-->

Zodiak Taurus Tanggal Berapa sampai Berapa?

November 30, 2023

Taurus adalah zodiak untuk orang yang lahir antara 20 April sampai dengan 20 Mei, yang merupakan zodiak kedua dalam astrologi dengan simbol banteng. Zodiak Taurus memiliki elemen tanah, dimana elemen ini sama dengan zodiak Virgo dan Capricorn.

 

Kata Taurus, dalam bahasa latin memiliki arti Banteng, sedangkan simbolnya ini sering dikaitkan dengan dua versi kisah mitologi, yang bisa kamu baca dibawah.

 

Jika kamu saat ini belum tahu dengan pasti apa zodiak mu, kamu juga bisa menggunakan tools cek zodiak dari typograp.com hanya dengan memasukan tanggal dan bulan lahir. Selanjutnya, kami akan mengajak kamu untuk membahas kisah terkait asal-usul simbol dan sifat Taurus.

 

Kisah Mitologi Asal Usul Taurus

Zodiak Taurus Tanggal Berapa sampai Berapa


Jika kita tarik ke asal-usulnya, ada dua kisah mitologi yang diidentikan dengan Taurus, yakni tentang seorang anak mudah bernama Theseus melawan Minotaur dan juga kisah cinta Zeus dengan gadis bernama Europa.

 

Pada versi pertama, diceritakan bahwa Theseus adalah anak muda yang mendaftarkan diri menjadi sukarelawan Athena bersama dengan banyak anak muda lain yang hendak diberikan misi melawan makhluk monster setengah manusia dan banteng bernama Minotaur di pulau yang bernama Kreta (Crete).

 

Sesampainya di pulau tersebut, Theseus akhirnya berperang melawan Minotaur.

 

Theseus saat itu juga mendapatkan bantuan dari seorang pahlawan legendaris bernama Ariadne, yang akhirnya berhasil mengalahkan MInotaur yang tewas dalam perang tersebut. Tidak hanya itu saja, ia akhirnya juga berhasil menyelamatkan diri dari serangan dahsyat Raja Kreta, yang dikenal sebagai Minos.

 

Untuk versi yang kedua, asal-usul Taurus sering dikaitkan dengan kisah cinta Taurus dan juga putri Europa. Zeus yang dikenal sebagai raja dari para dewa ini memang dikenal cukup playboy, dan pada suatu hari ketika ia tidak diawasi oleh istrinya bernama Hera, Zeus pergi ke bumi.

 

Pada saat di bumi inilah Zeus bertemu dengan seorang wanita bernama Europa yang sedang bermain di pantai dengan temannya, Zeus langsung jatuh hati kepada Europa.


Baca Juga: 12 Nama-nama Zodiak di Astrologi

Europa yang takut karena sudah tahu bahwa yang ia temui adalah Dewa, Zeus kemudian mengubah dirinya menjadi seekor banteng berwarna putih yang gagah dan mendekati Europa.

 

Dewa Zeus berhasil, Europa tertarik dengan banteng tersebut karena terpukau akan keindahan dan kecantikan banteng tersebut. Europa sudah mulai lupa dengan teman-temannya, akhirnya mencoba mendekati dan naik ke Banteng tersebut.

 

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Zeus akhirnya membawa lari Europa menyebrangi lautan di depannya dan akhirnya sampai pada pulau Kreta. Sesaat setelah sampai di pulau tersebut, Zeus akhirnya mengubah dirinya dan menjadikan Europa sebagai kekasihnya.

 

Sifat Positif Zodiak Taurus

Selama ini Taurus juga memiliki sifat positif, yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lambang yang digunakan. Berikut beberapa hal terbaik yang ada pada diri Taurus:

 

1. Ulet

Salah satu sifat positif dari Taurus adalah keuletannya. Antara keras kepala dan ulet memang saling beririsan, namun ketika Taurus bisa menempatkan sifat ini pada bidang yang membantu mereka, keuletan akan membawa Taurus untuk melangkah lebih jauh, baik dalam menyelesaikan masalah ataupun meraih tujuan. Jerry Seinfeld, Adele, dan Dwayne Johnson adalah bukti seberapa ulet seorang Taurus.

 

2. Daya Tahan Baik

Tidak hanya ulet, Layaknya seekor banteng yang mampu bekerja keras secara konsisten, Taurus umumnya juga memiliki daya tahan yang baik, bahkan untuk waktu yang lama. Sifat ini akan sangat berguna, ketika kita dihadapkan pada sebuah tantangan yang membutuhkan kerja keras dalam jangka waktu yang relatif lama.

 

3. Menarik

Layaknya dewa Zeus dalam mitologi Yunani, orang dengan zodiak Taurus umumnya sangat piawai dalam menarik perhatian lawan jenis. Ketika seseorang sudah jatuh cinta dengan taurus, umumnya mereka akan dibuat mabuk oleh apapun yang dilakukan oleh Taurus.

 

4. Loyal

Layaknya banteng yang bisa bekerja keras bersama manusia, orang dengan tanda Zodiak Taurus juga dikenal sangat loyal, khususnya kepada orang yang dianggap penting dalam hidupnya.

 

5. Menggebu-gebu

Sifat terakhir ini mungkin terlihat seperti pisau dengan dua sisinya, ini bisa menjadi hal yang positif, atau negatif, tergantung bagaimana Taurus dalam menggunakannya. Taurus adalah seorang antusias dan menggebu-gebu, yang kadang ini membuatnya terlihat seperti seorang yang gampang marah.

 

Namun ketika digunakan dengan benar, sifatnya yang penuh semangat ini akan memberikan Taurus energi yang seperti tidak ada habisnya, untuk menyelesaikan pekerjaan, atau merubah suatu hal.

 

Sifat Negatif Taurus

Seperti halnya Gemini, Taurus juga termasuk salah satu zodiak yang sering mendapatkan komentar negatif, meski ia juga memiliki banyak sifat positif. Berikut beberapa sifat negatif dari Taurus:

 

1. Keras Kepala

Salah satu cara terbaik untuk mengejek orang ulet adalah, dengan mengatakannya sebagai seorang yang keras kepala. Yap, Taurus bukanlah orang yang mudah menyerah dengan pendiriannya, ini akan menjadi hal yang menyebalkan jika kamu ditugaskan untuk membujuk Taurus, melakukan sesuatu yang tidak ia sukai.

 

2. Kontroversial

Hal lain yang cukup melekat pada taurus, adalah sifatnya tidak ragu melakukan hal yang kontroversial, termasuk ketika diminta pihak yang memiliki otoritas seperti atasan atau guru, untuk melakukan hal yang tidak dia inginkan. Meski disisi lain, Taurus dikenal cukup loyal, dalam situasi seperti ini, mereka akan mencoba untuk mendebat dan memperlihatkan dimana posisinya untuk hal itu.

 

3. Apatis

Taurus juga dikenal sebagai orang yang cukup apatis dan tidak peduli. Ketika Taurus tidak tertarik akan suatu hal, ia akan diam dan ikut arus begitu saja, hal ini sering kali membuatnya tidak berusaha mempelajari sesuatu. Sifatnya yang tidak peduli seperti ini kadang membuatnya kesulitan untuk mengikuti kegiatan atau tugas yang tidak menarik buat mereka.

 

4. Serakah

Seperti yang sudah kita tahu, elemen Taurus adalah bumi, yang membuatnya sering dikaitkan dengan segala hal-hal materialistis. Hal ini juga bisa membuat Taurus menjadi orang yang posesif, baik dengan orang yang ia sukai, atau objek lain yang menarik dalam hidupnya.

 

5. Pemalas

Hal apapun yang ada di diri seorang Taurus memang terlihat kontradiktif, seperti sifat pemalasnya ini. Hal ini sebenarnya masih berkaitan dengan sifatnya yang keras kepala. Ketika Taurus sudah memutuskan untuk tidak melakukan apapun, ia akan melakukan itu dengan sungguh-sungguh, dan dalam tingkatan yang ekstrim. Namun jika Taurus bisa membawa energi ini kedalam hal yang positif, tidak ada lagi yang bisa membendung seorang Taurus. 


Baca Juga: Zodiak Aries Bulan Apa? Kisah dan Sifat

Disclaimer: Meskipun banyak orang menikmati, membaca, dan mendiskusikan zodiak, namun hal ini dimaksudkan sebagai bentuk hiburan atau refleksi pribadi, penting untuk diingat bahwa astrologi tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement