-->

PT Platinum Wahab Nusantara (TGUK) | Harga Saham TGUK Per Lot, Profil

Maret 21, 2024

T Platinum Wahab Nusantara (TGUK)

PT Platinum Wahab Nusantara merupakan perusahaan terbuka yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Dinasti Kreatif Indonesia yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia pada bulan Juli 2023. Cari tahu harga saham dan profil dari perusahaan ini melalui informasi dibawah ini.

 

Kalkulator Saham TGUK

Masukkan jumlah lot saham TGUK yang ingin Anda beli:

Rekap Data Saham TGUK Hari ini


Icon

Kalkulator Harga Saham

Temukan kalkulator harga saham lainnya seperti TLKM, BBCA, BBRI disini.

Profil PT Platinum Wahab Nusantara TBK

Teguk merupakan sebuah brand atau merek usaha makanan dan minuman yang dimiliki oleh PT Platinum Wahab Nusantara yang sudah mulai beroprasi sejak tahun 2018 yang bergerak dalam bidang Food and Beverage.


Melalui prospektus yang dirilis menjelang IPO (Initial public offering), perusahaan ini didirikan dengan nama PT Platinum Wahab Nusantara seperti yang tertulis dalam akta pendirian  No. 16 pada tanggal 06 Juni 2018 yang dibuat di hadapan Sugih Haryati, S.H., M.Kn., Notaris di Kota Tangerang.


Akta tersebut juga telah memperolah pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui keputusan No. AHU-0029700.AH.01.01.TAHUN 2018 tanggal 12 Juni 2018 serta telah terdaftar berdasarkan Daftar Perseroan No. AHU-0081137.AH.01.11.TAHUN 2018 dan pada tanggal 12 Juni 2018 dan telah diumumkan dalam Berita Negara di bawah No. 49 dan Tambahan Berita Negara No. 21858 tanggal 12 Juni 2018. (“Akta Pendirian”).


Setelah pendirian, Anggaran Dasar Perseroan juga telah mengalami beberapa kali perubahan, dan perubahan terakhir kali dimuat dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat Pemegang Saham Perseroan Terbatas Perseroan No. 50 tanggal 14 Maret 2023 yang dibuat di hadapan Dr. Sugih Haryati, S.H., M.Kn., Notaris di Jakarta Selatan, yang mana Akta telah mendapat persetujuan Menkumham sesuai dengan Keputusan No. AHU-0016295.AH.01.02.


Tahun 2023 tanggal 15 Maret 2023 telah diberitahukan kepada Menkumham sesuai dengan Surat Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar No. AHU-AH.01.03-0040410 tanggal 14 Maret 2023 dan Surat Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Data Perseroan No. AHU-AH.01.09-0100842 tanggal 14 Maret 2023 serta telah didaftarkan pada Daftar Perseroan No. AHU-0053155.AH.01.11 Tahun 2023 tanggal 14 Maret 2023.


Yang mana pada pemberitahuan itu para pemegang saham menyetujui beberapa perubahan, dimulai dari:


  • Perubahan status Perseroan menjadi Terbuka atau disingkat “Tbk”.
  • Menyetujui perubahan maksud dan tujuan dalam Pasal 3 Anggaran Dasar.
  • Menyetujui untuk merubah nilai nonimal saham.
  • Menyetujui untuk meningkat modal dasar Perseroan.
  • Menyetujui rencana Perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana.
  • Menyetujui pengeluaran saham dalam portopel dalam rangka Penawaran Umum Saham Perdana.
  • Menyetujui perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar untuk disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal (“Akta 50/2023”).


Kegiatan Usaha Perseroan berdasarkan anggaran dasar dan atau KBLI adalah Perdagangan, Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum dan Restoran, namun kegiatan usaha Perseroan yang benar-benar dijalankan saat ini adalah dalam bidang kedai makanan dan kedai minuman.


Sedangkan jika kita merujuk pada website resminya, Teguk merupakan sebuah brand yang bergerak dalam makanan dan minuman yang telah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM-MUI yang mendapatkan pengesahan dengan nomor LPPOM-00160143770322, dimana sertifikasi ini masuk dalam kategori A atau sangat baik.

Di Indonesia, Teguk kini sudah memiliki kurang lebih 150 gerai, dan mereka juga berhasil melakukan ekspansi sampai dengan New York Amerika Serikat. Dalam menjalankan usahanya, Teguk memiliki prinsip untuk terus melakukan inovasi dan menciptakan menu yang sesuai dengan consumer behavior serta trend pasar untuk mendapatkan peningkatan market yang jauh lebih besar.



Visi

Teguk dibawah PT Platinum Wahab Nusantara ingin menjadikan brand ini sebagai retail F&B Indonesia terkemuka dengan kehadiran global yang kuat, yang juga ingin menghadirkan produk berkualitas tinggi yang mampu menyenangkan banyak orang dengan harga wajar.


Misi

Dari Visi tersebut, Teguk atau PT Platinum Wahab Nusantara memiliki 3 misi yang akan selalu mereka jadikan rujukan untuk setiap produknya, diantaranya:


  • Menjadikan audience di seluruh kelas ekonomi sosial bisa menikmati produk yang memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau.
  • Ikut aktif dalam memperkenalkan produk lokal Indonesia ke pasar global.
  • Membuktikan bahwa UKM Indonesia seperti Teguk dapat hadirkan exposure global yang kuat.


Profil

Kode SahamTGUK
SektorBarang Konsumen Primer
SubsektorMakanan & Minuman
Bidang UsahaMakanan & Minuman
AlamatRuko Golden Square Blok GSS No. 2 Jl. Ciater Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Serpong Tangerang Selatan, Banten 15321
Jumlah Saham10.714.290 lot
Persen Total Saham30%
WebsiteTeguk.co.id
Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement