-->

Cara Daftar Tokocrypto di HP Android & iPhone

Januari 26, 2024

Diantara sekian banyak platform jual beli cryptocurrency, termasuk bitcoin, Tokocrypto menjadi salah satu favorit karena mampu menawarkan trading fee yang lebih murah. Tidak hanya itu, crypto exchange yang lahir pada tahun 2018 ini juga menawarkan banyak keunggulan lain, dimulai dari CS yang responsif, support android & iOs, sampai pilihan top up yang lengkap, tidak hanya melalui bank konvensional, namun juga digital wallet.

 

Pun dengan pendaftaran, baik melalui aplikasi atau website, semua bisa kita lakukan dengan mudah. Meski demikian, untuk memastikan kamu bisa melakukan pendaftaran dengan benar, dalam artikel kali ini, kami menulis tutorial cara daftar tokocrypto di hp, baik handphone android atau iphone.

 

Persiapan Pendaftaran

cara daftar tokocrypto

Layaknya platform trading lain, pendaftaran akun di Tokocrypto membutuhkan beberapa identitas pribadi yang semuanya dibutuhkan agar transaksi jual beli crypto bisa berjalan dengan lancar. Jika ingin mendaftar, berikut beberapa hal yang harus kamu siapkan:

 

  • Alamat email aktif.
  • Nomor Telepon.
  • Nomor Rekening Bank.
  • KTP (atau identitas lain).

 

Cara Daftar Tokocrypto di HP

Jika seluruh persiapan sudah lengkap, kamu bisa lanjut ke proses selanjutnya. Pada tutorial cara daftar tokocrypto ini akan kami bagi menjadi 2 bagian, yakni pendaftaran akun dan Pengajuan KYC. Mari kita mulai dengan pendaftaran akun.

 

Pendaftaran Akun Tokocrypto

1. Silahkan install aplikasi Tokocrypto yang bisa kamu dapatkan di playstore ataupun appstore.

2. Buka aplikasi Tokocrypto, dan klik icon profil yang ada di pojok kanan atas.


3. Menu pendaftaran ada di dalam halaman login, jadi silahkan klik menu bagian "Klik untuk Masuk".

4. Jika sudah ada di halaman login, silahkan lihat menu "Daftar Disini" yang ada di pojok kanan atas yang kami lingkari merah, klik menu tersebut.

5. Isi seluruh kolom pada halaman pendaftaran dengan data diri kamu, dimulai dari alamat email, kata sandi, konfirmasi kata sandi, dan kode referral, yang pada versi web ditulis dengan ID Referensi.

 

A65811WQ
ID Referral
Berhasil disalin!

Sebagai bentuk dukungan terhadap tulisan ini, silahkan gunakan kode referral typograp yang bisa kamu copy paste melalui kota diatas. Dengan menggunakan kode refferal kami, kamu bisa mendapatkan gratis trading fee sebesar 5%.

6. Klik menu persetujuan persyaratan yang dilanjutkan dengan menu "terus" dibawahnya.

7. Selanjutnya ada halaman untuk verifikasi yang mirip dengan CAPTCHA. Pada halaman ini, kamu hanya perlu menggeser kotak puzzle ke tempat yang disediakan, yakni kotak di dekat mulut dinosaurus.

8. Pada halaman ini, kamu diminta untuk melakukan verifikasi, dimana kode verfikasi dikirim ke email yang telah kamu daftarkan tadi. Silahkan tutup aplikasinya, dan buka email kamu.

9. Cari email yang baru masuk dengan subjek "Tokocrypto Verifikasi" dan copy 6 angka merah dan buka aplikasi TokoCrypto lalu paste kedalam menu "kode verifikasi email" dan klik menu "kirimkan".

 

Perlu diingat, kode verifikasi ini hanya berlaku setelah 30 menit, jadi jika kode ini tidak kamu gunakan setelah 30 menit, kamu harus meminta kode verifikasi kembali.

 

Sampai disini, kamu sudah berhasil membuat akun di Tokocrypto. Namun untuk memulai jual beli crypto, kamu harus melanjutkan proses pendaftaran ke tahap selanjutnya, yakni Pengajuan KYC.

 

Proses Verifikasi / Pengajuan KYC

KYC merupakan kepanjangan dari "Know Your Customer" merupakan istilah yang digunakan pedagang aset crypto untuk mengenal nasabahnya dan sebagai bagian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan seperti pencucian uang.

 

Jadi tanpa melakukan pengajuan verifikasi KYC, kamu masih belum bisa melakukan jual beli crypto di TokoCrypto. Untuk melanjutkan proses cara daftar di Tokocrypto, berikut beberapa langkah yang harus kamu lalui:

10. Setelah melakukan verifikasi email, akan ada notifikasi kamu berhasil membuat akun. Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas, dimana untuk akun yang KYC-nya belum disetujui, akan ada keterangan "Belum diverifikasi". Silahkan klik menu tersebut.

11. di Tokocrypto ada dua level verifikasi, dimana dua level ini berkaitan dengan jumlah penarikan kripto dan juga penarikan uangnya. Untuk pertama kali, silahkan pilih "verifikasi identitas dasar" terlebih dahulu.

12. Pada halaman ini kamu diminta untuk memilih kewarganegaraan. Jika kamu seorang warna negara Indonesia, maka pilihlah menu "Bendera Indonesia" dan klik "Berikutnya".

13. Ini adalah halaman untuk memfoto KTP ataupun Paspor yang kamu miliki (pilih salah satu). Silahkan klik bagian yang kami lingkari, foto KTP yang sudah kamu siapkan, dan jika sudah klik menu "berikutnya".

14. Bagian selanjutnya adalah mengisi Data Pribadi berdasarkan dokumen pribadi yang kamu upload tadi.

 

Ada 3 kategori data yang harus kamu isi, dimulai dari data pribadi, Informasi pendapatan, dan alamat tempat tinggal. Pastikan data yang kamu input benar, termasuk nomor rekening yang digunakan untuk menarik dana, kesalahan input akan mempengaruhi banyak hal, termasuk pengajuan KYC yang tidak disetujui.

 

Jika informasi yang kamu masukan sudah benar, silahkan klik menu berikutnya.

15. Tokocripto ingin mengkonfirmasi apakah data yang kamu masukan sudah benar? Jika kamu sudah yakin, semua data sudah benar, silahkan klik menu "Sudah Sesuai".

16. Tokocrypto meminta kamu untuk merekam wajah yang akan digunakan untuk mendukung data diri yang sudah kamu upload. Silahkan baca ketentuan yang ada disana, dan mulai rekam wajah mu dengan mengikuti instruksi yang ada di aplikasi. Jika sudah klik menu "Next" yang ada dibawah.

17. Sampai disini seluruh pendaftaran akun Tokocrypto sudah selesai, dan kamu hanya perlu menunggu pihak Tokocrypto melakukan peninjauan terhadap KYC yang kamu ajukan.

 

Itulah cara daftar akun di TokoCrypto di handphone dari awal hingga akhir termasuk id referensi dari kami yang bisa kamu gunakan pada saat pendaftaran. Jika seluruh proses sudah kamu lalui, selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hasil peninjauan yang dilakukan oleh tim TokoCrypto.

 

Nantinya, hasil peninjuan, apakah itu disetujui atau ditolak akan diinformasikan melalui email yang kamu daftarkan.

Baca Juga: 7 Saham Rp. 50 Perak yang Potensial Cuan

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement