-->

Apa Arti Let Him Cook dalam Bahasa Gaul?

November 07, 2023

Dari sekian banyak template kalimat yang sering kamu jumpai di sosial media, apakah kamu pernah melihat kalimat "let him cook" yang kadang juga ditulis dengan kata "biarkan dia memasak"?

 

Dalam bahasa Inggris, "let him cook" memang memiliki arti "biarkan dia memasak," namun jika kita terjemahkan secara harfiah, dalam banyak percakapan, kita akan kesulitan menerjemahkan maksud dari frasa ini.

 

Dan memang, sebenarnya frasa ini adalah salah satu bahasa Slang, jadi untuk memahami arti dari penggunaannya, kita tidak bisa menerjemahkan secara langsung. Lalu apa maksud dari "let him cook" itu sendiri? silahkan simak ulasan typograp.com berikut ini.

 

Arti Let Him Cook dalam Bahasa Gaul?

arti let him cooks

'Let Him Cook' adalah salah satu frasa dalam bahasa gaul yang bisa kita maknai sebagai 'Biarkan dia melakukan apa yang ia kuasai tanpa adanya intervensi'.

 

Dalam bahasa inggris, bahasa slang yang satu ini memiliki banyak variasi yang pada dasarnya berawal 'let X cook' yang digunakan untuk memberikan kesempatan pada orang tersebut untuk melakukan apapun yang ingin dia lakukan.

 

Sedangkan variasinya sendiri seperti 'let her cook,' 'let them cook,' 'let us cook,' sampai dalam bahasa Indonesia 'biarkan dia memasak'.

 

Tidak berhenti sampai disitu, penggunaan frasa ini sendiri juga cukup beragam, yang mana bisa kita gunakan dalam konteks sedang bercanda ataupun serius.

 

Baca Juga:  Arti Wirang dalam Bahasa Jawa

Dalam pembicaraan yang serius misalnya ketika seorang atlet ingin mempersiapkan diri untuk event selanjutnya, dan ada seorang teman yang ingin mengajaknya bermain, kita bisa menggunakan frasa ini untuk memberikan kesempatan pada si atlet untuk fokus pada latihannya tanpa diganggu.

 

Sedangkan dalam konteks bercanda, frasa ini juga bisa digunakan ketika seorang cowok sedang ingin menggoda cewek, teman lainnya bisa menggunakan frasa ini untuk mempersilahkan cowok tersebut.

let him cook

Satu lagi, frasa ini juga cukup sering digunakan dalam meme yang juga memiliki variasi yang tidak kalah banyak, seperti 'let that boy cook,'  'who let him cook,' sampai dengan 'Hold up…let him cook.'

 

Asal Usul

Apapun tren yang kamu temui hari ini, sebenarnya pasti ada orang atau pihak yang memulainya, hanya saja kadang pertanyaan tentang siapa yang memulai sebuah tren tidak mudah untuk dijawab, dan beruntungnya kita bisa menelusuri dengan mudah siapa yang mengenalkan frasa "let him cook" ini.

 

Baca Juga:  Arti Naur dalam Bahasa Slang

Dalam banyak hal, bahasa Gaul yang satu ini sering dikaitkan dengan seorang rapper bernama Lil B, yang mana dia juga sudah menggunakan frasa ini di sosial medianya, setidaknya sejak tahun 2010.

 

Lil B menggunakan frasa ini dengan maksud untuk memberikan kesempatan pada seseorang untuk melakukan apa yang mereka kuasai, salah satunya seperti bermain musik rap.

 

Lil B sering menyebut dirinya sebagai "Master Chef" dan menyebut orang bertalenta lainnya dengan gaya swag sebagai "Cooks".

 

Tidak hanya dalam percakapan sosial media, Lil B juga menggunakan bahasa Gaul yang satu ini dalam musiknya, salah satunya pada lagu yang rilis di tahun 2010 dengan judul "I Cook" yang mana dalam lagunya ini ia menciptakan gerakan dance mirip dengan orang memasak yang sangat populer.

 

Baca Juga: Arti Crunchy Mom di Sosial Media

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement