-->

Begini 6 Cara Membuat Nama Instagram mu jadi Aesthetic

Desember 28, 2023

Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer di Indonesia, meski jumlahnya masih kalah dengan TikTok, sosmed yang berada dibawah naungan Meta Platforms, Inc ini masih menjadi rumah bagi banyak orang. Layaknya sosial media lain, setiap orang berlomba-lomba untuk mendapat atensi dari pengguna lain, tidak hanya melalui konten, nama juga menjadi elemen yang cukup diperhatikan.

 

Salah satu tren yang sering digunakan banyak orang akhir-akhir ini adalah dengan membuat akun instagram-nya menjadi aesthetic. Pertanyaanya adalah, apakah ada cara membuat nama instagram jadi aesthetic?

 

Dalam kesempatan kali ini, typograp.com akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan nama yang aesthetic untuk instagram mu.

 

Cara Membuat Nama Instagram Aesthetic

Secara sederhana, Gen Z sering kali mendefinisikan aesthetic sebagai sesuatu hal yang menarik dan enak dipandang. Istilah aesthetic juga bisa merujuk pada suatu hal yang ditata dan dikurasi sedemikian rupa, sehingga menarik untuk dilihat, misalkan tempat tidur yang sengaja didesain agar tidak hanya indah, namun juga bisa memunculkan vibe tertentu.

 

Dan berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat nama instagram mu menjadi keren.

Nama Instagram jadi Aesthetic

 

1. Menggunakan Font Unik

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, sudah banyak pengguna instagram memanfaatkan font dekoratif yang memiliki gaya unik dan menarik untuk digunakan pada nama, bio, sampai sorotan instagram mereka.

 

Font dekoratif yang kami maksud seperti "🅰🅱🅲🅳🆁🅴🅵🅷" dan juga "a̶b̶c̶d̶r̶e̶f̶h̶" yang oleh beberapa orang juga disebut sebagai Fancy Font yang berarti, font dengan bentuk menarik dan memiliki desain yang istimewa.

Typograp.com juga memiliki font generator yang bisa kamu akses di link berikut: Font Instagram Generator.

 

Ini adalah font generator dimana kami sudah membekali tools tersebut dengan banyak font unik, yang siap mengubah apapun teks yang kamu masukan. Penggunaan font seperti ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuat akun instagram menjadi lebih stunning.


Baca Juga: 40 Wallpaper Keran dan Aesthetic Full HD

2. Tanpa Huruf Vokal

Buat kamu yang tidak ingat dengan apa itu huruf vokal, ini adalah huruf yang kadang juga disebut sebagai bunyi vokal yang terdiri dari 5 huruf, yakni "a-i-u-e-o". Bisa dibilang huruf vokal adalah huruf yang membuat nama kita bisa dilafalkan, lalu bagaimana jika kita menghilangkan huruf vokal pada nama kita sendiri?

 

Misalkan namamu rendi, kamu bisa mengubahnya menjadi rnd dan ditambah dengan xd "rndxd" atau juga bisa ditambah "tx" agar menjadi "rndtx".

 

Sesuatu yang jarang digunakan oleh orang lain ini cukup efektif untuk membuatnya menjadi lebih unik, termasuk nama dan username instagram.

 

3. Pakai Simbol & Emoji

Di twitter (yang kini dikenal platform X) orang banyak sekali yang menggunakan simbol atau emoji pada bagian namanya, entah itu emoji yang berkaitan dengan isu terkini seperti perang palestina dan ukraina, sampai dengan emoji zodiak mereka.

 

Meski ini kebiasaan pengguna twitter, kenapa tidak mengadopsi cara ini untuk membuat nama instagram menjadi lebih aesthetic. Tidak hanya sebatas zodiak, kamu juga bisa menggunakan simbol dan emoji lain seperti "༘⋆🌷🫧💭" "✨" sampai dengan emoji daun hijau seperti "🍀".

 

3. Pakai Nama Asli

Salah satu kekurangan menggunakan nama tidak bisa dibaca seperti point kedua adalah, akun instagram menjadi sulit ditemukan oleh orang lain.

 

Bagaimana tidak sulit ditemukan, orang yang kamu kenal pun tidak akan mengira kalau kamu menggunakan nama seperti itu, jika terpikirkan saja tidak, kalau mereka tidak tahu, tentu akan kesulitan menemukan akun mu.

 

Jika kamu ingin tetap aesthetic namun juga mudah ditemukan, kamu bisa menggunakan nama sendiri, entah itu nama depan atau mungkin nama lengkap, yang bisa kamu kombinasikan dengan penggunaan font ig aesthetic atau menambahkan emoji. Cara seperti ini sudah cukup untuk membuat akun instagram menjadi lebih menarik.

 

4. Nama Plesetan

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat nama instagram menjadi keren adalah dengan menggunakan nama plesetan dari nama mu sendiri, yang bisa menimbulkan kesan lucu, atau mungkin cute.

 

Misalkan namu, nama aslinya adalah Kia, kamu bisa membuat nama instagram dengan "Kyaaa" dengan aa yang lebih banyak, atau mungkin mungkin yang awalnya "alwi" bisa menggunakan plesetan "auwi" dan sebagainya.

 

Memang cukup sulit untuk menemukan nama-nama plesetan yang seperti ini, namun ketika kamu berhasil menemukan satu yang mirip dengan nama asli mu, dijamin orang akan jauh lebih ingat nama plesetan tersebut.

 

5. Nama dari Anime

Di Indonesia, kultur dan budaya dari Jepang, seperti anime memang disukai banyak anak muda, kamu juga bisa menggunakan nama-nama dari karakter anime yang kamu sikai sebagai nama di instagram.

 

Ketika berbicara tentang nama dari karakter anime, ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan, yakni menggunakan nama depan, atau nama belakang yang biasanya klan.

 

Agar orang lebih mudah menangkap maksud dari nama yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan nama dari karakter anime populer, misalkan Hyuga yang diambil dari klannya Hinata, atau Ackerman biar ada kesan dingin-dinginnya seperti Mikasa dan Levi.

 

6. Nama Korea

Tidak hanya pop culture dari Jepang, budaya dari Korea juga cukup digemari banyak orang di Indonesia, jika kamu termasuk orang yang suka dengan segala hal berbau Kpop, kamu juga bisa menggunakan nama korea untuk akun instagram mu.

 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat nama korea yang unik, seperti menggunakan gabungan antara nama mu dan bahasa korea. Beberapa bahasa korea yang memiliki makna bagus seperti eun (kebaikan), Aera (cinta), Chul (ketegasan), Gi (berani), Hyun (cerdas), sampai dengan Kim (berkilauan).

 

Baca Juga : 40+ PP Anime Kawai dan Aesthetic

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement