-->

Makna Emoji Pisces (♓) dan Simbol Copy and Paste

Juni 18, 2023
Emoji Zodiak Pisces
Berhasil disalin!
Nama AsliPisces Emoji
Nama LainLambang Pisces
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi EmojiEmoji 1.1
Tahun Rilis1993


Makna Emoji Pisces



Emoji Pisces ♓ adalah emoticon yang menjadi lambang atau simbol dari Zodiak Pisces itu sendiri, salah satu dari 12 zodiak dalam ilmu astrologi.


Secara umum, emoji ini biasanya digunakan untuk merepresentasikan zodiak Pisces, baik untuk orang pisces atau penyebutan pihak ketiga yang berzodiak ini.


Dalam platform online, orang-orang yang berzodiak pisces biasanya akan menggunakan lambang ini di akun sosial medianya, baik itu pada bagian nama atau bio.


Intensitas penggunaan emoji ini biasanya akan mulai meningkat pada bulan februari sampai bulan maret, karena memang orang yang berzodiak pisces lahir antara bulan ini, yakni 19 februari sampai dengan 20 maret.


Asal Usul Emoji Pisces

Emoji Pisces ♓ akhirnya mendapatkan persetujuan untuk menjadi bagian dari emoticon dan dimasukan kedalam versi unicode 1.1 dan rilis secara resmi pada tahun 1993 yang dimasukan kedalam versi emoji 1.1 juga.


Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini sesuai dengan lambang asli pisces, namun ada beberapa perbedaan pada bagian gaya dan juga wadah yang digunakan untuk meletakan.


Apple misalnya lebih memilih membungkus emoticon pisces kedalam sebuah kotak 3D rounded, sedangkan samsung memilih menggambarkan simbolnya memiliki gaya dan kotak yang lebih lancip.


Dalam banyak hal, Pisces juga dikenal sebagai Fishes (Ikan), dimana nama zodiak ini memang diambil dari bahasa latin yakni "piscēs" yang merupakan bentuk jamak dari kata "Fish".


Banyak orang yang mungkin tidak menyadari bahwa lambang dari pisces sendiri juga berkaitan dengan ikan.


Pisces memang memiliki lambang berupa dua garis vertikal yang melengkung dan tepat pada bagian tengahnya ada garis horizontal yang menghubungkan satu sama lain.


Simbol ini sebenarnya adalah representasi dari dua ikan yang bergerak berlawanan arah, dan bagian garis horizontal melambang tali yang saling mengikat antara dua ikan tersebut.


Pisces juga sering diidentikan dengan air, yang sebenarnya juga mewakili dari karakter orang-orang pisces yang mampu memahami perasaan orang lain dan dirinya sendiri dengan baik.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement