-->

Kode Broker Yu adalah Milik PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Juni 24, 2023
Kode Broker YU

Kode broker saham YU adalah kode milik PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia yang telah mendapatkan izin untuk melakukan usaha dibidang Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek.


PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dikenal sebagai perusahaan sekuritas asing yang pada bagian broker summary atau done detail saham biasanya ditandai dengan kode broker, yakni Yu dengan kode warna merah menandakan broker asing.


CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, sebagai sebuah badan usaha dibentuk dengan menggunakan sistem Joint Venture antara China Galaxy International Financial Limited dan juga CIMB Group Sdn Bhd.


Sekedar informasi saja, China Galaxy International Financial Limited sendiri merupakan anak usaha yang sahamnya dimiliki secara penuh oleh China Galaxy Securities Co., Ltd yang kadang juga disingkat sebagai CGS. Itu sebabnya nama depan dari perusahaan sekuritas ini diawali dengan CGS dan CIMB yang berasal dari dua pihak yang membentuk perusahaan Joint Venture.

broker aktivity yu

Di Bursa Efek Indonesia, Kode Broker Yu bisa dibilang merupakan salah satu broker asing yang sangat aktif melakukan perdagangan saham. Pada tanggal 23 Juni 2023 misalnya, kode broker Yu tercatat melakukan aksi pembelian pada beberapa saham seperti BBCA, MDKA, ITMG, MIKA, sampai dengan AKRA.


Masih ditanggal yang sama, nasabah dari PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia juga melakukan penjualan saham pada BBRI, ASII, PTBA, TLKM, BMRI, sampai dengan GOTO.



Profil PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merupakan salah satu dari anggota bursa yang pertama kali berdiri pada tanggal 31 Juli 1990, yang dulunya memiliki nama PT CIMB Sekuritas Indonesia.


Namun pada saat ini, melalui informasi yang kami dapatkan dari website resminya, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan joint venture antara dua pihak yang memiliki nama besar di bidang investasi, yakni China Galaxy International Financial Limited (perusahaan anak dari China Galaxy Securities Co., Ltd) dengan CIMB Group Sdn Bhd.


Pun dari sisi legalitas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia telah mendapatkan dua izin usaha yakni sebagai penjamin emisi efek (SK Bapepam No. Izin: KEP-93/PM/1992) dan juga sebagai pialang saham (SK Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEPAM) No. Izin: KEP-92/PM/1992) yang mereka dapatkan pada tahun 1992, tepatnya pada tanggal 29 februari.


Tidak berhenti sampai disini, mereka akhirnya juga mendapatkan izin untuk bisa memberikan fasilitas kepada para nasabahnya melalui pembiayaan secara margin. Izin ini mereka dapatkan pada tanggal 25 februari tahun 2003.


Masih kami kutip dari website resminya, hadirnya CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan sistem kegiatan bisnis baru berupa Joint Venture, broker saham dengan kode Yu ini kini memiliki posisi yang sangat strategis untuk bisa menjangkau pada jaringan yang lebih luas. Perlu diketahui bahwa broker ini di  Indonesia hadir di 8 kota besar, sedangkan dalam ranah internasional, secara grup mereka ada di lebih dari 20 negara.


CGS-CIMB Sekuritas Indonesia juga telah berjanji akan memberikan komitmen yang tinggi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah, salah satunya melalui dukungan dari tim riset yang kuat dan handal yang sudah terbukti kredibilitasnya, yang bisa dibuktikan melalui berbagai macam penghargaan internasional yang berhasil mereka raih.


NamaPT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia
KodeYU
IzinPPE, PEE
AlamatTower II, 20th Floor Jend. Sudirman Kav. 52-53. Jakarta 12190, Indonesia
Telepon150330
Emailjk.cso@cgs-cimb.com
Websitewww.cgs-cimb.co.id/id
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement