-->

5 Rekomendasi Broker Terbaik untuk Scalping Saham

Juni 21, 2023
Broker Terbaik untuk Scalping


Typograp.com - Dalam dunia saham, Scalping merupakan salah satu strategi trading untuk mendapatkan keuntungan dengan menggunakan time frame yang cenderung pendek. Berbeda dengan Swing trading yang umumnya dilakukan dalam rentan waktu relatif lama, misal mingguan atau bahkan bulanan.

Scalping memang tidak mudah, namun banyak trader yang tertarik untuk melakukan metode ini karena bisa mendapatkan keuntungan yang lebih cepat.


Ada banyak faktor yang menjadi penentu kesuksesan scalping, selain pemilihan saham, broker atau sekuritas yang akan kita gunakan juga memiliki pengaruh. Dan kami akan membahas tentang 5 broker terbaik untuk scalping.

5 Rekomendasi Broker Terbaik untuk Scalping

Dalam artikel kali ini kami akan merekomendasikan 5 broker atau sekuritas yang memiliki peluang besar untuk mensukseskan scalping kita.

Broker Terbaik untuk Scalping kali ini kami tentukan berdasarkan kecepatan pada saat order (order speed), dengan asumsi, semakin cepat kita bisa mendapatkan barang dan menjualnya, maka akan semakin besar peluang kita untuk sukses di dunia scalping.

Sedangkan hasil dari rangkuman ini kami dapat dari channelnya om Sudarsan Glory yang mencoba melakukan study case dengan menjual saham HEXA pada saat Cumdate. Dalam studi kasus tersebut, beliau menggunakan 3 broker yang berbeda dengan melakukan order di waktu yang sama.

Hasilnya, masing-masing broker memiliki antrian yang berbeda-beda, dan tentu saja ini berkaitan dengan speed order. Dan hasilnya, berikut kami rangkum 5 broker tercepat yang patut kita coba pada saat melakukan scalping.

1. Profindo Sekuritas Indonesia

Dari studi kasus yang sudah dilakukan diatas, ternyata broker yang berhasil melakukan penjualan saham pertama adalah broker RG, yang berarti itu adalah kode broker untuk PT Profindo International Securities, merupakan salah satu sekuritas lokal dari Indonesia.

Sebagai sebuah sekuritas, Broker RG memang sudah memberikan layanan trading sejak lama, dimana mereka akhirnya mulai melakukan operasional secara komersial pada tahun 1999, sedangkan tahun berdirinya sudah ada sejak tahun 1990, tepatnya pada tanggal 7 februari.

Terkait dengan fee jual dan beli, RG akan menarik Fee beli 0.18% dan Fee Jual 0.28%. Jika tertarik untuk mencoba broker satu ini, kamu bisa mencoba mengakses websitenya yang beralamat di https://www.profindo.com/

2. Semesta Indovest Sekuritas

Broker yang selanjutnya adalah Semesta Indovest Sekuritas  yang memiliki kode broker MG, yakni salah satu sekuritas lokal yang sudah pasti aman, karena sudah berada di bawah pengawasan OJK.

Jika kamu sudah cukup lama dalam dunia saham, tentu kamu sudah cukup familiar dengan kode broker satu ini, yang biasanya cukup sering digunakan oleh para dividen hunter. Maklum, MG memang memiliki speed order yang tinggi, sehingga pengguna sekuritas ini bisa exit lebih cepat dibandingkan trader lain.

Terkait dengan fee jual dan beli, MG menerapkan kebijakan 0.15% untuk fee beli, dan 0.25% untuk fee jual, namun ada syarat deposit minimal 100 juta. Jika kamu tertarik, bisa mengunjungi website resminya di www.semestaindovest.co.id

3. Shinhan Sekuritas Indonesia

Lanjut pada broker terbaik untuk scalping yang ketiga, ada Shinhan Sekuritas Indonesia merupakan salah satu broker asing yang merupakan bagian dari Shinhan Financial Group, perusahaan sekuritas yang sudah beroperasi dalam ranah global.

Di bursa efek Indonesia, Shinhan Sekuritas Indonesia memiliki kode broker AH, perusahaan sudah berganti nama beberapa kali, dimana pada awal berdirinya pada 28 Desember 1988 bernama PT Interindo Danapraya, kemudian pada 14 Juli 1997 berubah nama menjadi Makinta Securities, dan terakhir pada 26 Agustus 2016 berubah nama lagi menjadi PT Shinhan Sekuritas Indonesia ketika di akuisisi oleh Shinhan Investment Corp.

Sayangnya kami tidak memiliki informasi yang cukup terkait berapa fee jual dan beli yang diterapkan oleh AH. Jika kamu berminat untuk mendaftar disini, kamu bisa mengunjungi websitenya di www.shinhansekuritas.co.id 

4. Universal Broker Indonesia Sekuritas

Universal Broker Indonesia Sekuritas juga termasuk salah satu broker yang dikenal cukup cepat dalam melakukan permintaan beli dan jual saham.

Universal Broker Indonesia Sekuritas sendiri merupakan sekuritas yang dulunya memiliki nama PT Maxima Treasure Fund, yang memiliki kode TF.

Sekuritas pertama kali berdiri pada 0 September 1989 dengan nama PT Jasura Finance Corporation. Jika kamu tertarik untuk mendaftar disini, kamu hanya perlu menyiapkan setoran awal sebesar 10.000,000, sedangkan untuk fee beli 0,15%, dan fee jual 0,25%.

5. Lotus Andalan Sekuritas

Dan inilah Broker Terbaik untuk Scalping terakhir yang kami rangkum dalam artikel ini, yakni PT Lotus Andalan Sekuritas, merupakan sekuritas lokal yang sudah berdiri sejak 1990 yang hadir dengan kode broker YJ.

Meski berada di posisi terakhir, namun YJ mampu menawarkan berbagai fitur menarik yang akan memudahkan kita melakukan scalping, diantaranya adalah minimum deposit yang sangat rendah, yakni hanya Rp. 100,000 saja.

Bagaimana dengan fee jual dan belinya? YJ ternyata juga cukup bersaing, dimana mereka menerapkan 0,15% untuk komisi beli dan 0,25% untuk komisi jual.

Itulah pembahasan kita tentang broker terbaik untuk scalping yang patut untuk kita coba. Perlu diingat bahwa kriteria yang kita gunakan untuk menentukan “terbaik” hanya berdasarkan kecepatan order saja.

Agar aktivitas scalping kamu menjadi lebih maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa kriteria lain seperti fee jual beli, maupun minimum deposit yang sesuai dengan kemampuan kalian. Oh ya jika kamu memiliki rekomendasi broker lain, silahkan cantumkan melalui kolom komen ya.

Disclaimer: Investasi saham adalah aktivitas yang beresiko, dan tidak menutup kemungkinan konten typograp.com terdapat bias dan eror. Jadi pastikan kamu juga melakukan riset mandiri dan verifikasi apapun informasi yang kamu dapatkan.
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement