-->

Arti Emoji 🇵🇸 Bendera Palestina dan Text Copy Paste

Oktober 31, 2023
🇵🇸
Bendera Palestina
Berhasil disalin!
Nama ResmiFlag: Palestinian Territories
Nama LainEmoji Bendera Palestina
Tampilan🇵🇸
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi emojiEmoji 2.0
Tahun rilis2015

Emoji Bendera Palestina Combo

Berikut beberapa emoji combo untuk Bendera Palestina:

 

🇵🇸🇮🇱🇱🇧🗾
Genjatan Senjata Israel Palestina
Berhasil disalin!
🇵🇸❤️🤍
Palestina Love
Berhasil disalin!
🇵🇸💔🍉
Dukungan untuk Palestina
Berhasil disalin!

 

 

Apa Arti 🇵🇸 Emoji Bendera Palestina?

emoji bendera Palestina
Emoji 🇵🇸 Bendera Palestina merupakan emoji dalam kategori Bendera yang mewakili wilayah Palestina, yakni sebuah negara yang wilayahnya berada di Asia Barat, antara Sungai Yordan dan Laut Tengah, yang hingga saat ini status politiknya masih menjadi perdebatan, meski mereka sudah melakukan deklarasi kemerdekaan sejak 5 November 1988.

 

Layaknya bendera pada umumnya, Emoji 🇵🇸 Bendera Palestina digunakan untuk merepresentasikan wilayah palestine, masyarakat Palestina, sampai bentuk dukungan terhadap masyarakat palestina ketika dalam kondisi perang.


Baca Juga: Emoji ♋ Cancer & Text Simbol Copy Paste

Ketika perang antara Israel dan Hamas di wilayah jalur Gaza kembali berlangsung, banyak orang dari seluruh dunia menggunakan emoji ini sebagai bentuk dukungan terhadap warga sipil palestina yang secara tidak langsung juga berdampak terhadap adanya perang tersebut.

 

Histori Emoji

Emoji 🇵🇸 Bendera Palestina mendapatkan persetujuan untuk dimasukan kedalam Unicode 6.0 pada tahun 2010, dan akhirnya dimasukan kedalam versi emoji 2.0 pada tahun 2015.

 

Seperti bendera dari negara lain, Bendera Palestina juga memiliki tampilan yang sama dengan bendera wilayah tersebut yang terdiri dari tiga warna dengan tiga garis horizontal yang berwarna hitam, putih, dan hijau, yang dicover dengan warna merah segitiga yang muncul dari kerekan.

 

Jika kita lihat asal-usul dari bendera tersebut, bendera ini sebenarnya diadopsi dari warna Pan-arab, yang digunakan untuk mewakili wilayah dan masyarakat Palestina.

 

Di Sosial media, emoji ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat Palestina saja, namun juga digunakan oleh orang dari seluruh penjuru dunia, sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina ketika krisis kemanusiaan di Gaza meningkat, karena perang yang terjadi antara Israel melawan Hamas.

 

Emoji ini biasanya digunakan dengan bersamaan dengan beberapa emoji lain, dimulai dari emoji wilayah palestina 🗾, emoji 🇮🇱 bendera israel merujuk pada orang yang sedang melakukan perang, 💔 hati retak sebagai bentuk empati dengan apa yang terjadi, bahkan hingga emoji semangka 🍉.


Baca Juga: Emoji 🌀 Rasengan (Sikloon) dan Text Copy Paste

Mungkin banyak orang yang bingung kenapa emoji 🍉 semangka juga diikutkan ke dalam gerakan kemanusiaan di Palestina.

 

Fiy, Semangka merupakan salah satu buah yang cukup dekat dengan kultur dan budaya masyarakat Palestina, bahkan pada 1960 an, buah dengan warna merah ini sudah menjadi simbol protes bagi masyarakat Palestina.

 

Hal yang sama juga terjadi pada tahun 1976, setelah Six-Day War (Perang Enam Hari) antara Israel dan beberapa negara seperti Mesir, Suriah, dan Yordania, Israel melakukan larangan untuk mengibarkan bendera Palestina yang bahkan hingga berlangsung sampai 1993.

 

Penggunaan Semangka sebagai protes sebenarnya dimaksudkan untuk menggantikan bendera Palestina pada masa pelarangan terbit. Hal ini karena ketika buah semangka dibelah 🍉, ia akan memperlihatkan semua warna yang ada di bendera palestina 🇵🇸, yakni Hijau, putih, merah, dan hitam dari bijinya.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji Bendera Palestina 🇵🇸 yang sering kita temukan di berbagai sosial media:

 

  • Kami berdiri untuk kemanusiaan, stop perang di Gaza 🇵🇸
  • Salut dan Semoga Lancar untuk Pasukan Palestina 🫡🇵🇸✊🏿⚔️

 

Baca Juga: Emoji 🇮🇩 Bendera Indonesia dan Symbol Copy Paste

 

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement