-->

Huruf Kecil Diatas ᵗᵉˣᵗ ᵍᵉⁿᵉʳᵃᵗᵒʳ Copy Paste ❣️

Desember 03, 2023

Huruf Kecil Diatas Text Generator merupakan sebuah tools yang kami buat untuk menghasilkan text output dengan gaya karakter superskrip (superscript), merupakan salah satu jenis gaya tulisan yang hurufnya memiliki ukuran kecil dan berada pada bagian atas garis tulisan.

 

Gaya tulisan yang seperti ini umumnya digunakan pada penulisan eksponen, notasi matematika, simbol kimia, dan hal-hal lainnya seperti "H₂O" yang digunakan untuk menunjukan molekul air (H₂O).

 

Melalui tools ini, kamu bisa membuatnya text seperti itu dengan cara yang lebih mudah, yakni cukup dengan memasukan text apapun yang ingin kamu ubah, lalu tools ini akan mengubah teks tersebut dengan gaya superskrip yang bisa kamu copy paste secara langsung. Tidak hanya huruf, kamu juga bisa membuat tulisan superskrip berupa angka.

Superskrip Text Generator

 

Text Superscript A-Z 0-9

Huruf Kecil Diatas ᵗᵉˣᵗ ᵍᵉⁿᵉʳᵃᵗᵒʳ Copy Paste ❣️

Jika kamu ingin tahu seperti apa bentuk huruf kecil diatas A-Z dan versi angka 0-9, kamu bisa melihat daftar yang sudah kami rangkum dibawah ini:


Lihat Juga: Kalkulator Penghitung Jumlah Hari Berlalu

a = ᵃ
b = ᵇ
c = ᶜ
d = ᵈ
e = ᵉ
f = ᶠ
g = ᵍ
h = ʰ
i = ⁱ
j = ʲ
k = ᵏ
l = ˡ
m = ᵐ
n = ⁿ
o = ᵒ
p = ᵖ
q = ᵠ // q sebenarnya tidak memiliki karakter superskrip standar, namun pada text generator diatas kami ganti dengan ᵠ
r = ʳ
s = ˢ
t = ᵗ
u = ᵘ
v = ᵛ
w = ʷ
x = ˣ
y = ʸ
z = ᶻ
0 = ⁰
1 = ¹
2 = ²
3 = ³
4 = ⁴
5 = ⁵
6 = ⁶
7 = ⁷
8 = ⁸
9 = ⁹

 

Cara Membuat Huruf Kecil diatas

Seperti yang sudah kami bilang, huruf kecil diatas ini umumnya digunakan untuk menulis eksponen atau tanda khusus pada simbol kimia, namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak pengguna yang memanfaatkan text superscript sebagai nama di beberapa platform seperti Free Fire atau bahkan sampai sosial media.

 

Contohnya seperti ini "More Than ˡⁱᶠᵉ", tentu saja, dibandingkan dengan teks normal seperti "More Than Life" kata terakhir yang menggunakan superskrip menjadi lebih keren.

 

Jika kamu tertarik menggunakan gaya teks yang demikian, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

huruf kecil diatas a-z copy paste


1. Copy Manual

Diatas kami juga sudah membuat daftar huruf kecil dari a-z yang bisa kamu copy paste. Jadi kamu bisa memanfaatkan text tersebut untuk membuat kata apapun yang kamu mau, dengan cara mengcopy satu per satu huruf yang ingin kamu gunakan, sampai membentuk kata yang kamu inginkan.

 

Cara ini memang agak ribet, jika ingin yang lebih simple, kamu bisa menggunakan cara yang kedua.

 

2. Gunakan Text Generator

Text Generator merujuk pada tools yang bisa kita gunakan untuk men-generate sesuatu, dan mengubahnya menjadi gaya atau bentuk khusus. Diatas kami sudah membuat text generator huruf kecil diatas yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat.

 

Cukup masukan text apapun yang ingin kamu ubah kedalam bentuk superscript, dan kamu bisa mengcopy versi superscript-nya pada mempaste kemanapun kamu mau. Kurang lebih tampilannya akan seperti diatas, jika kamu mengcopy paste di whatsApp.

 

Lihat Juga: Kalkulator Cek Umur Kamu Sekarang

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement