-->

Kalkulator Jumlah Hari Berlalu, Mesin Pelacak Hari

Oktober 19, 2023

Kalkulator jumlah hari berlalu merupakan sebuah tools yang typograp.com buat untuk memudahkan siapa saja menghitung jumlah hari yang sudah terlewati. Kami juga menambahkan elemen tambahan, dimana ada text box subyek, untuk memodifikasi hasil yang relevan dengan apa yang kamu lalui.

 

Kalkulator ini bisa digunakan untuk banyak hal, dimulai dari menghitung berapa hari kamu sudah bekerja, berapa lama kamu sudah berpisah, berapa lama kamu berjuang, dan masih banyak lagi.

kalkulator hitung hari berlalu

Dengan memasukan tanggal awal dan akhir, kalkulator akan menampilkan hasil berupa hari yang sudah berlalu. Yuk cobain kalkulatornya dibawah ini.

Kalkulator Jumlah Hari Berlalu

Kalkulator Jumlah Hari Berlalu


Lihat Tools Lainnya: Kalkulator Tanggal Jadian, Kalkulator Penghitung Diskon, Tools Cek Zodiak Online,

 

Apa itu Kalkulator Jumlah Hari Berlalu?

Ini merupakan sebuah alat berupa kalkulator sederhana yang memungkinkan penggunanya untuk menghitung jumlah hari yang sudah dijalani, dengan cara menghitung dua tanggal yang berbeda.

 

Kalkulator didesain agar pengguna bisa memasukan tanggal awal yang menjadi acuan kapan waktu dimulai, dan tanggal akhir, kapan waktu dikatakan selesai. Setelah pengguna memasukan data yang dibutuhkan, kalkulator akan mulai menghitung selisih antara dua tanggal tersebut, dan mengubah hasil yang dihitung menjadi hari.

 

Selain bisa digunakan untuk seru-seruan, kalkulator ini juga bisa digunakan untuk menghitung umur dalam satuan hari, durasi hari antara dua peristiwa, menghitung hari dalam sebuah periode, dan banyak lagi lainnya.

 

Cara Menggunakan

Kalkulator ini sudah kami buat agar mudah untuk digunakan siapa saja, termasuk mengubah format tanggal yang biasa digunakan masyarakat Indonesia yang dimulai dari tanggal, bulan, tahun, dan membaginya kedalam tabel yang berbeda.

 

Layaknya tools lain yang kami buat, kami juga selalu konsisten menjelaskan bagaimana cara menggunakannya, dan berikut step by step, cara menggunakan kalkulator hari berlalu diatas:

 

1. Tentukan terlebih dahulu peristiwa atau kejadian apa yang akan kamu hitung harinya, dan tentukan kapan kamu memulainya, dan kapan peristiwa tersebut berakhir.

 

2. Jika kamu sudah mendapatkan estimasi waktu, masukan tanggal awal pada kolom pertama, yang dimulai dengan tanggal, bulan, dan tahun.

 

3. Lanjut pada kolom yang ada dibawahnya, yakni tanggal akhir yang juga terdiri dari tiga kotak. Masukan tanggal akhir kamu dibagian ini, dimulai dari tanggal, bulan, dan tahun. Tanggal awal dan tanggal akhir ini adalah dua data yang sifatnya wajib, jadi kamu harus mengisinya.

 

4. Dibawahnya lagi ada tabel "Subjek" yang sifatnya opsional, yang artinya bisa kamu isi atau kamu lewati. Pengisian subjek, akan membuat hasil perhitungan kalkulator lebih sesuai dengan kejadian yang ingin kamu hitung. Bagian ini bisa kamu isi dengan subyek peristiwa, misalkan jadian, Masa SMA, Masa Kuliah, Masa Kerja, dan lainnya.

 

5. Jika kamu sudah merasa mengisi kolom yang dibutuhkan, silahkan klik menu "Hitung" yang berwarna biru. Lihat di bawah, kotak yang berwarna biru akan menghasilkan hasil hari berlalu yang kamu hitung tadi. Kamu bisa screnshot hasil ini jika ingin menguploadnya di sosial media.

 

6. Jika ingin menghitung lagi, silahkan klik menu "Refresh" yang juga berwarna biru, dibawah menu "Hitung". Tombol ini akang menghapus hasil dan angka yang sudah kamu masukan, dan kamu bisa menghitung lagi dari awal.

 

Apakah Kalkulator ini Akurat?

Seperti yang kita tahu, kalkulator ini bekerja dengan cara menghitung perbedaan dua tanggal yang telah di input oleh pengguna.

 

Jadi selama tanggal yang dimasukan benar, tidak ada kesalahan format, atau tidak ada aturan yang berlawanan dengan penanggalan kalender, maka kalkulator akan menghitung jumlah hari dengan sangat akurat.

 

Namun kalkulator ini tidak mempertimbangkan hal lain yang lebih spesifik dan khusus, seperti perbedaan zona waktu, perbedaan atau perubahan aturan kalender, dan lainnya.

 

Jadi, sejauh tanggal awal dan akhir yang dimasukan benar, dan aturan penghitungan hari sesuai dengan kalender, maka hasil yang ditampilkan akurat.

 

Namun jika kamu hendak menghitung hari dengan mempertimbangkan faktor lain yang lebih kompleks, kamu mungkin membutuhkan kalkulator yang memiliki fitur tambahan yang sesuai.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement