-->

Arti Emoji 🫠 Wajah Meleleh & Simbol Copy Paste

September 27, 2023
🫠
Emoji Tersenyum Meleleh
Berhasil disalin!
Nama ResmiMelting Face emoji
Nama LainEmoji Wajah Meleleh
Tampilan🫠
Versi UnicodeUnicode 14.0
Versi emojiEmoji 14.0
Tahun rilis2021

Arti Emoji 🫠 Wajah Meleleh

emoji wajah meleleh
Nama asli dari emoji ini 🫠 adalah Melting Face Emoji yang juga sering disebut sebagai emoji wajah meleleh. Dalam banyak hal, emoji ini sering kali digunakan untuk menggambarkan perasaan atau ekspresi ketika malu atau canggung, dengan intensitas yang tinggi atau yang juga biasa kita kenal sebagai melting.

 

Contoh seperti ketika seseorang yang pada awalnya tenang, namun ketika tidak sengaja bertemu dengan orang yang ia sukai, ia jadi terlihat canggung atau malu, yang mengindikasikan bahwa perasaan sukanya tidak bisa ditutupi yang membuat seseorang tersebut rasanya ingin pergi dan segera menghilang dari tempat tersebut.

 

Namun tidak hanya sebatas itu saja, emoji ini juga bisa digunakan dalam konteks yang lebih luas seperti terpesona akan ide atau statement seseorang dan lain sebagainya.

 

Histori Emoji

Emoji Wajah Meleleh 🫠 pada akhirnya secara resmi disetujui dan dimasukan kedalam versi unicode dan versi emoji 14.0 pada tahun 2021. Sebagian besar platform menggambarkan emoji dengan nama asli The Melting Face emoji ini sebagai emoticon wajah tersenyum dengan tambahan seperti es yang sedang meleleh pada bagian bawah.

 

Ada dua orang yang menginisiasi design dari emoji ini, yakni Neil Cohn dan juga Jennifer Daniel, yang sudah mereka lakukan sejak dua tahun sebelum resmi rilis, yaitu pada tahun 2019.

 

Neil Cohn sempat mengeluarkan statement terkait inspirasi dibalik terbentuknya emoji wajah tersenyum dan meleleh ini yang ternyata berasal dari kejadian yang umum dijumpai dalam manga Jepang.

 

Seperti yang kita tahu, banyak sekali manga yang mendeskripsikan rasa malu dari sebuah karakter dengan cara unik, misalnya sebuah karakter yang tiba-tiba berubah menjadi kertas dan terbang terbawa angin ketika dalam kondisi malu.

 

Emoji ini ternyata terinspirasi dari kejadian ini, dan dibuat untuk menjembatani ekspresi tersebut, namun tetap fleksibel jika digunakan untuk mengekspresikan hal lainnya.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji wajah memeleh yang umum kita jumpai, baik itu percakapan di sosial media atau pesan singkat seperti WhatsApp:

 

  1. Sudah sampai di sekolah, dan ternyata kelupaan tidak minta uang saku 🫠😖..
  2. Keasyikan baca novel, sampai lupa waktu, pas siang rasanya ngantuk banget 🫠..
  3. Kok bisa sih, hari ini sepanas ini, rasanya tubuh kayak mau meleh 🫠

 

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement