-->

Kalkulator Cek Umur | Berapa Umur Saya Sekarang?

November 24, 2023
Ingin tahu berapa umur kamu saat ini? atau ingin mengetahui umur anak? atau siapapun itu, kamu bisa menggunakan tools yang kami buat dibawah ini yang kami sebut sebagai kalkulator cek umur online.Cukup siapkan tanggal, bulan, dan tahun lahir dari orang yang ingin kamu cek umurnya, dan masukan kedalam tabel yang sudah kami siapkan.

Sesaat setelah kamu menekan menu "Cek Umur" kalkulator kami akan memberitahu kamu berapa umur dari orang tersebut.Jadi tidak perlu menghitung manual, hanya dalam beberapa detik, kamu sudah mendapatkan estimasi umur dalam tahun, lengkap dengan kelebihan bulannya. Yuk cek umur kamu sekarang. kalkulator umur online

Kalkulator Cek Umur


NOTE
: Agar kalkulator bisa bekerja dengan baik, pastikan untuk menggunakan format yang benar, yakni tanggal lahir, bulan, dan tahun ditulis dalam format angka dengan susunan tanggal/bulan/tahun. Misalkan untuk anak yang lahir di tanggal 1 Februari tahun 2000, maka tanggal lahir yang harus kalian masukan adalah 1/2/2000.

Apa Itu Kalkulator Cek Umur?
kalkulator cek umur

Kalkulator Cek Umur merupakan sebuah alat yang typograp buat yang memiliki cara kerja mirip dengan kalkulator untuk menghitung umur seseorang, hanya dengan memasukan tanggal, bulan, dan tahun lahir. Jadi tidak hanya digunakan untuk mengecek umur kamu sendiri, kalkulator ini juga bisa digunakan untuk mengetahui umur anak atau teman yang tanggal lahirnya sudah kamu ketahui.

Kalkulator ini memiliki cara kerja yang sederhana, dimana tool ini akan mengambil nilai tanggal lahir yang sudah kalian masukan, lalu kalkulator akan menghitung perbedaan rentan waktu antara tanggal lahir dan tanggal sekarang.

Hasil tersebut kemudian akan dikonversi kedalam tahun dan bulan, yang kemudian hasilnya ditampilkan pada kolom result. Agar kalkulator cek umur online ini bisa bekerja dengan baik, kamu harus memasukan tanggal lahir kedalam format yang benar seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Jika ada kesalahan format, seperti bulan ditulis dengan latin, maka tools akan memberitahu bahwa format tanggal lahir salah.

Ohya jika kamu memilih gaun dengan model seperti ini, ada baiknya kamu menggunakan hijab yang sedikit lebih panjang agar lekuk dada kamu tidak terlalu menonjol. Jika kamu ingin terlihat lebih mewah, gunakan hijab yang terbuat dari bahan jacquard atau satin.

Cara Menggunakan
Pada dasarnya kalkulator ini sudah kami buat untuk bisa digunakan dengan mudah. Namun untuk kamu yang masih bingung, kamu tidak perlu kuatir, kami juga akan menjelaskannya. Lalu bagaimana cara menggunakan kalkulator cek umur online ini? berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan:

1. Siapkan tanggal, bulan, dan tahun lahir dari orang yang ingin kamu ketahui umurnya.
2. Masukan tanggal lahir kedalam kolom yang sudah kami sediakan, pastikan format tanggal lahir yang kamu input sudah benar.
3. Jika tanggal lahir sudah kamu masukan, silahkan klik menu "Hitung Umur". Jika tanggal lahir yang kamu masukan sudah benar, kalkulator akan menampilkan umur dalam format tahun dan bulan dibawahnya.
4. Pun jika format yang kamu masukan salah, kalkulator akan menampilkan hasil "format input salah". Agar hasilnya akurat, pastikan memasukan tanggal lahir dengan benar.


Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement