-->

Apa Arti Pragos dalam Bahasa Gaul di TikTok?

Juni 18, 2023


TikTok sebagai salah satu sosial media yang saat ini sedang digunakan banyak orang memang sudah berkali-kali memunculkan istilah yang kalau kita baru pertama kali mendengar, seperti terlihat sangat asing, dan salah satu istilah yang akhir-akhir ini berseliweran adalah Pragos.


Entah siapa yang memulai, namun trend pragos ini memang sudah menjamur di sosial media, bahkan juga menyebar di sosial media lainnya.


Namun sebenarnya apa arti dari pragos dalam bahasa gaul?


Arti Pragos dalam Bahasa Gaul

Kalau boleh jujur, penulis pun pada awalnya juga cukup kesulitan untuk memahami pragos, dan sepertinya itu juga bukan nama karakter yang ada di animasi little krishna ini, namun setelah mencoba menelusuri beberapa konten terkait “Pragos Trend” akhirnya ada sedikit penjelasan tentang istilah pragos.


Menurut penjelasan dari akun TikTok @zy_xyndra dalam konten video ini, Pragos adalah kepanjangan dari Pria Gosong. Sedangkan dalam beberapa konten lain, ada juga yang mengatakan bahwa pragos adalah kependekan dari Pria Ghosting.


Jika melihat apa yang menjadi konteks di video viral tersebut, sepertinya maksud dari Pragos sendiri adalah pria gosong, merujuk pada salah satu orang yang diajak bicara pada konten tersebut.


Sejak munculnya video ini, kata pragos akhirnya menjadi semakin viral, dan bentuknya juga semakin bermacam-macam.


Selain melalui template Pragos Trend yang biasanya di akhir video ditambahkan foto atau video pengguna TikTok, trend ini juga menyebar pada PP Pragos, yakni foto profil yang menampilkan anak kecil berkulit hitam yang ada di video tersebut.


Hmm, ada-ada aja ya trend TikTok yang satu ini, penulis sendiri pun baru pertama mendengar kata pragos. Meski kata ini memiliki makna agak negatif, namun sepertinya trend ini bukanlah bagian untuk menjelekan orang berkulit hitam.


Terlihat dari banyaknya konten yang membahas hal ini, banyak dari mereka yang tidak masalah jika harus dilabeli dengan kata pragos.


Semoga tulisan singkat typograp kali ini bermanfaat, dan jika ada kesalahan, kamu bisa menyampaikan perbaikan pada kolom komen di bawah ya.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement