nama menjadi Indo Premier Sekuritas.

 

Di Indonesia, IPOT menjadi salah satu sekuritas yang cukup digemari pengguna ritel karena berbagai kemudahan yang ditawarkan, dimulai dari minimum deposit yang rendah, sampai kelengkapan produk.

 

Jika kamu sedang mencoba mempelajari pasar keuangan di Indonesia, dan ingin menggunakan PT Indo Premier Sekuritas sebagai broker yang menjembatani transaksi, silahkan baca review ipot sekuritas dari typograp.com kali ini.

 

Legalitas Indo Premier Sekuritas

review ipot sekuritas

Apakah jual beli saham, reksadana, obligasi, dan ETF di IPOT aman?

 

Jawabannya adalah AMAN, karena PT Indo Premier Sekuritas sendiri sudah memiliki legalitas yang lengkap, dimana mereka sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan nomor KEP-11/PM/PPE/1996 sampai izin dari kominfo.

 

Sebagai broker, PT Indo Premier Sekuritas dengan kode broker PD ini tercatat sudah mendapatkan izin sebagai Penjamin Emisi Efek (PEE), Manajer Investasi (MI), Anggota Bursa.

 

Produk & Layanan

Ada banyak produk dan layanan yang bisa kamu nikmati jika menjadi pengguna IPOT, namun jika hanya fokus pada instrumen investasi, di IPOT memiliki:

 

IPOTSTOCK: Layanan untuk jual beli saham dengan berbagai fitur menarik, dimulai dari robo trading, price allert, cek fundamental, ipot buzz, dll.

 

IPOTFUND: merupakan produk yang berkaitan dengan reksadana, IpotFund adalah supermarket reksadana yang memiliki koleksi lebih dari 200 reksadana.

 

ETF: ETF merupakan reksa dana dalam bentuk kontrak investasi kolektif yang bisa diperdagangkan layaknya saham. Di IPOT kita juga bisa membeli produk ini.

 

Lainnya: Tidak hanya itu, IPOT juga memiliki produk turunan yang memudahkan kita dalam investasi, dimulai dari IPOTPay layanan tabungan yang saldonya bisa dialokasikan otomatis ke reksa dana, sampai dengan IPOTGo.

 

Fee Trading, Minimal Deposit, ETC

Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu terkait fee trading, minimal deposit, biaya deposit, dan hal penting lainnya terkait IPOT:

Fee Jual 0.29
Fee Beli0.19
Pembukaan AkunRp. 0
Minimum DepositRp. 0
Minimum WithdrawalRp. 100.000,

 

Kelebihan IPOT

Sebagai salah satu sekuritas swasta besar di Indonesia, tentu saja IPOT memiliki banyak  kelebihan, yang diantaranya:

 

✅ Produk Lengkap

Aplikasi investasi lain umumnya hanya terfokus pada satu instrumen investasi. Dalam satu akun IPOT, kita bisa membeli banyak instrumen investasi seperti saham, reksadana, dan ETF.

 

✅ Tidak ada MInimum Deposit

IPOT pernah melakukan beberapa kali penyesuaian terkait minimum deposit, yang awalnya Rp. 100.000, kini kita bisa membuat akun di IPOT tanpa setoran awal, dan tanpa minimum deposit juga, artinya kita bisa deposit berapapun, sesuai dengan harga saham yang hendak dibeli.

 

✅ Fitur Advance

IPOT sudah membekali aplikasi online tradingnya dengan berbagai fitur yang biasa digunakan trader pro, seperti Robo Trading untuk jual beli secara otomatis dengan setting harga, Charting dan indikator lengkap, tools untuk screener saham, informasi fundamental, news, sampai ipot buzz untuk mendapatkan informasi dari komunitas.

 

✅ Platform Lengkap

IPOT juga memiliki dukungan di banyak platform mulai dari handphone (iOs & Android), Web, dan juga aplikasi Desktop. Hanya saja untuk aplikasi desktop, hanya tersedia untuk windows saja.

 

✅ Keamanan Bagus

Layaknya lembaga keuangan lain, IPOT juga sangat peduli dengan keamanan pengguna, dengan menyediakan empat lapisan keamanan pada setiap platform yang mereka buat dimulai username dan password untuk login, PIN untuk mengakses pasar, OTP, dan juga security Passion.

 

✅ CS Responsif

Jika terjadi masalah saat menggunakan layanan IPOT, kamu juga bisa menghubungi customer service IPOT melalui berbagai saluran, bisa WhatsApp, Telepon, ataupun melalui sosial media. CS IPOT cukup responsif, untuk whatsApp atau sosial media, setiap pertanyaan biasanya akan dibalas dalam 2-5 menit masa tunggu.

 

Kekurangan

Dalam review IPOT sekuritas kali ini, kami juga akan membahas beberapa kekurangan yang dimiliki oleh IPOT, diantaranya:

 

⚠️ Biaya Jual Beli

Fee penjualan sebesar 0.29 dan pembelian sebesar 0.19 bukanlah yang termurah, masih ada broker lain yang berani memberikan harga yang jauh lebih murah seperti Semesta Indovest, BRI Sekuritas, sampai dengan Mirae Asset Sekuritas.

 

⚠️ User Interface

IPOT memang memiliki fitur bagus dalam jumlah yang banyak, namun untuk masalah UI/UX, sekuritas ini masih kalah dengan sekuritas baru layaknya stockbit. Beberapa tahun terakhir, IPOT memang melakukan banyak perubahan, yang membuat aplikasinya jauh lebih baik, meski demikian masih banyak fitur menarik yang masih sulit untuk ditemukan.

 

⚠️ Performa Server

Selaras dengan jumlah penggunanya yang banyak, dalam momen tertentu, performa server IPOT cukup lambat, bahkan meski dalam kondisi normal, speed order dari sekuritas ini masih kalah dengan sekuritas lain yang terkenal memiliki performa bagus. Hanya saja IPOT jarang sekali down.

 

Kesimpulan

Itulah hasil review ipot dari kami. Jika kamu lebih menyukai hal yang simple, maka IPOT cukup direkomendasikan, karena dalam satu aplikasi, kita bisa membeli banyak hal. Fitur yang dimiliki juga cukup bagus untuk mengembangkan skill kamu dalam berinvestasi.

 

Meski memiliki beberapa kekurangan, namun kekurangan tersebut menurut kami masih dalam level yang bisa ditolerir. Secara umum, IPOT cukup bagus dalam banyak hal, namun tidak memiliki spesialisasi di bidang tertentu misalnya seperti Semesta Indovest yang dikenal memiliki server bagus.

Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement