-->

Zodiak Gemini Tanggal Berapa sampai Berapa?

Desember 10, 2023

Gemini merupakan zodiak untuk orang yang lahir antara 21 Mei sampai dengan 20 Juni, merupakan zodiak ketiga dalam astrologi sebelum Cancer, dan setelah Taurus, yang memiliki lambang berupa anak kembar. Selain itu, Gemini adalah zodiak yang memiliki elemen berupa udara, merupakan elemen yang sama dengan yang dimiliki Aquarius dan Libra.

 

Dibalik kepiawaiannya dalam memulai percakapan dan basa-basi, Gemini termasuk zodiak yang cukup sering mendapatkan stereotipe negatif di internet. Sedangkan beberapa tokoh terkenal yang memiliki zodiak ini seperti Marilyn Monroe, Angelina Jolie, Kanye West, sampai dengan Donald Trump.

 

Jika kamu saat ini belum tahu apa zodiak yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan kalkulator Zodiak dari Typograp.com untuk melihat zodiak mu dengan lebih akurat.

 

Kisah Mitologi Asal Usul Gemini

Zodiak Gemini Tanggal Berapa sampai Berapa
Asal-usul Gemini menurut mitologi terkait dengan Pollux dan Castor, merupakan kisah saudara kembar yang sangat unik dan menarik. Tidak seperti kisah anak kembar lainnya, Castor dan Pollux merupakan kembar heteropaternal superfekundasi, dimana ibu Castor dan Pollux mengandung dua anak kembar dari ayah yang berbeda.

 

Pada mitologi Yunani, Castor dan Pollux dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Leda, merupakan putri dari kerajaan Aetolian yang menikah dengan seorang raja bernama Tyndareus dari Sparta.

 

Castor merupakan anak dari Raja Tyndareus, sedangkan Pollux adalah anak dari dewa Yunani yang terkenal playboy, yakni Zeus, yang menyetubuhi Leda dalam wujud angsa.

 

Meski berasal dari dua ayah yang berbeda, Castor dan Pollux juga memiliki ikatan yang tidak kalah dengan anak kembar identik. Keduanya menjadi anak yang saling peduli dan sering menghabiskan waktu bersama. Ketika Pollux tumbuh besar menjadi seorang petarung yang kuat, Castor di kharunia kemampuan sebagai penunggan kuda yang hebat.

 

Meski memiliki kemampuan luar biasa, dalam sebuah perang, Castor akhirnya kalah dan tewas. Melihat kejadian ini, Pollux benar-benar terpukul, kehilangan saudara kembarnya membuatnya benar-benar merasa sulit menjalani hidup, karena bagaimanapun Pollux adalah anak seorang dewa yang memiliki hidup abadi.

 

Pollux terlihat sangat putus asa, ia memohon kepada sang ayah untuk membiarkan dirinya mati, menyusul saudara kembarnya. Zeus sebagai ayah tentu tidak mengizinkan hal ini, yang akhirnya membuat Zeus membagi keabadian Pollux menjadi dua, dan salah satunya diberikan kepada Castor.

 

Castor dan Pollux sebagai saudara kembar akhirnya hidup bersama lagi untuk selamanya, oleh Zeus kemudian mereka dipindahkan ke langit yang kini kita kenal sebagai konstelasi zodiak kembar Gemini.

 

Baca Juga: Zodiak Taurus dari Tanggal Berapa Sampai Berapa?

Sifat Positif Zodiak Gemini

Sifat Positif Zodiak Taurus

Berikut beberapa sifat positif yang biasanya tersemat pada seorang yang memiliki zodiak Gemini:

 

1. Cerdas

Seorang yang berzodiak Gemini umumnya dikenal cukup cerdas, baik secara emosi maupun intelektual. Karakter ini juga didukung oleh rasa ingin tahunya yang tinggi untuk hal-hal yang sifatnya baru atau menarik bagi dirinya. Satu lagi, seorang Gemini juga memiliki perasaan bangga, ketika mereka mengetahui suatu hal secara lebih dalam.

 

2. Mudah Beradaptasi

Gemini juga dikenal memiliki kemampuan adaptasi yang baik, karena memang mereka sangat suka berjalan mengikuti arus. Tidak peduli apa yang datang kepadanya, seorang Gemini segera menyesuaikan diri dengan apa hendak ia tempuh, entah itu mengubah sebagian, atau semuanya. Ketika ia menghadapi kebuntuan, Gemini bisa melalui itu, dan akan berhasil menyelesaikan diri yang mambuatnya jauh lebih tangguh dari sebelumnya. Dalam hal ini, Gemini sering kali melihat dirinya sebagai seorang petualang.

 

3. Menyenangkan

Gemini bukanlah orang yang membosankan, mereka adalah orang yang lincah, menyenangkan, dan tidak risih ketika menjadi pusat perhatian. Sifat ini juga didukung kepribadian ekstrovert-nya, mereka suka membaur dengan orang lain, pun orang lain merasa senang ketika melakukan suatu hal dengan seorang Gemini.

 

4. Pandai Berbicara

Gemini merupakan seorang komunikator yang ulung, ia bisa menyampaikan apapun dengan sangat menarik, baik itu dalam bentuk tulisan atau secara lisan. Tidak heran jika seorang dengan zodiak Gemini sering kali berkarir dalam industri media atau penulis.

 

5. Seorang yang Penasaran

Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa penasaran seorang Gemini, mereka sangat suka membaca, menulis, atau sekedar traveling menjelajahi dunia. Itu sebabnya, Gemini mengetahui banyak hal, meski terkadang pengetahuan mereka tidak mendalam, namun keberagaman informasi yang ia miliki cukup memukau.


Baca Juga: Zodiak Aries Tanggal Berapa?

Sifat Negatif Gemini

Meski gemini memiliki segudang sifat positif, layakanya zodiak lain, mereka juga memiliki beberapa sifat negatif, diantaranya:

 

1. Kepo

Memiliki rasa penasaran yang tinggi, terkadang membuat seorang Gemini terlihat sangat kepo. Ketika mereka tidak berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan, hal ini bisa membuat seorang gemini menjadi menyebalkan.

 

2. Plin-Plan

Meski mereka suka dengan hal-hal baru, namun Gemini juga dikenal cukup impulsif dan plin-plan. Meski sebelumnya ia terlihat begitu bersemangat, beberapa saat kemudian, seorang Gemini bisa mengubah tujuannya, hal semacam ini terkadang cukup merepotkan bagi mereka yang berada di sekitarnya.

 

3. Dangkal

Dalam banyak hal, Gemini sering kali terlihat seperti orang yang dangkal, namun terkadang ini juga bisa menjadi kelebihan. Gemini bukanlah orang yang terlalu emosional, apapun yang mereka lakukan dengan orang lain, hanya akan ia simpan di permukaan.

 

4. Ragu-Ragu

Jika kamu ingin berkomitmen dengan seorang Gemini, mungkin kamu akan dibuat pusing dengan sifatnya yang sering ragu. Namun ini juga bisa menjadi kelebihan, dimana Gemini cukup sulit dikalahkan. Ketika ada orang yang ingin menjatuhkannya, Gemini bisa dengan mudah mengubah pikirannya, lagi dan lagi.

 

5. Gugup

Sifatnya yang terlihat gampang gugup ini sebenarnya terjadi karena kebiasaannya yang terlalu banyak berpikir. Semua akan menjadi tak terkendali jika Gemini mulai larut dalam kegugupannya.


Baca Juga: 12 Nama-nama Zodiak dan Simbolnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement