-->

Zodiak Aries Tanggal Berapa Sampai Berapa?

November 05, 2023

Sebenarnya zodiak Aries itu dari tanggal dan bulan berapa sampai berapa? Zodiak Aries adalah tanda zodiak untuk orang yang lahir antara 21 Maret sampai dengan tanggal 19 April.

 

Jika ingin hasil yang lebih akurat, kamu bisa menggunakan tools Cek Zodiak dari typograp.com untuk mengetahui zodiak kamu.

zodiak aries

Aries merupakan tanda zodiak pertama dalam astrologi yang disimbolkan sebagai 'Domba', itu sebabnya dalam bahasa Indonesia ia juga dikenal sebagai Mesa yang diambil dari bahasa Sansekerta. Sedangkan orang yang memiliki tanda Zodiak Aries sering kali disebut sebagai Arian atau Ariens.

 

Sesuai dengan namanya, tanda Zodiak ini dilambangkan sebagai Domba jantan berbulu emas yang bisa terbang yang merujuk pada salah satu kisah dalam Mitologi Yunani Kuno bernama Chrysomallus. 

 

Karakteristik Zodiak Aries

Setiap tanda Zodiak memiliki elemen, dan Zodiak Aries sendiri konon memiliki elemen api yang melambangkan ambisi dan kekuatan, yang membuat zodiak ini juga diidentikan dengan ego yang lumayan besar dan energik. Sedangkan tanda Zodiak lain yang juga memiliki elemen api adalah Sagitarius dan Leo.

 

Terkait dengan sifat, orang yang memiliki Zodiak Aries selama ini dikenal sebagai orang yang cukup impulsif, tidak mudah menyerah, dan menyukai kebebasan. Namun, Aries juga memiliki beberapa sisi negatif, salah satunya seperti sifatnya yang gegabah, empati yang rendah, pemberontak, cukup emosional, bodo amatan.

 

Karakter Cowok Aries

Seorang cowok yang memiliki zodiak Aries, dipercaya memiliki beberapa sifat dasar, diantaranya:

 

1. Sangat Percaya Diri

Seorang cowok dengan Zodiak Aries seringkali menunjukkan sikap percaya diri yang tinggi yang membuatnya mampu menjadi seorang pemimpin dengan sangat baik. Apalagi Aries juga memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, sifat ini tentu membuat jiwa kepemimpinan Aries lebih baik. Satu lagi, Aries bukanlah orang yang suka menunda-nunda pekerjaan. Ia lebih suka melakukan apapun sekarang, namun sayangnya sikap ini tidak dibarengi dengan pertimbangan terhadap efek yang ia lakukan.

 

2. Berkemauan Keras

Memang ini bukanlah sifat yang baik, namun seorang cowok dengan Zodiak Aries umumnya cukup keras kepala dan sulit menerima pendapat orang lain. Ketika dia sudah percaya sesuatu, orang disekitarnya lah yang harus mengikuti pikiran Aries, dan kadang bagian inilah yang menimbulkan masalah bagi Aries.

 

3. Ambisius

Tentu saja setiap orang memiliki mimpi dan cita-citanya sendiri, namun seorang cowok Aries dikenal cukup ambisius dengan cita-citanya dan tidak patah semangat untuk meraih mimpinya. Ditambah semangat yang tinggi dan jiwa kompetisi yang baik, membuat Aries tidak ragu untuk selalu aktif, meskipun harus melakukan kegiatan baru. Namun biasanya orang yang ambisius juga memiliki emosi yang kurang stabil.

 

4. Antusiasme yang tinggi

Aries bukanlah orang yang takut dengan hal baru, ia justru melihat hal itu sebagai sebuah tantangan yang harus diperjuangkan. Itu sebabnya, apapun yang dia kerjakan, Aries akan selalu menjadi orang yang antusias dan penuh semangat agar menjadi pribadi yang lebih baik.

 

5. Jujur

Aries adalah orang yang sangat menghargai kejujuran, dan tentu saja ia juga sangat benci dengan kebohongan. Dalam banyak hal, kebohongan bisa membuat cowok Aries sangat marah.

 

Karakter Cewek Aries

Sedangkan untuk seorang cewek yang berzodiak aries, selama ini dikenal sebagai orang yang:

 

1. Menyukai Tantangan Baru

Tidak jauh berbeda dengan karakter cowok, seorang cewek berzodiak Aries juga sangat menyukai hal baru yang menantang. Cewek Aries akan mampu melakukan kompetisi dengan sangat fokus, dan pendiriannya tidak akan mudah goyah untuk meraih apa yang ia inginkan. Pun ketika dirinya diuji, seorang cewek Aries akan berusaha dengan sangat keras untuk menjadi pemenang.

 

2. Sangat Percaya Diri

Cewek dengan Zodiak Aries umumnya memiliki daya tarik alami yang sangat baik. Ia juga dikenal cukup update dalam banyak hal, baik itu dari segi Fashion, gaya hidup, atau hal lainnya. Dengan sifat yang demikian, tak heran jika wanita Aries sangat suka menjadi pusat perhatian.

 

3. Mudah untuk Bergaul

Memang cewek Aries umumnya terlihat lumayan cuek, namun ia juga cukup pandai bergaul. Apalagi jika sudah lumayan dekat, banyak orang akan paham bahwa Aries sebenarnya cukup terbuka. Dengan begitu banyak energi yang ia miliki, cewek Aries bisa mengubah suasana yang membosankan menjadi lebih seru. Itu sebabnya, banyak orang yang ingin selalu dekat dengan cewek Aries.

 

4. Suka Berkalkulasi

Cewek Aries kebanyakan tidak suka dengan konflik, namun bisa dibilang, apa respon Aries akan berbanding lurus dengan apa yang ia dapatkan. Ketika ia diperlakukan dengan baik, cewek Aries akan memperlakukannya dengan baik pula. Namun jika ada orang yang berniat untuk menghianatinya, cewek Aries juga tidak ragu untuk membuat perhitungan dengan sikap tersebut.

 

5. Cewek yang Mandiri

Selain tahu bagaimana cara untuk menjaga diri, Aries juga memiliki pendirian yang baik. Ia tidak akan membiarkan orang lain menguasai pemikirannya. Ia pun juga termasuk orang yang berani menerima resiko. Dari beberapa sikap diatas, sudah jelas bahwa cewek Aries juga sangat mandiri.

 

Kisah Tentang Chrysomallus

Chrysomallus

Seperti yang sudah kami katakan bahwa Aries sendiri sangat identik dengan Chrysomallus, merupakan makhluk dari mitologi yunani kuno yang memiliki cerita sangat menarik, dimana ia konon dikirim oleh Nephele sang peri awan untuk membantu menyelamatkan dua anak dari Nephele, yaitu Phrixus dan Helle yang hendak dijadikan kurban untuk Dewa-dewa.

 

Singkat cerita, Chrysomallus berhasil menyelamatkan Phrixus dan Helle dan segera mengajak kedua anak tersebut kabur. Namun ditengah perjalanan ini, Helle terjatuh yang mengakibatkan anak tersebut meninggal.

 

Selepas kejadian ini, Chrysomallus kemudian membawa Phrixus ke sebuah wilayah di Kaukasia Selatan yang dikenal sebagai Colchis.

Sebagai bentuk rasa bersalah atas kejadian tersebut, Chrysomallus meminta Phrixus untuk menggantungkan bulu emasnya di sebuah hutan Dewa Perang Ares dan terbang ke Surga untuk mengorbankan dirinya kepada para Dewa.

 

Atas keputusannya yang heroik ini, akhirnya Dewa Zeus memberikan Aries sebuah tempat di antara bintang-bintang yang kita kenal sebagai konstelasi Aries.

Baca Juga:  Emoji Zodiak Aries (♈) dan Text Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement