-->

Emoji Bendera Indonesia (šŸ‡®šŸ‡©) dan Symbol Copy Paste

Juni 18, 2023
šŸ‡®šŸ‡©
Emoji Bendera Indonesia
Berhasil disalin!


Copy emoji diatas jika kamu ingin menggunakan emoticon bendera Indonesia. Meski di website tampilannya hanya ID, namun setelah kamu copy dan paste di sosial media, bentuknya akan berubah menjadi bendera Indonesia.


Nama AsliFlag: Indonesia
Nama LainBendera Indonesia, Merah Putih
TampilanšŸ‡®šŸ‡©
Emoji VersiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015


Arti Emoji



Emoji Bendera Indonesia adalah emoticon yang digunakan untuk merepresentasikan negara Indonesia, dimana bendera ini memiliki dua warna yakni merah dan putih.


Kebanyakan orang yang tidak mengenal Indonesia sering menyalah artikan bendera ini dengan bendera Polandia, karena memang perpaduan warnanya sama.


Hanya saja, bendera Polandia diawali dengan putih baru di bawahnya merah, sedangkan bendera Indonesia memiliki warna Merah baru di bawahnya putih.


Sedangkan makna dibalik bendera Indonesia ini adalah putih melambangkan kesucian, sedangkan merah melambang keberanian.


Histori Emoji

Emoji Bendera Indonesia pada akhirnya disetujui untuk dimasukan pada versi Emoji 1.0 dan resmi rilis di tahun 2015.


Beberapa platform yang tidak didukung oleh emoji ini (termasuk website ini) emoji ini akan ditampilkan sebagai simbol ID, merujuk pada beberapa kode dari negara Indonesia yang berupa ID seperti kode ISO 3166 sampai dengan kode domain internet.


Sedangkan jika emoji ini digunakan pada platform yang didukung seperti twitter, instagram, TikTok, dan Google, emoji ini akan memiliki penampilan sempurna berupa bendera Indonesia.


Meski setiap platform memiliki bentuk keseluruhan yang sama yakni sebuah bendera dengan warna merah dan putih, namun beberapa dari mereka memiliki detail yang berbeda.


OpenMoji misalnya, menggambarkan bendera Indonesia sebagai bendera berbentuk persegi panjang sempurna, twitter persegi panjang yang rounded di bagian pojok, Google memilih untuk persegi panjang bergelombang, layaknya bendera yang digerakan oleh angin.


Contoh Penggunaan

Layaknya emoji bendera dari negara lain, bendera ini umumnya digunakan untuk merepresentasikan negara Indonesia. Selain digunakan pada konten (postingan), emoji ini kadang juga digunakan pada nama sampai dengan bio di beberapa platform sosial media.


Masyarakat Indonesia umumnya menggunakan emoticon ini pada momen-momen besar seperti perayaan Hari Kemerdekaan, dukungan terhadap atlet indonesia yang bertanding, sampai dengan bentuk kebanggaan jika ada orang Indonesia yang mencetak prestasi gemilang.


Berikut beberapa contoh penggunaan emoji bendera Indonesia:


Akhirnya hari-hari yang ditunggu-tunggu tiba, pertandingan sepakbola Indonesia šŸ‡®šŸ‡© šŸ†š šŸ‡¦šŸ‡· Argentina di Jakarta.


Saya bangga atas prestasi atlet Sea Games, selamat Indonesia šŸ‡®šŸ‡©.


Sumber daya melimpah, masyarakatnya ramah-ramah, dan banyak tempat yang indah di indonesia. Beruntungnya kita tinggal di negara yang seperti ini šŸ‡®šŸ‡©.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement