-->

8 Rekomendasi Lapangan Badminton di Sukabumi ❣️

Oktober 23, 2023

Sedang berada di Sukabumi, atau justru kamu masyarakat asli Sukabumi yang menyukai olahraga Badminton? Salah satu kota terkecil ketiga di Jawa Barat ini, selama ini memang dikenal sebagai surganya wisata alam, namun fasilitas penunjang seperti GOR Bulutangkis juga bisa kamu temukan dengan mudah. Mulai dari yang memiliki fasilitas premium sampai dengan harga terjangkau.

 

Untuk memudahkanmu mencari tempat bermain bulu tangkis, berikut kami rangkum 10 rekomendasi lapangan Badminton terbaik di kota Sukabumi. Beberapa informasi terkait GOR yang kami rangkum meliputi lokasi, harga, dan juga fasilitas. Jadi kamu bisa memilih berdasarkan lokasi terdekat, atau dari harga dan fasilitasnya.

 

1. GOR FIBA

GOR FIBA

AlamatJalan Siliwangi Nomor 64, Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43192
Jam BukaSenin - Kamis 09.00 - 21.00, Jumat 09.00 - 17.30, Sabtu - Minggu 09.00 - 21.00
No Telepon085703213224
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.7/5 (103 review)
Google MapsKlik Disini

GOR Fiba merupakan salah satu lapangan Badminton terbaik yang ada di Sukabumi, dimana lokasinya sendiri berada di sekitaran Sukaraja, cukup dekat dengan SMPN 1 Sukaraja dan terminal.

 

Disini kamu bisa menemukan 5 lapangan dengan standar internasional, dimana bagian lantai sudah terbuat dari karpet. Fasilitas yang sudah tersedia disini juga cukup lengkap, dimulai dari kantin, parkir, mushola, sampai dengan toilet.

 

Untuk harga sewanya sendiri, per satu jam, pengguna lapangan Fiba akan dikenakan biaya Rp. 40.000,

 

2. GOR PEGASUS

GOR PEGASUS

AlamatNational Rte 3 No.8, Sukakarya, Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat 43135
Jam BukaSenin - Minggu 08.00 - 22.00
No Telepon08562111141
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 5/5 (5 review)
Google MapsKlik Disini

Lapangan yang kedua ada GOR Pegasus, dimana gor yang satu ini lokasinya berada di Sukakarya, Warudoyong, Sukabumi. Kami tidak mendapatkan informasi berapa jumlah pasti lapangan yang ada disini, namun yang jelas lebih dari 2, dan kondisi lapangan juga sudah sangat baik dan bersih.

 

Jika kamu sedang berada di Sukabumi dan ingin bermain badminton, GOR Pegasus juga bisa disewa oleh masyarakat umum. Secara keseluruhan, baik layanan ataupun pengaturan jadwal disini sudah sangat bagus, termasuk salah satu rekomendasi lapangan bulu tangkis di Sukabumi.

 

3. Gor Icuk Sugiarto

GOR ICUK SUGIARTO

AlamatKadudampit, Sukabumi, Jawa Barat 43153
Jam Buka-
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.5/5 (126 review)
Google MapsKlik Disini

Bagi masyarakat asli sukabumi, tentu sudah tahu GOR Icuk Sugiarto bukan yang lokasinya berada di bawah kaki gunung pangrango? Disini kamu tidak hanya bisa bermain badminton, namun juga bisa olahraga lain, termasuk sepak takraw, sampai dengan renang.

 

Total keseluruhan ada 6 lapangan yang bisa digunakan untuk masyarakat umum, dan yang paling enak olahraga disini adalah lingkungannya yang asri dan segar, apalagi kalau kamu datang sejak pagi hari, banyak view yang bagus disini.

 

4. GOR TEJA

gor teja

AlamatGunungparang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111
Jam BukaSenin - Minggu 7.30 - 23.30
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.4/5 (131 review)
Google MapsKlik Disini

Jika kamu mencari lapangan badminton yang mudah diakses dari pusat kota, maka GOR Teja bisa menjadi alternatif. GOR Terja memiliki 3 lapangan yang lantainya masih terbuat dari ubin, namun masih sangat nyaman, dengan sirkulasi udara yang cukup baik.

 

Dibandingkan dengan lapangan Pegasus, kondisi gedung memang sudah cukup tua, namun masih cukup bagus, beberapa fasilitas penunjang seperti kantin, WC, tempat sholat, dan parkir juga sudah tersedia.

 

Satu lagi yang membuat lapangan ini disukai banyak orang, harga sewanya cukup murah, yakni Rp. 25.000, saja per jamnya.

 

5. Gor Bulu Tangkis Sinar Mutiara

GOR BULU TANGKIS sukabumi

AlamatJalan Ciandam Nomor 70, Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43165
Jam BukaSenin - Jumat 08.00 - 21.00, Sabtu 07.00 - 22.00, Minggu 06.00 - 22.00
No Telepon089669373584
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.5/5 (68 review)
Google MapsKlik Disini

Kamu masih baru dalam olahraga Badminton? dan masih malu-malu karena skill pas-pasan? agar bisa bermain dengan lebih leluasa, kamu bisa memilih GOR yang hanya berisi satu lapangan saja, salah satunya adalah GOR Sinar MUtiara ini.

 

Berlokasi di Jalan Ciandam Nomor 70, Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, GOR ini memang hanya memiliki satu lapangan, namun bukan berarti GOR ini tidak menarik. Selain lantainya sudah terbuat dari karpet, GOR ini juga memiliki lingkungan yang bersih dan fasilitas lengkap (mushola, toilet, kantin).

 

6. Gor Badminton Sekawan

GOR BADMINTON sekawan

AlamatJalan Letda T. Asmita, Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43145
Jam BukaSenin - Minggu 07.00 - 22.00
No Telepon089657526983
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.3/5 (56 review)
Google MapsKlik Disini

GOR Sekawan adalah pilihan lain yang juga hanya memiliki satu lapangan, yang berlokasi di sekitaran perumahan Nanggeleng. Ini adalah lapangan baru, jadi kondisinya memang masih baik dan juga memiliki fasilitas yang lengkap, dimulai dari mushola, WC, sampai dengan kantin yang menjual air, kopi, gorengan, sampai mie instan.

 

Jika kamu ingin lebih enak, kamu bisa bermain disini pada pagi hari, dimana kondisi lapangan benar-benar bersih, karena belum digunakan. Jika bermain pada sore hari, biasanya lapangan agak kotor, karena bekas dipakai pemain sebelumnya. Meski demikian, secara keseluruhan, lapangan ini masih enak sekedar untuk olahraga.

 

7. GOR Biru

GOR BIRU

AlamatJalan Anak Krakatau Blok A4 Nomer 12 A, Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43165
Jam BukaSenin - Minggu Buka 24 Jam
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 3.9/5 (55 review)
Google MapsKlik Disini

Lokasi dari GOR biru sendiri berada di tengah perumahan Puri Cibeureum Permai 1, dimana disini juga hanya memiliki satu lapangan, yang gedungnya masih baru, jadi sangat nyaman dan bersih.

 

Sayangnya jalan menuju Lapangan memang ukurannya cukup kecil, dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Jadi sebaiknya kalau kesini, kamu pakai motor saja, sedangkan jika menggunakan mobil, kamu harus parkir di area perumahan, meski jaraknya juga dekat.

 

Meski demikian, tempat parkir disini juga cukup luas, dan pasti sangat aman, karena memang lokasinya berada di sekitar GOR itu sendiri.

 

8. GOR BTN PEPABRI JAYARAKSA

AlamatJayaraksa, Baros, Sukabumi City, West Java 43166
Jam BukaSenin - Minggu 09.00 - 11.00
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.4/5 (48 review)
Google MapsKlik Disini

Dan inilah lapangan terakhir yang kita bahas di artikel ini, ada GOR BTN PEPABRI JAYARAKSA, merupakan lapangan yang digunakan untuk klub SPBC, dimana disini tersedia 2 lapangan, yang juga bisa disewa oleh masyarakat. Jika kita bandingkan dengan beberapa tempat yang sebelumnya kita bahas, memang masih kalah bersih, namun enaknya disini harga sewanya murah, dan lokasi GOR dekat dengan masjid, jadi untuk kamu yang beragam muslim, kamu tetap bisa menjalankan sholat.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement