-->

Kalkulator Jadian: Hitung Berapa Lama Kamu Pacaran ❣️

Februari 03, 2024

Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang berapa lama kamu sudah jadian bareng doi? kami membuat tools kalkulator hitung tanggal jadian yang akan memudahkan kamu mengetahui berapa lama hubungan asmara kamu bareng si dia sudah berlangsung.

 

Cukup masukan tanggal, bulan, dan tahun kamu meresmikan hubungan, dan kalkulator kami akan menghitungnya secara otomatis, dan menghitung selisih waktu antara tanggal tersebut dengan tanggal sekarang. Yuk cek sekarang.

Kalkulator Hitung Jadian

Kalkulator Hitung Jadian


 

 Lihat Tools Lainnya: Cek Zodiak Online

 

Cara Menggunakan

Tanpa kami jelaskan, kami yakin, sebenarnya kamu bisa dengan mudah menggunakan kalkulator ini, karena memang tools ini secara UI/UX kami buat semudah dan sesederhana mungkin. Namun untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam menggunakan, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

 

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah tanggal jadian antara kamu dan si crush. Tentu saja, ini sudah hafal di luar kepala bukan? Tidak hanya tanggal, kamu juga harus menyiapkan bulan dan tahunnya.

 

Jika sudah, kamu tinggal memasukan 3 elemen tersebut ke kolom yang sudah kami sediakan, dimulai dari tanggal, bulan, dan juga tahun. Ingat, kamu harus memasukan bulan dalam format angka, misalnya januari, berarti 1, Agustus 8, Desember 12.

 

Jika semua kolom yang ada di kotak warna pink sudah kamu isi, silahkan klik menu hitung yang berwarna biru. Perhitungan seberapa lama kamu jadian bareng si crush bisa kamu lihat pada kolom berwarna oranye. Disana tertera informasi yang lengkap, dimulai dari tahun, bulan, jam, menit, bahkan sampai detik.

 

Fungsi Kalkulator Jadian

Seperti yang sudah kamu ketahui, fungsi utama dari kalkulator penghitung jadian ini adalah untuk menghitung seberapa lama hubungan antara kamu bareng pacar sudah berlangsung. Selain itu, berikut beberapa fungsi lain dari penggunaan kalkulator ini, yang sifatnya tidak langsung:

 

1. Seru-seruan

Kalkulator hitung tanggal jadian ini memang dibuat bukan untuk suatu hal yang serius. Meski bisa menghitung berapa lama kamu sudah menjalani hubungan asmara, namun sebagian besar pasangan menggunakan tools ini untuk seru-seruan bersama pacar. Meski terlihat sederhana, tentu saja aktivitas ini akan menjadi sangat seru jika dilakukan bareng pacar.

 

2. Menilai Waktu Bersama

Tidak ada hal yang bisa berjalan dengan konstan, pun dengan hubungan kalian, meski tidak terasa, tentu bagaimana kamu awal kenal, jadian, dan kini sudah berpacaran lama, pasti akan ada perubahan yang terjadi. Dengan mengetahui sudah berapa lama kalian bersama, kalkulator ini juga bisa dijadikan sebagai medium untuk menilai kembali, sudah sejauh mana hubunganmu berkembang dari waktu ke waktu.

 

3. Mengenang Momen Penting

Selain itu, kalkulator ini juga bisa menjadi media untuk membantu pasangan untuk bisa mengenang lagi, momen-momen penting yang sudah mereka lalui sejauh ini. Secara tidak langsung, ini juga bisa memupuk satu sama lain, untuk bisa lebih menghargai perjalanan yang sudah ditempuh bareng-bareng.

 

4. Mengukur Komitmen

Berbicara komitmen, memang cakupannya sangat luas, dan waktu menjadi salah satu bagian yang bisa digunakan untuk menilainya. Kalkulator yang dibuat untuk mengukur harian jadian ini tentu saja juga bisa digunakan untuk mengukur komitmen sebuah pasangan, berdasarkan jangka waktu yang sudah mereka lalui bersama.

 

5. Mengingat Tanggal Jadian

Siapa disini yang sering dibuat jengkel oleh mas crush yang tiba-tiba lupa tanggal jadian? Padahal bagi banyak orang tanggal jadian itu cukup penting, karena momen ini bisa digunakan untuk membuat acara khusus, seperti jalan-jalan bareng atau sekedar nonton film.

 

Jika kamu sungkan untuk mengingatkan, kamu bisa menggunakan kalkulator ini untuk mengingatkan si dia, tentang tanggal jadian. Caranya cukup sederhana, kirimkan saja link kalkulator ini, dan minta si dia, untuk menghitung seberapa lama kalian sudah bersama. Dengan begitu, doi pasti akan langsung teringat dengan tanggal jadian.

 

Cara Kerja

Sebagai bentuk keterbukaan kami terhadap tools yang kami buat, dalam halaman ini kami juga akan menjelaskan bagaimana cara kerja dari tools ini.Kalkulator ini memiliki cara kerja yang sangat sederhana, yakni menghitung selisih antara dua tanggal, yakni tanggal jadian yang di input oleh pengguna, yang kemudian dilanjutkan oleh script yang mengambil data tanggal sekarang, untuk kemudian dihitung.

 

Dari proses ini, kita akan mendapatkan hasil akurat terkait jumlah tahun, bulan, dan hari yang sudah dilewati oleh pasangan.

 

Kelemahan dari kalkulator ini adalah hasil untuk jam, menit, dan detik, yang memiliki tingkat error sekitar 5%, dimana sistem saat ini, kami menganggap dalam satu bulan memiliki 30 hari, kami menihilkan fakta bahwa beberapa bulan ada yang memiliki 28 hari sampai dengan 31 satu hari.

 

Namun untuk mereduksi eror ini, kami sudah mengkonversi selisih waktu dalam milisekon, jadi gap eror bisa ditekan seminimal mungkin.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement