-->

Arti Emoji 🤏 Tangan Mencubit dan Text Copy Paste

November 07, 2023
🤏
Emoji Tangan Mencubit
Berhasil disalin!
Nama ResmiPinching Hand emoji
Nama LainEmoji Tangan Menjepit, Emoji Mencubit
Tampilan🤏
Versi UnicodeUnicode 12.0
Versi emojiEmoji 12.0
Tahun rilis2019

 

Arti Emoji 🤏 Tangan Mencubit

emoji tangan mencubit

Nama resmi dari emoji ini 🤏 adalah Pinching Hand emoji yang jika kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia sendiri berarti "Emoji Tangan Menjepit" yang berbentuk tangan dimana bagian jempol dan jari telunjuk berdekatan, sedangkan tiga jari lainnya tergenggam mirip dengan seorang yang sedang mencubit, namun ada jarak antara bagian jempol dan jari telunjuk, itu sebabnya beberapa orang menyebutnya sebagai emoji mencubit.

 

Emoji 🤏 tangan menjepit sendiri sering digunakan sebagai bahasa isyarat untuk menunjukan ukuran yang lebih kecil sampai dengan gerakan mencubit.

 

Dalam konteks ukuran, emoji ini kurang lebih ingin berkata “Kecil segini kok” sedangkan sebagai ekspresi mencubit misalnya ketika seorang gemas dengan suatu hal dan ingin mengekspresikan dengan mencubit.

 

Jika kamu ingin melihat lebih banyak emoji, kamu bisa mengecek kamus emoji online yang kami buat. 


Histori Emoji

Emoji tangan mencubit 🤏 disetujui untuk menjadi bagian dari Unicode 12.0 pada tahun 2019, dan ditambahkan kedalam versi emoji 12.0 di tahun yang sama.

 

Baca Juga: Arti Emoji Semangka dan Text Copy Paste

Dalam banyak platform, emoji ini ditampilkan mirip dengan gerakan tangan ketika menjepit, dimana bagian jempol dan jari telunjuk berdekatan, sedangkan warna kulit yang dipilih adalah kuning, namun disana biasanya juga ada pilihan warna lainnya.

 

Menariknya, ketika awal-awal emoji ini dirilis, banyak orang membuat emoji ini sebagai candaan, bahwa emoji ini dihubungkan kepada hal-hal yang berhubungan dengan alat kelamin yang membuat beberapa orang menyebutnya sebagai emoji p*nis kecil.

 

Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini kedalam bentuk yang sama, perbedaan hanya terletak pada sisi yang diperlihatkan, dimana apple memilih memperlihatkan bagian jempol dan jari telunjuk berada di depan, sedangkan Google, Facebook, dan Twitter memilih memperlihatkan dari sisi tiga jarinya terlebih dahulu dan Jempol dan jari telunjuk ada di bagian belakang.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh dari penggunaan emoji 🤏 yang sering kita jumpai di berbagai platform sosial media:

 

  • Jadi mobil aing semalem kena goresan, ternyata ada tetangga yang nyoba masukin mobilnya ke garasi. Cowok kadang emang gak sadar kalau parkiran ini sebenarnya kecil 🤏🤏
  • Kenapa bulan Oktober bisa sepanas ini ya, kayaknya jarak antara bumi dan matahari sudah sedeket ini 🤏 deh..
  • Abis liat anak kucing yang berkelahi sama sodaranya, sumpah lucu banget, ngegemesinn 🤏 ❤️

 

Baca Juga:  Arti Emoji Kepala Batu & Text Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement