-->

7 Rekomendasi Lapangan Badminton Terbaik di Solo

Oktober 17, 2023

Solo atau Surakarta sebagai salah satu kota budaya yang terkenal akan kelezatan kulinernya sebenarnya juga menjadi rumah untuk banyak hal, termasuk untuk para pecinta olahraga Bulu Tangkis.

 

Di Solo, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai lapangan Badminton, baik untuk yang harganya murah, sampai yang agak mahal, namun memiliki fasilitas lengkap.

 

Apakah kamu pecinta bulu tangkis dan sering memilih olahraga ini untuk menyegarkan tubuh? Jika saat ini kamu sedang di Kota Solo dan sedang mencari tempat penyewaan lapangan Badminton, berikut kami rangkum ulasannya.

 

1. GOR Margahayu

GOR Margahayu

AlamatJl. Samosir IV, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134
Jam BukaSenin - Sabtu 08.00 - 23.00, Minggu 03.00 - 22.00,
No Telepon08818542642
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.5/5 (123 review)
Google MapsKlik Disini

Perlu diingat, bahwa penomoran di rekomendasi kali ini bukan berarti yang pertama yang paling baik, dan kami disini untuk membantumu menemukan lapangan dengan lokasi terdekat, dan yang pertama ini adalah GOR Margahayu yang berlokasi di Jalan Samosir IV, Gilingan, Surakarta, Jawa Tengah.

 

GOR Margahayu memiliki 3 lapangan dimana, ketiga lapangan ini tidak sama, ada yang terbuat dari lantai biasa dan ada juga lantai karpet. Untuk lantai biasa kamu bisa menyewanya dengan harga Rp. 20.000, sedangkan untuk lantai karpet Rp. 30.000.

 

Untuk fasilitas bisa dibilang cukup lengkap, dimulai dari kamar mandi, mushola, toilet, sampai dengan area parkir. Meski area parkirnya tidak bisa dibilang besar, namun cukup untuk menampung kendaraan, baik mobil atau motor.

 

2. GOR Badminton Argopuri

GOR Badminton Argopuri

AlamatJl. Perintis Kemerdekaan No.62, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147
Jam BukaSenin - MInggu 07.00 - 22.00
No Telepon089514114177
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.4/5 (128 review)
Google MapsKlik Disini

Lanjut ke lapangan yang kedua, ada GOR Badminton Argopuri yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 62, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, dimana disini kamu bisa menemukan 3 lapangan dengan fasilitas lengkap dimulai area parkir, toilet, kamar mandi, kamar ganti, mushola, sampai dengan kantin.

 

Banyak pelanggan yang mengatakan harga sewa disini cukup terjangkau, yakni Per 1 Mei 202, harga untuk pagi antara 07-11 Rp, 220,000, sedangkan malam antara 19.00 - 22.00 Rp.270.000.

 

3. Gor Badminton Pedaringan

3. Gor Badminton Pedaringan

AlamatJebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Jam BukaSenin - Sabtu 08.00 - 22.00
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.3/5 (33 review)
Google MapsKlik Disini

Jika lokasi kamu lebih dekat dengan Jebres, Kota Surakarta, maka salah satu lapangan Badminton terdekat dari Solo adalah Gor Badminton Pedaringan, sayangnya disini hanya ada 1 lapangan, namun semuanya masih dalam kondisi bagus.

 

Meski lokasinya agak nyempil, namun sebenarnya disini cukup mudah untuk dijangkau, dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu memarkirkan kendaraan dengan kunci stang jika menggunakan motor. Helm dan perlengkapan lain bisa kamu bawa ke dalam.

 

Oh ya, didalam juga ada kantin, jadi jika haus atau pengen ngemil, kamu tidak perlu pergi jauh untuk membeli makanan.

 

4. Gor Badminton Bello

AlamatJl. Haryo Panular, RT.05/RW.IV, Panularan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57149
Jam BukaSenin - Sabtu 06.00 - 10.00, MInggu 08.00 - 22.00
No Telepon082225133181
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.5/5 (68 review)
Google MapsKlik Disini

Lanjut ke Gor Badminton Bello dimana disini kamu bisa menemukan 3 lapangan dengan lokasi strategis dan mudah untuk dijangkau, tepatnya ada di sekitaran Jalan Haryo Panular, RT.05/RW.IV, Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

 

Untuk harga bisa dibilang lumayan terjangkau, yakni Rp. 50.000 per dua jam, lengkap dengan area parkir yang sudah ada CCTV, meski bagian toilet agar kotor. Satu lagi, kalau kamu olahraga pada siang hari, memang agak panas didalam.

 

5. Gedung Bulutangkis Manunggal

Gedung Bulutangkis Manunggal

AlamatJebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Jam BukaSenin - Minggu 07.00 - 23.00
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.7/5 (28 review)
Google MapsKlik Disini

Lanjut pada GOR badminton kelima di Solo yang bernama GOR Manunggal, merupakan gor yang berlokasi dari Jebres, Kota Surakarta, dekat dengan Masjid Baiturridho, dimana disini kamu bisa menemukan satu lapangan Badminton dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Bisa dibilang GOR nya cukup nyaman, namun hati-hati terhadap penipuan, pengelola tidak pernah meminta pelanggan untuk membayar melalui DP via transfer, segala pembayaran dilakukan di tempat.

 

6. Gor Jago Jaya

6. Gor Jago Jaya

AlamatJalan Letjen Sutoyo Nomer 136, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57127
Jam Buka-
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 4.0/5 (81 review)
Google MapsKlik Disini

Berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo Nomor 136, Mojosongo, Kecamatan Jebres, berbeda dengan lapangan sebelumnya, dimana disini kamu bisa menemukan 3 sampai 4 lapangan dengan kondisi bersih, meski memang terbuat dari bangunan lama. Enaknya bermain disini, lapangan memang tidak terlalu rame, jadi jika kamu masih seorang pemula, kamu tidak malu ketika ingin belajar. Harga sewa bisa dibilang murah, fasilitasnya juga lengkap, dimulai dari kantin sampai tempat parkir.

 

7. GOR Badminton Atmosaputran

GOR Badminton Atmosaputran

AlamatJalan Bremoro, Danukusuman, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57156
Jam Buka-
No Telepon-
Web-
Google Rating⭐⭐⭐⭐⭐ 3.9/5 (39 review)
Google MapsKlik Disini

Sebenarnya ini merupakan salah satu lapangan Badminton yang sudah ada sejak dulu, namun masih eksis hingga sekarang, dimana GOR ini memiliki 3 lapangan yang terbuat dari lantai parket, atau kayu, dengan kondisi lantai agak licin.

 

Kelebihan lapangan disini adalah harganya terjangkau dan atap lumayan tinggi, jadi tidak mudah nyangkut atau panas. Namun karena memang lapangan lama, ada beberapa hal minus seperti lantai yang licin, penerangan kurang, sampai tempat parkir yang tidak terlalu luas.

Artikel Lainnya

10 GOR Bulu Tangkis Terbaik di Semarang

10 GOR Bulu Tangkis Terbaik di Medan

10 GOR Bulu Tangkis Terbaik di Malang

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement