-->

PT Amman Mineral Internasional Tbk | Harga Saham AMMN, Per Lot, Profil

Maret 21, 2024

PT Amman Mineral International
Dikenal sebagai perusahaan tambang untuk emas dan tembaga terbesar kedua di Indonesia, PT Amman Mineral International merupakan perusahaan yang saat ini listing di Bursa Efek Indonesia dengan kode AMMN. Cari tahu profil, harga saham hari ini, baik perlembar atau per lot melalui informasi dibawah ini.

Kalkulator Saham AMMN

Masukkan jumlah lot saham AMMN yang ingin Anda beli:

Rekap Data Saham AMMN Hari ini


Icon

Kalkulator Harga Saham

Temukan kalkulator harga saham lainnya seperti TLKM, BBCA, BBRI disini.

 

Berapa Harga Saham AMMN 1 Lot?

Pada tanggal 22/3/2024, saham perusahaan dengan kode AMMN diperjual belikan pada harga 8.775 per lembar. Di IDX, pembelian minimal saham adalah 1 lot, dimana untuk setiap lot, akan mendapatkan 100 lembar saham.

 

Jika kamu ingin membeli saham AMMN sejumlah 1 lot, dengan menggunakan harga diatas, maka perhitungannya sebagai berikut:

 

1 x 100 x 8.775 = Rp 877.500

 

Dengan menggunakan perhitungan diatas, maka untuk setiap 1 lot saham AMMN, kamu bisa membelinya dengan uang sebesar Rp 877.500. Untuk melakukan perhitungan dengan harga sekarang, silahkan gunakan kalkulator diatas.


Profil PT Amman Mineral Internasional Tbk

NamaPT Amman Mineral Internasional Tbk
Kode SahamAMMN
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
Bidang UsahaAktivitas perusahaan Holding
AlamatGedung Menara Karya Lantai 6 Unit A, B, C dan H Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 1-2 Jakarta Selatan 12950
Saham Publik72.875.200 lot (10%)
Websiteamman.co.id


Melalui prospektus yang dirilis menjelang IPO, PT Amman Mineral Internasional Tbk dengan kode saham (AMMN) merupakan sebuah holding company yang ada di Indonesia dan melakukan kegiatan usaha meliputi eksplorasi, pembangunan, penambangan, pemrosesan, dan pada masa yang akan datang juga akan melakukan pemurnian dan pengolahan di Indonesia yang akan dilakukan melalui perusahaan anak serta entitas asosiasi operasi perseroan.


PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) merupakan anak usaha dari perseoran yang melakukan operasi dibidang tambang emas terbuka dan tembaka yang dikenal sebagai Batu Hijau. Sedangkan wilayah operasinya sendiri dilakukan di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.


Perlu kita ketahui bahwa aktivitas pertambangan Batu Hijau ini mampu memproduksi konsentrat tembaga dengan kadar sangat tinggi dan bersih yang mana juga mengandung perak dan emas sebagai mineral pengikut, dimana itu semua adalah bahan baku yang sangat disukai oleh smelter di seluruh dunia.


Pun dengan PT Amman Mineral Industri (AMIN) merupakan anak perusahaan dari AMMN yang pada saat artikel ini ditulis, pada bagian prospektus dinyatakan sedang membangun pabrik untuk pengolahan konsentrat tembaga menjadi katoda tembaga dan juga lumpur anoda dengan kapasitas input mencapai 900.000 ton konsentrat tembaga per tahun dan juga pabrik untuk pemurnian lumpur anoda menjadi emas dan perak batangan yang lokasinya ada di di 1,5 KM dari pelabuhan Benete.


Anak usaha terakhir yang dimasukan dalam pembahasan Kegiatan dan propek usaha perseroan adalah PT Amman Mineral Integrasi (AMIG) anak perusahaan yang didirikan pada bulan November 2017 yang berfungsi untuk menyediakan sumber daya manusia dengan berbagai ketrampilan dan keahlian yang nantinya akan dibutuhkan dalam kegiatan oprasional tambang Batu Hijau. Sejauh ini, AMIG sudah memperkerjakan tenaga kerja untuk kegiatan pemrosesan dan pendukung.


Dan berikut daftar yang lebih lengkap tentang entitas anak langsung dari PT Amman Mineral Internasional Tbk:


  • PT Amman Mineral Integrasi.
  • PT Amman Mineral Industri.
  • PT Amman Mineral Nusa Tenggara (sebelumnya dikenal sebagai PTNNT).
  • PT Amman Nusa Propertindo.
  • PT Newmont Nusa Tenggara.

Visi

Dirangkum dari website resminya, visi dari PT Amman Mineral Internasional Tbk adalah sebagai berikut:

  • Menjadi Organisasi yang transformatif untuk mencipatkan warisan terbaik.

Misi

  • Menyediakan komoditas kepada dunia dengan  cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, serta berani bertindak dengan niat untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, masyarakat, dan juga lingkungan.

Susunan Pemegang Saham

Camp facility in AMMN

Seperti yang kita ketahui bahwa PT Amman Mineral Internasional Tbk pada bulan Juni 2023 memutuskan untuk melakukan IPO, dimana perseroan berencana untuk melepas sekitar 10% dari sahamnya untuk ditawarkan kepada Publik.


Dan berikut susunan pemegang saham dari PT Amman Mineral Internasional Tbk setelah masa Penawaran Umum Perdana Saham:


PT Sumber Gemilang Persada32,02 %
PT Medco Energi Internasional Tbk20,81 %
PT AP Investment15,37 %
PT Alpha Investasi Mandiri7,08 %
PT Pesona Sukses Cemerlang6,49 %
PT Sumber Mineral Citra Nusantara4,61 %
PT Sumber Mineral Citra Nusantara4,61 %
PT Medco Services Indonesia3,62 %
Masyarakat10 %
(data per 21/06/2023)
Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement