-->

Arti Emoji ๐Ÿ‰ Semangka dan Text Copy Paste

November 02, 2023
๐Ÿ‰
Emoji Semangka
Copy of text successful!
NamaWatermelon emoji
Nama LainEmoji Semangka
Tampilan๐Ÿ‰
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015

Emoji Semangka Combo

Jika kamu ingin menggunakan emoji ini yang sudah digabungkan dengan emoji lain, berikut versi combo-nya:

 

๐Ÿ˜๐Ÿ‰
-
Copy of text successful!
๐Ÿ‰๐Ÿ‘
-
Copy of text successful!
๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‰✊
-
Copy of text successful!

 

Arti Emoji ๐Ÿ‰ Love Putih

emoji buah semangka
Emoji Semangka ๐Ÿ‰ merupakan emoji yang digambarkan sebagai buah semangka yang sudah dibelah dan memperlihatkan bagian daging berwarna merah, biji berwarna hitam, kulit dalam putih, dan kulit luar hijau.

 

Secara umum Emoji ini memang mewakili buah semangka itu sendiri, namun ia juga memiliki beberapa arti dimulai dari ekspresi kasih sayang sampai dengan hal-hal yang berbau seksual.

 

Baca Juga: Emoji ๐Ÿค Love Putih dan Text Copy Paste

Terlepas dari hal ini, hampir sebagian besar buah memang selalu dihubungkan dengan hal yang berbau seksual bukan? Dalam konteks ini, emoji semangka umumnya disandingkan dengan emoji ๐Ÿ‘.

 

Ketika perang antara Israel dan Hamas yang membuat krisis kemanusiaan di jalur Gaza meningkat, banyak orang yang menggunakan emoji Semangka sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina, dan mengecam apa yang dilakukan militer Israel, dimana Semngka digunakan untuk menggantikan bendera Palestina.

 

Tidak hanya dalam bentuk postingan, pengguna Twitter juga menggunakan emoji ini pada bagian nama mereka.

 

Dalam konteks dukungan terhadap masyarakat Palestina, emoji Semangka umumnya disandingkan dengan emoji bendera Palestina ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ itu sendiri.

 

 

Histori Emoji

Emoji Semangka merupakan emoji dalam kategori buah-buahan yang disetujui dibawah Unicode 6.0 dan pada tahun 2015 dimasukan kedalam Emoji 1.0.

 

Secara umum, emoji ini digunakan banyak orang untuk mewakili buah semangka, salah satu buah dengan warna hijau dan memiliki daging merah dengan air yang melimpah yang menjadi favorit pada saat musim panas.

 

Baca Juga:  Emoji ♋ Cancer & Text Simbol Copy Paste

Merujuk pada buku tafsir, mimpi tentang buah Semangka bisa diartikan sebagai kecerdasan, cinta, pekerjaan, keinginan, sampai dengan nafsu. Dalam penafsiran yang lebih luas, mimpi buah semangka juga diidentikan dengan seksualitas atau kesuburan. Dari sinilah asal-usul buah Semangka diidentikan dengan seksualitas.

 

Seperti yang pernah kami jelaskan pada emoji Bendera Palestina, Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kaitan erat dengan budaya di Palestina. Memang terkait asal-usul buah Semangka masih menjadi perdebatan, dimana sebagian besar penelitian mengatakan jika buah ini berasal dari Afrika Utara, namun buah Semangka sudah ada di Timur Tengah selama berabad-abad.

 

Sejak tahun 1960-an, buah semangka sudah menjadi simbol protes untuk masyarakat Palestina. Ketika Perang Enam Hari berlangsung yang terjadi antara Israel dengan beberapa negara seperti Mesir, Yordania, dan Suriah, pemerintah Israel melarang pengibaran bendera Palestina dengan tujuan untuk mengurangi nasionalisme masyarakat Palestina dan Arab.

 

Larangan tersebut berlangsung hingga tahun 1993, sampai pada akhirnya muncul perjanjian Oslo yang menghilangkan larangan tersebut.

 

Ketika periode perang dan perjanjian Oslo tersebut, keberadaan buah Semangka mulai menjadi simbol protes warga Palestina terhadap Israel. Hal ini karena jika buah Semangka kita belah, kita akan mendapatkan seluruh warna yang ada di bendera Palestina, dimulai dari merah, hijau, putih, sampai dengan hitam.

 

Tentu saja penggunaan buah Semangka sebagai protes ini karena buah ini cukup mudah untuk didapatkan masyarakat Palestina. Umumnya masyarakat Palestina membawa irisan buah semangka untuk melawan penduduk Israel yang ada di bagian Tepi Barat dan Gaza, yang mana irisan semangka tersebut dimaksudkan untuk menggantikan Bendera.

 

Contoh Penggunaan

Berikut contoh penggunaan emoji Semangka dalam berbagai konteks di sosial media:

  • Seberapa beruntungnya aku mendapatkan istri sepertimu ๐Ÿ’• ๐Ÿ‰
  • Namanya juga musim panas, ya pasti panaslah. Buah semangka udah yang paling bener untuk dimakan siang-siang gini ๐Ÿ‰๐Ÿ‰๐Ÿ‰
  • Apa yang terjadi di Palestina bukanlah perang, ini adalah Genocida ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‰✊.
  • Kami berdiri untuk Palestina ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ, Kami berdiri untuk Kemanusiaan. ๐Ÿ‰๐Ÿ‰


Baca Juga: Emoji Pisces (♓) dan Simbol Copy and Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement