-->

Simbol & Tanda Salib Terbalik Satanic Copy Paste

Oktober 18, 2023

Diantara sekian banyak simbol yang sering digunakan pada nama akun platform digital seperti Free Fire atau TikTok, simbol salib terbalik merupakan salah satu yang cukup populer digunakan oleh banyak orang.

 

Beberapa orang, mengenalnya sebagai Salib Santo Petrus, The Upside down cross, sampai dengan Salib terbalik satanic.

simbol salib terbalik

Jika kamu tertarik untuk menggunakan tanda ini sebagai nama ff, atau di platform lain, kamu bisa copy paste simbolnya melalui text box yang ada dibawah. Silahkan klik menu copy text, dan simbol akan tercopy pada clipboard kalian, dan siap di paste dimana saja kamu mau.

Emoji Salib Terbalik
Berhasil disalin!

Satu Simbol

 

Banyak Simbol


NOTE: Jika simbol yang ada di kolom tidak muncul di hp kalian, baik berupa tanda kotak, atau garis tidak jelas, itu karena versi keyboard di hp kalian masih versi lama, sehingga tidak support.


Sekilas Tentang Simbol Salib Terbalik

Beberapa dari kamu mungkin baru mengenal simbol ini ketika banyak orang menggunakannya sebagai bagian dari nama akun game Free Fire. Namun, simbol ini sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

 

Memiliki bentuk seperti salib, namun dalam kondisi terbalik, dikutip dari wikipedia, simbol ini juga dikenal sebagai Salib Santo Petrus, merupakan tanda salib dalam huruf latin yang dibalik.

 

Seperti yang sudah kalian tebak, asal usul dari tanda ini memang berhubungan dengan tradisi agama Katolik, tepatnya ketika Santo Petrus yang merasa dirinya tidak pantas untuk disalib seperti halnya Yesus Kristus dengan kepala diatas, yang akhirnya Santo Petrus disalib dengan kondisi terbalik, dimana bagian kepala ada dibawah.

 

Berita terkait apa yang dialami Santo Petrus ini pertama kali dikabarkan oleh seorang Cendekiawan yang berasal dari Aleksandria, Origen, yang mana dalam kabar tersebut dikatakan, bahwa Santo Petrus ingin merasakan penderitaan dengan cara tersebut.

 

Sejak saat itu, Simbol Salib terbalik mulai banyak digunakan oleh orang Katolik, sebagai sebuah tanda akan kerendahan hati, dan merasa tidak pantas untuk dibandingkan dengan Yesus Kristus.

 

Beberapa dari kalian yang mengetahui ini mungkin agak kaget, karena makna dibalik simbol salib terbalik ini tidak sama dengan apa yang dicitrakan, dimana salib terbalik sering diidentikan dengan rebelitas, anti kristen, sampai dengan satanic.

 

Eits, tunggu dulu, apa yang ada di benakmu sebenarnya juga cukup masuk akal. Tanda salib terbalik selain dihubungkan dengan salib Santo Petrus, juga sering dihubungkan satanisme, yakni kelompok yang memproklamirkan diri sebagai pemuja setan sampai dengan simbol anti agama, yang mana ini berasal dari simbol agama kristen (Salib) yang dibalik.

 

Akibat ini, simbol ini akhirnya juga menyebar ke kelompok lain, salah satunya beberapa pemusik dengan genre black metal, death metal, sampai dengan heavy metal (setidaknya di era lama).

 

Akibat pemaknaan yang demikian ini jugalah, Almarhum Paus Yohanes Paulus II yang melakukan kunjungan ke Israel, dan fotonya yang bersandingkan dengan baground salib terbalik versi Santo Petrus viral di internet, muncul intepretasi yang salah, dimana beberapa pengurus Gereja Katolik Roma, yang berafiliasi dengan Satanisme.

 

Padahal, simbol salib terbalik yang berkaitan dengan Paus Yohanes Paulus sendiri merujuk pada tradisi Katolik yang ada di Roma, yakni ketika Santo Petrus disalib dalam kondisi yang terbalik.

 

Dari pembahasan ini, akhirnya kita bisa tahu bahwa pemaknaan Salib Terbalik sendiri cukup luas dan bisa kontras, dimana yang satu dihubungkan dengan kelompok Satanic yang berkana rebel dan negatif, sedangkan yang kedua dihubungkan dengan tradisi umat Katolik yang berkonotasi positif.

 

Baca Juga

Tools Cek Zodiak Online untuk Mengetahui Zodiak mu

Emoji 🫠 Wajah Meleleh Copy Paste

Emoji 🫠 Tangan Membentuk Hati Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement