-->

Group Generator: Web Acak Nama Kelompok Online

Januari 31, 2024

Buat dan acak anggota kelompok untuk tugas atau kebutuhan lainnya dengan Group Generator dari typograp.com yang mudah dan cepat. Aplikasi pembagian kelompok ini berfungsi dengan cara memasukan nama-nama anggota, dan alat generator kami akan membagi anggota secara acak dengan jumlah kelompok seperti yang sudah ditentukan.

 

Jadi tunggu apa lagi, silahkan coba alat generator kami:

Pengacak Kelompok

Pengacak Kelompok

Panduan Penggunaan

pengacak kelompok online

Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menggunakan alat spin pembagian tugas online dari typograp.com ini.

 

1. Masukan nama-nama anggota kedalam kotak paling atas, dan pisahkan setiap nama dengan koma, misalnya: Randi, Rindi, Rando, etc.

 

2. Tentukan jumlah kelompok yang ingin dibuat, dan masukan kedalam kolom dibawahnya.

 

3. Klik menu acak kelompok untuk mulai membagi dan mengacak nama yang sudah kamu list. Hasil akan muncul di bawah, jika menurutmu hasilnya masih belum teracak dengan maksimal, klik menu "Acak Kelompok" lagi, dan nama anggota akan kembali diacak.

 

4. Klik menu copy hasil untuk menyimpan kelompok hasil acakan, yang bisa kamu paste ke WhatsApp, Word, atau sosial media. Selain itu, kamu juga bisa screenshot atau screen record tampilan yang ada di web.

 

5. Klik menu hapus untuk menghapus hasil acakan.

Fungsi Group Generator

Alat acak nama kelompok online ini pada dasarnya dibuat untuk membagi anggota kelompok, yang setiap anggotanya ditentukan secara acak.

 

Alat semacam ini bisa digunakan untuk membuat kelompok dengan lebih adil, dan menghindari tuduhan pilih-pilih anggota. Alat generator ini bisa kamu gunakan untuk:

 

Kelompok Tugas: Melakukan pengacakan terhadap anggota untuk tugas kelompok seperti membuat makalah, presentasi, atau penelitian khusus.

 

Kelompok Piket: Tools ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat kelompok piket, dimana pada bagian nama kelompok (kelompok 1) bisa kamu ganti dengan hari. Pada bagian jumlah kelompok, kamu bisa memasukan 6 kelompok untuk senin - sabtu.


Team Olahraga: Jika kamu sedang mengikuti pelajaran olahraga dan ingin bermain sepakbola atau bola voly, kamu bisa menggunakan tools ini untuk membagi setiap pemain dalam dua kelompok.

 

Shift Kerja: Tak jarang, banyak usaha yang sengaja membagi pekerjanya ke dalam dua sampai tiga shift kerja agar operasional terus berjalan. Kamu juga bisa menggunakan generator ini untuk membagi pekerja secara acak.

 

Tugas Lain: Tugas, pekerjaan, atau kegiatan apapun yang melibatkan pembuatan kelompok juga bisa memanfaatkan generator ini.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement