-->

Arti Emoji 🗿 Kepala Batu (Moai) & Text Copy Paste

November 06, 2023
🗿
Emoji Kepala Batu
Berhasil disalin!
Nama ResmiEmoji Moyai
Nama LainEmoji Batu, Emoji Moai
Tampilan🗿
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi emojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015

 

Emoji Moai Combo

Berikut beberapa emoji combo untuk emoji patung atau atau Moai:

🍷🗿
Moai Cheers
Berhasil disalin!
🗿🥚
Moai Pulau Paskah
Berhasil disalin!
☠️🗿
Moai Skull
Berhasil disalin!

 

Arti Emoji 🗿 Kepala Batu (Moai)

moai emoji
Emoji ini 🗿 secara resmi dikenal dengan nama emoji Moyai yang di Indonesia juga disebut sebagai emoji Kepala Batu sampai dengan Moai, merupakan salah satu emoji yang terinspirasi dari patung batu raksasa yang ada di pulau Paskah yang digambarkan sebagai patung kepala dari batu dengan telinga dan hidung yang panjang, serta alias tebal.

 

Emoji ini memiliki beberapa arti tergantung dari konteks penggunaan. Emoji 🗿 Moai sering kali digunakan untuk menggantikan beberapa ekspresi seperti kekuatan, keteguhan, polos, konyol, bebal sampai dengan sesuatu yang berkaitan dengan budaya pop di Jepang seperti anime.


Baca Juga: Arti Emoji Semangka dan Text Copy Paste

Alasan emoji batu dihubungkan dengan budaya pop Jepang tentu saja karena disana, tepatnya di Shibuya Station di Tokyo ada patung bernama Moyai yang mana juga menjadi nama awal dari emoji ini.

 

Sedangkan untuk bebal atau keras kepala merujuk pada patung kepala yang terbuat dari batu, yang mana bahan ini tentu saja lebih keras dibandingkan bahan lain.

 

Histori Emoji

Moai emoji disetujui sebagai bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010 dengan nama resmi "Moyai" yang kemudian ditambahkan kedalam Emoji 1.0 pada tahun 2015.

 

Moai sendiri merupakan seni ukiran batu yang pertama kali ditemukan di sekitaran pulau Paskah Polinesia, yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1250.

 

Asal-usul terkait patung seperti ini masih simpang siur, beberapa ada yang mengatakan bahwa patung ini berasal dari Jepang, sedangkan beberapa lainnya mengatakan berasal dari Pulau Paskah.

 

Alasan patung ini berasal dari Jepang tentu saja karena sebuah fakta di Stasiun Shibuya Tokyo ada patung Moyai. Sedangkan yang mengatakan dari Polinesia merujuk pada keberadaan patung yang ada di Pulau Paskah.


Baca Juga: Arti Emoji Love Putih dan Text Copy Paste

Dan memang bentuk antara patung Moyai dan Moai agak mirip, yang sama-sama memiliki hidung yang panjang dan alis tebal. Namun kesamaan dua patung ini hanya sebatas itu saja, sedangkan lainnya cukup berbeda.

 

Namun jika lihat dari bentuk emoji ini diberbagai platform, sebenarnya bentuk emoji ini lebih mirip dengan patung Moai di Pulau Paskah dibandingkan Moyai di Jepang.

 

Pada akhirnya emoji disetujui untuk menjadi bagian dari Unicode 6.0 dengan nama "Moyai" bukan "Moai" dan tidak tahu sejak kapan, beberapa orang sering mengejannya sebagai Moai.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji Moai yang sering kita temukan di berbagai sosial media:

 

  • Cowok di sebelahku bau banget, Tuhan, tolong lahh, aku ingin segerapa pergi dari sini 🗿
  • Udah dibilangin istirahat, malah keluyuran, si bebal🗿🗿
  • Salah satu anime yang harus kalian tonton di musim semi ini 🗿🗿

 

Baca Juga:  Arti Emoji Dua Hati 💕 dan Text Copy Paste

 

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement