-->

Kode Broker KZ adalah Milik PT CLSA Sekuritas Indonesia

Mei 07, 2024

Kode broker saham KZ adalah milik PT CLSA Sekuritas Indonesia, merupakan perusahaan sekuritas asing yang memiliki kode warna merah yang berdiri pertama kali pada tahun 1990 dengan nama PT Dian Adyasecurita, sebelum pada akhirnya berganti dengan nama yang kita kenal saat ini.

 

Sebagian besar saham dari PT CLSA Sekuritas Indonesia dimiliki oleh Credit Lyonnais Asia B.V (CLSA) perusahaan investasi yang berbasis di hongkong, yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh CITIC Securities, melalui akuisisi pada tahun 2013.

 

Di Bursa Efek Indonesia, PT CLSA Sekuritas Indonesia memiliki 2 izin sebagai Penjamin Emisi Efek (PEE) melalui surat dengan nomor izin KEP-58/PM/1992, dan Perantara Perdagangan Efek (PPE) memiliki surat bernomor izin KEP-59/PM/1992.

 

Ini merupakan salah satu broker asing yang cukup aktif melakukan perdagangan saham di BEI. Menurut keterbukaan informasi yang kami dapat dari website resmi BEI (8 Mei 2024), PT CLSA Sekuritas Indonesia tercatat sebagai perusahaan dengan transaksi terbesar yang berada di urutan ke 15 dengan nilai transaksi mencapai 380.842.555.800 dengan frekuensi sebanyak 134.039.000.

 

Baca Juga: Daftar Kode Broker Asing, Lokal, BUMN

Sekilas Tentang PT CLSA Sekuritas Indonesia

kode broker kz PT CLSA Sekuritas Indonesia

PT CLSA Sekuritas Indonesia berdiri pertama kali pada 23 April 1990 dengan nama PT Dian Adyasecurita, yang pada tahun tahun yang sama mulai beroperasi dan kemudian perusahaan ini bertransformasi menjadi perusahaan patungan dengan penanaman modal asing yang kemudian namanya diubah menjadi PT Credit Lyonnais Capital Indonesia.

 

Perubahan akhirnya kembali terjadi pada bulan Oktober tahun 2000, dimana nama tersebut kembali diubah menjadi PT CLSA Indonesia, yang kemudian pada tahun 2016 ditetapkan nama baru sebagai PT CLSA Sekuritas Indonesia yang dipakai hingga saat ini.

 

Perusahaan dengan kode broker KZ ini merupakan salah satu institusi broker saham besar di Indonesia yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan sangat kuat di bidang riset, layanan keuangan, sampai trading execution.

 

Sebagai perusahaan efek, PT CSLA Sekuritas Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, yang mana mereka juga telah mendapatkan dua izin usaha berupa Penjamin Emisi Efek (PEE) melalui surat dengan nomor izin KEP-58/PM/1992 dan Perantara Perdagangan Efek (PPE) melalui surat bernomor izin KEP-59/PM/1992 yang keduanya didapatkan pada tanggal 25 Februari 1992.

 

Di Indonesia, PT CLSA Sekuritas Indonesia memiliki layanan yang berkutat pada riset dan perdagangan saham di pasar modal Indonesia yang bisa diakses oleh investor, baik investor domestik atau institusional.

 

Sedangkan untuk pemegang saham di perusahaan ini ada 4 pihak dimana Credit Lyonnais Asia B.V menjadi pemegang kendali dengan kepemilikan mencapai 60%. Sedangkan untuk 3 pihak lainnya adalah PT Kedaung Industrial Ltd. dengan persentase sebesar 12,50%, PT Kedaung Subur sebesar 12,50%, dan juga Agus Nursalim sebesar 15%.

 

Profil

Berikut beberapa informasi penting lain dari PT CSLA Sekuritas Indonesia seperti alamat kantor, kontak, dan lain sebagainya.

NamaPT CLSA Sekuritas Indonesia
Kode BrokerKZ
AlamatSequis Tower, Suite 16-01 Jl. Jend. Sudirman No. 71 Jakarta 12190, Indonesia
Phone+622150887888
Fax+62217247795
Emailindonesiacare@clsa.com
WhatsApp-
Aplikasi-
Websitehttps://www.clsa.com/indonesia/

 

Baca Juga:  Kode Broker DX dari Milik PT Bahana Sekuritas

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement