-->

Kode Broker ZP adalah Milik PT Maybank Sekuritas Indonesia

Juni 24, 2023
Kode Broker ZP

Kode Broker saham ZP adalah milik dari PT Maybank Sekuritas Indonesia, merupakan salah satu perusahaan sekuritas asing yang ditandai dengan warna kode merah, perusahaan yang menjadi bagian dari Maybank Investment Banking Group yang pada dasarnya menghadirkan beragam layanan dan produk bisnis yang diklaim paling berkembang di seluruh dunia.


Sebagai salah satu perusahaan sekuritas yang yang memiliki layanan di bidang retail brokerage, Maybank Sekuritas Indonesia bisa digunakan oleh para nasabah untuk banyak hal dimulai dari Reguler Online Trading, Sales Assisted Trading, Margin Trading, Syariah Online Trading, dan beragam aktivitas lainnya.


Dalam ruang lingkup trading, Kode broker ZP pun cukup aktif dalam melakukan jual dan beli saham di Bursa Efek Indonesia. Pada tanggal 23 Juni 2023 misalnya, Kode broker ZP terlihat melakukan pembelian pada beberapa saham dimulai dari BBNI, ASII, ISAT, ANTM, sampai dengan GOTO.


Tidak hanya melakukan aksi buy, masih pada tanggal yang sama, pengguna kode broker saham ZP juga sangat aktif melakukan penjualan pada saham BMRI, PTBA, BBRI, TLKM, BBCA, PGAS, AKRA, UNTR, sampai dengan SMGR.

Broker aktivity


Profil PT Maybank Sekuritas Indonesia

Seperti yang sudah kami sedikit kami ulas diatas, PT Maybank Sekuritas Indonesia adalah bagian dari Maybank Investment Banking Group dimana mereka memiliki layanan sebagai perantara efek, baik untuk individu, institusi, investment bank dan advisor, sampai dengan riset.


Sebagai sebuah perusahaan sekuritas, PT Maybank Sekuritas Indonesia adalah perusahaan yang dimiliki oleh Maybank, merupakan salah satu perusahaan Bank ternama di Asia, dimana jika kita lihat dari segi aset, ini merupakan bank terbesar keempat di Asia Tenggara.


PT Maybank Sekuritas Indonesia memiliki rekam jejak yang sudah sangat lama, dimana perusahaan ini pertama kali berdiri pada tahun 1990, tepatnya pada tanggal 21 Juni dengan nama PT KES Sinar Mas Securities.


Sebelum sampai pada namanya yang sekarang, PT Maybank Sekuritas Indonesia telah mengalami beberapa kali perubahan nama dimulai dari PT Maybank Kim Eng Securities pada tahun 2013, PT Maybank Kim Eng Sekuritas pada tahun 2018, yang pada akhirnya pada tahun 2021 melakukan perubahan lagi sebagai PT Maybank Sekuritas Indonesia.


Layaknya perubahan-perubahan nama sebelumnya, perubahan pada tahun 2021 ini, PT Maybank Sekuritas Indonesia juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang ditandai dengan diterbitkannya surat No. AHU-0042159.AH.01.02.Tahun 2021.


Perubahan nama ini juga sudah dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan dan juga sudah tercatat dalam sistem administrasi OJK. Sedangkan ruang lingkup usaha yang dimiliki oleh PT Maybank Sekuritas Indonesia adalah sebagai Penjamin Emisi dan Perantara Perdagangan Efek.


Itulah sekilas informasi terkait dengan Kode broker ZP yang merupakan broker saham milik PT Maybank Sekuritas Indonesia. Selain karena sudah berdiri sejak lama, banyaknya nasabah yang mereka miliki tentu saja berkaitan dengan nama besar dibalik perusahaan ini, yakni Maybank Investment Banking Group.


Melalui website resminya, dikatakan bahwa Maybank Investment Banking Group sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1973, dan ini merupakan salah satu investment bank lokal terkemuka untuk kawasan ASEAN.

NamaPT. Maybank Sekuritas Indonesia
Kode BrokerZP
JenisBroker Asing
AlamatSentral Senayan III Lantai 22, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 10270
Telepon+6221 8066 8585
+6221 8066 8741
+6221 8066 8742
+6221 8066 8743
EmailCS.Indonesia@maybank.com
Websitewww.maybank-ke.co.id
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement