-->

Review Akulaku: Produk, Kelebihan & Kekurangan ๐Ÿ“๐ŸŽ‰

Juni 04, 2024
Logo Produk
PT. Akulaku Finance Indonesia
Ratting: ★★★★☆ 4.5/5
Keunggulan
  • Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan
  • Beli Produk dengan Payleter
  • Terdapat Produk Asuransi
  • Terdaftar dan Diawasi OJK

Mendaftar di Akulaku dengan link afiliasi dari typograp.com dibawah untuk mendapatkan bonus cashback setelah kredit pertama sebesar Rp. 50.000. Klik menu daftar dibawah ini, dan mulai lakukan pendaftaran di Akulaku dengan nomor handphone.

Ketika hendak melakukan pinjaman cepat atau membeli produk dengan metode cicilan, Akulaku menjadi salah satu aplikasi yang sering dimanfaatkan orang untuk melakukan hal itu. Perusahaan yang dulunya bernama Silvrr ini memang sudah cukup dikenal dalam hal pemberian pinjaman untuk kebutuhan konsumsi.


Bahkan di Google Playstore, aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Akulaku Silvrr Indonesia per 5 Juni 2024 sudah di download mencapai 50 juta pengguna dengan rating 4.6/5. Produknya pun cukup lengkap, tidak hanya pinjaman saja, namun ada pembelian produk dengan metode cicilan, sampai asuransi.

 

Ingin menggunakan produk dari aplikasi Akulaku, namun belum tahu seperti apa reputasi dari aplikasi ini? simak review aplikasi Akulaku dari typograp kali ini, yang akan mengulas tentang keamanan, produk, kelebihan, hingga kekurangannya. Jadi, silahkan baca pelan-pelan sampai habis ya.

 Baca Juga: Review SeaBank: Deposito, Kelebihan, Kekurangan

Apa itu Aplikasi Akulaku?

Akulaku merupakan sebuah platform keuangan, perbankan, dan e-commerce yang memiliki banyak layanan seperti pendanaan, perbankan, investasi, serta broker asuransi secara digital yang didirikan pertama kali pada bulan juli 2014.

 

Tidak hanya berdiri di Indonesia, Akulaku juga hadir di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia serta Filipina. Akulaku memiliki nama yang cukup dikenal di bidang kredit cepat, dan pembelian produk dengan metode cicilan atau payleter baik melalui pihak ketiga atau e-commerce yang mereka jalankan.

 

Tidak hanya itu saja, hingga saat ini perusahaan yang menjalankan Akulaku juga mengoperasikan platform lain, yakni Asetku yang bergerak dibidang manajemen kekayaan online serta NeoBank yang merupakan perbankan digital.

 

Apakah Akulaku Aman?

Apakah aplikasi Akulaku aman? untuk melihat hal ini, kita bisa melihat izin usaha yang mereka dapatkan dari pemerintah Indonesia.

 

Dalam hal ini, tercatat PT Akulaku Finance Indonesia telah mendapatkan izin di bidang perusahaan pembiayaan. Hal yang sama juga terjadi pada dua aplikasi lain yang dimiliki oleh Akulaku yang juga sudah mendapatkan izin dari OJK yakni Asetku melalui PT Pintar Inovasi Digital sebagai perusahaan P2P Lending, dan juga Bank Neo Commerce sebagai perbankan digital.

 

Dengan berbagai izin yang mereka miliki, maka bisa dikatakan bahwa layanan seperti pinjaman, pembelian produk dengan pembayaran dicicil, atau produk lainnya dari Akulaku adalah Aman karena sudah mendapatkan izin dan diawasi oleh OJK sebagai otoritas tertinggi di bidang lembaga keuangan di Indonesia.

 

Produk & Layanan

Dalam review Akulaku kali ini, kami juga akan membahas berbagai layanan dan produk yang bisa kamu akses di aplikasi Akulaku. Beberapa layanan tersebut diantaranya adalah:

 

๐Ÿ“ข Pinjaman Tanpa Anggunan

Merupakanan layanan pinjaman tanpa jaminan dengan jumlah pinjaman mencapai 15 juta dengan tenor sampai 15 bulan yang terkenal mudah cair, diawasi OJK, dan hanya butuh KTP saja.

 

๐Ÿ“ข PayLeter

Merupakan layanan pembelian barang dengan pembayaran dicicil (beli sekarang bayar nanti) dengan limit transaksi mencapai 25 juta dengan tenor sampai 12 bulan.

 

๐Ÿ“ข E-commerce

Melalui aplikasinya, Akulaku juga menjalankan e-commerce dengan produk yang sangat lengkap seperti elektronik, produk rumah tangga, makanan, sampai produk kecantikan dengan metode pembayaran cicilan.

 

๐Ÿ“ข Pulsa & Tagihan

Beberapa produk seperti pulsa, pembelian tiket, listrik, dan tagihan lainnya juga bisa kita lakukan pembayaran melalui Akulaku.

 

๐Ÿ“ข Asuransi

Akulaku juga memiliki banyak produk terkait asuransi dengan pilihan ragam asuransi yang terdiri dari dua kategori, yakni asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan.

 

Syarat Mendaftar

Untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Akulaku, pengguna setidaknya harus memenuhi syarat, yakni:

 

  1. Memiliki e-KTP.
  2. Minimal berusia 17 tahun.

 

NOTE: Daftar di akulaku melalui link afiliasi dari typograp.com dibagian bawah untuk mendapatkan bonus sebesar Rp. 50.000 setelah berhasil mengajukan kredit.

 

Kelebihan

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi Akulaku dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis:

 

✅ Pendaftaran Mudah

Pendaftaran akun di aplikasi Akulaku relatif mudah, kita bisa langsung mendaftar lewat aplikasi atau browser, dengan berbekal KTP saja. Jangan lupa untuk mendaftar melalui link afiliasi dari typograp.com Untuk mendapatkan bonus sebesar 50K.

 

✅ Pinjaman Tanpa Jaminan

Jika kamu membutuhkan pinjaman cepat namun tidak memiliki produk yang bisa dijaminkan, Akulaku bisa memberikan pinjaman cepat langsung cair tanpa membutuhkan jaminan.

 

Namun besaran pinjaman setiap akun memang berbeda-beda, untuk pengguna baru rata-rata bisa diberikan pinjaman sebesar Rp. 300.000 dengan tenor 30 hari, dengan bunga 36.000 ribu saja.

 

Jika kamu berhasil melunasi kredit pertama mu, biasanya jumlah pinjaman akan meningkat sampai 15 juta dengan tenor 12 bulan.

 

✅ Produk Banyak

Jika kamu mengenal Akulaku sebagai pemberi pinjaman cepat tanpa jaminan, sebenarnya layanan Akulaku tidak hanya sebatas itu saja. Mereka juga memiliki produk asuransi dan serta e-commerce dengan pilihan produk yang lengkap, baik yang dijual oleh Akulaku sendiri (pulsa, tagihan, voucher game) atau yang dijual oleh pihak ketiga.

 

✅ Support Cicilan

Untuk e-commerce, Akulaku berbeda dengan Tokopedia atau Shopee, dimana disini untuk metode pembayarannya menggunakan metode cicilan dengan syarat dan ketentuan yang relatif mudah untuk kita penuhi. Pilihan saluran pembayaran juga lengkap, dimulai bank konvensional, bank digital, digital wallet, sampai merchant ritel seperti Indomaret dan Alfamart.

 

✅ Kredit Tanpa DP

Jika kamu mencari review Akulaku untuk bagian paylater, di aplikasi Akulaku memang kita bisa melakukan pembelian produk dengan sistem kredit, bahkan tanpa uang muka alias DP Rp. 0, namun kredit tanpa DP ini memiliki kebijakan tersendiri yang dibedakan berdasarkan kemampuan calon penggunanya.

 

Jadi tidak semua akun bisa menikmati layanan ini. Jika pihak Akulaku melihat kamu sebagai nasabah yang track record bagus terkait pelunasan kredit, kamu bisa menikmati layanan ini.

 

Kekurangan

Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi Akulaku, yang setidaknya harus kamu pertimbangkan sebelum mendaftar.

 

⚠️ Seller Penipu

Jika hendak membeli produk dengan memanfaatkan e-commerce dari Akulaku, ada baiknya kita memilih produk dengan teliti. Hal ini karena banyak pengguna yang mengeluhkan terkait banyaknya penipu yang menjual produk di aplikasi ini.

 

Jika kamu tertarik dengan salah satu produk di aplikasi ini, pastikan produk yang kamu beli memiliki review yang baik dari pengguna lain. Selalu hindari produk yang memiliki review tidak baik.

 

⚠️ Pengiriman Produk Lama

Keluhan lain yang menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah, beberapa produk yang kita beli memiliki durasi pengiriman yang relatif lama. Bahkan ada pengguna yang mengeluhkan karena produk baru sampai 1 hari sebelum jatuh tempo cicilan bulan pertama.

 

⚠️ Refund Dana Lama

Jika terjadi masalah dengan pembelian produk, dan kita hendak melakukan refund terkait transaksi yang kita lakukan, pengembalian saldo bisa dibilang cukup lama. Jika terjadi masalah seperti ini, pastikan untuk menghubungi customer service dari Akulaku, dan usahakan pelaporan dilakukan beberapa kali.

 

⚠️ CS Lambat

Customer service dari Akulaku sendiri bisa dibilang kurang responsif terhadap keluhan pelanggan. Jika ingin masalah kamu segera terselesaikan, kami merekomendasikan untuk menghubungi CS via telepon, namun saluran ini memang tidak gratis, jadi pastikan pulsa kamu tersedia.

Baca Juga: Review Bank Neo Commerce: Deposito, Kelebihan, Kekurangan

Itulah review kami terkait aplikasi Akulaku. Untuk pinjaman, aplikasi ini relatif bagus, apalagi jika kamu memang seorang peminjam yang bertanggung jawab, Akulaku bisa menjadi pilihan yang tepat. Akan menjadi point plus jika kamu sudah memiliki BPJSTKU, pengajuan pinjaman dana cicil akan semakin mudah prosesnya.

Mendaftar di Akulaku dengan link afiliasi dari typograp.com dibawah untuk mendapatkan bonus cashback setelah kredit pertama sebesar Rp. 50.000. Klik menu daftar dibawah ini, dan mulai lakukan pendaftaran di Akulaku dengan nomor handphone

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement