-->

Arti Emoji ๐ŸŒ€ Rasengan (Sikloon) dan Text Copy Paste

Oktober 30, 2023
๐ŸŒ€
Emoji Rasengan
Berhasil disalin!

Nama ResmiCyclone Emoji
Nama LainEmoji sikloon, Emoji Rasengan
Tampilan๐ŸŒ€
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi emojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015

 

Apa Arti ๐ŸŒ€ Rasengan (Sikloon)?

emoji rasengan

Nama asli dari emoji ini adalah Cyclone Emoji, yang jika kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia itu berarti Emoji siklon yang merujuk peristiwa alam seperti tornado dimana ada angin yang berhembus berputar-putar dengan kuat.

 

Emoji siklon memiliki beberapa arti, dimana emoji ini bisa kita gunakan sebagai alternatif emoji untuk menunjukan tentang adanya badai atau atau puting beliung selain emoji ini ๐ŸŒช yang sering digunakan untuk mengabarkan peristiwa alam itu sendiri.

 

Kamu juga bisa menggunakan emoji ini ๐ŸŒ€ untuk menunjukan adanya kekacauan yang sedang terjadi, meski dalam konteks bercanda, misalnya seperti ketika adanya bocil yang sedang bermain, dan sebagainya.

 

Di Indonesia, emoji ini ๐ŸŒ€ juga sempat viral di beberapa platform, khususnya di Facebook yang oleh banyak netizen disebut sebagai emoji Rasengan, merujuk pada salah satu jurus yang dimiliki oleh karakter Anime Naruto, yang mana Rasengan sendiri dalam anime tersebut dikenal sebagai salah satu teknik yang dibuat dengan kumpulan cakra yang berputar dengan sangat cepat berwarna biru.

 

Jika kamu mengunjungi web ini dengan browser Chrome, tampilan dari emoji ini mungkin lebih mirip dengan obat nyamuk yang berwarna biru, ketimbang jurusnya Naruto yang bernama Rasengan. Namun jika kamu menggunakan Firefox, atau kamu gunakan emoji ini di Facebook, tampilannya akan langsung berubah seperti Rasengan.

Baca Juga: Emoji Tanda Salib Terbalik Copy Paste

Itu sebabnya, dalam konteks emoji rasengan, emoji ini jauh lebih populer di platform Facebook, ketimbang sosial media lain, karena memang di sosial media milik Mark Zuckerberg ini, emoji siklon memiliki tampilan yang mirip dengan rasengan.

 

Variasi Emoji Rasengan (Combo)

Berikut beberapa variasi dari emoji rasengan yang bisa kamu copy dan paste:


๐Ÿซธ๐Ÿป๐ŸŒ€
Emoji Tangan Rasengan
Berhasil disalin!
๐Ÿซธ๐Ÿป๐ŸŒ€๐Ÿ’ฅ
Emoji Tangan Rasengan Bom
Berhasil disalin!
๐Ÿ’จ๐ŸŒ€๐Ÿก๐Ÿ’ฅ
Angin Puting Beliung
Berhasil disalin!
๐ŸŒ€๐ŸฆŸ
Obat Nyamuk
Berhasil disalin!

 

Histori Emoji

Emoji siklon disetujui untuk menjadi bagian dari Unicode pada tahun 2010, dan pada akhirnya setelah 5 tahun, tepatnya pada tahun 2015 dimasukan kedalam Emoji 1.0.

 

Emoji ini dibuat untuk digunakan sebagai representasi dari siklon (cyclone), yakni sebuah peristiwa alam yang terjadi pada atmosfer dengan tekanan rendah yang ditandai dengan adanya pusaran angin yang berputar dan arahnya berlawanan dengan jarum jam.

 

Secara umum, istilah siklon sendiri merujuk pada berbagai macam fenomena alam, dimulai dari siklon tropis, siklon tornado, sampai siklon ekstratropis.

 

Itu sebabnya, hampir sebagian platform seperti apple, twitter, sampai dengan google Chrome. menggambarkannya sebagai gambar melingkar seperti obat nyamuk dengan warna biru. Pengguna Facebook sendiri sering menyebut emoji ini sebagai emoji rasengan, yang mana pada platform Facebook memang tampilan emoji ini mirip dengan rasengan jurusnya Naruto.

 

Namun variasi dari emoji ini tidak berhenti sampai disitu. Beberapa platform lain seperti JOyPixels justru menggambarkan emoji ini mirip dengan mata sharingan, meski masih menggunakan warna biru.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji ๐ŸŒ€ yang sering kita temukan di berbagai sosial media:

  • Akhirnya, setelah sekian lama gak tahu emoji ini untuk apa ๐ŸŒ€. ๐Ÿฅท Rasengannn ๐Ÿซธ๐Ÿป๐ŸŒ€๐Ÿ’ฅ
  • Guys, hati-hati ya, kalau gak memiliki kepentingan yang urgent, sebaiknya dirumah aja. Cuacanya sedang tidak kondusif ๐Ÿ’จ๐ŸŒ€๐Ÿก๐Ÿ’ฅ

 

Baca Juga: 40 Emoji Combo yang Lucu dan Seru untuk Chating

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement