-->

Arti Emoji Red Flag (🚩) dan Simbol Copy Paste

Juni 18, 2023
🚩
Emoji Red Flag
Berhasil disalin!
Nama AsliTriangular Flag on Post
Nama LainRed Flag
Bendera Merah
Tampilan🚩
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015


Apa Arti Emoji Red Flag (🚩)?



Emoji Red Flag (🚩) adalah emoticon yang menjadi simbol adanya hal berbahaya atau sebuah pilihan yang memiliki potensi masalah cukup besar.


Seiring berjalannya waktu, Emoji ini mulai banyak digunakan di sosial media dalam konteks hubungan asmara atau dunia pertemanan.


Dalam hubungan asmara misalnya, Red Flag sering digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang yang dibicarakan adalah pilihan yang buruk jika hendak dijadikan pasangan.


Sedangkan dalam dunia pertemanan, emoji Red Flag sering digunakan untuk menunjukan kepribadian dari seseorang yang menyebalkan.


Layaknya lampu rambu-rambu lalu lintas, dimana warna merah adalah lambang untuk berhenti, emoji bendera merah segitiga atau Red Flag juga memiliki makna yang kurang lebih sama dengan hal ini.


Histori Emoji Red Flag

Red Flag sebenarnya bukanlah nama resmi dari emoticon ini, ini adalah penyebutan yang diberikan oleh Netizen yang merujuk pada bentuk bendera yang dipadukan dengan bahasa slang yang lebih dulu populer.


Sedangkan nama resmi dari emoji ini adalah Triangular Flag (Bendera Segitiga), yakni sebuah bendera berwarna merah dengan bentuk segitiga yang ada pada sebuah tiang.


Sebagai sebuah emoji, "Triangular Flag on Post" akhirnya disetujui untuk dimasukan dalam Unicode 6.0 pada tahun 2010, sedangkan tanggal rilisnya ada di tahun 2015 yang diklasifikasikan kedalam versi Emoji 1.0.


Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini dengan bentuk yang sama, yakni sebuah bendera berwarna merah dengan bentuk segitiga yang melekat pada tiang berwarna abu-abu.


Namun Facebook lebih memilih untuk menampilkan emoji ini dengan bentuk bagian benderanya saja.


Penggunaan emoji Red Flag kian meningkat di berbagai platform sosial media pada tahun 2021, dimana pada saat itu ada sebuah meme yang viral yang diikuti dengan emoji ini.


Jika kita lihat dari bentuknya, sebenarnya ada emoji lain yang memiliki tampilan hampir sama yakni emoji Flag in Hole ⛳, namun emoji ini digunakan untuk merepresentasikan permainan Golf.


Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji Red Flag dalam berbagai percakapan di sosial media:


Cewek yang menganggap anjing > kucing, mehh 🚩🚩🚩🚩


Bagiku rambutan adalah buah yang sangat menyebalkan, 🚩🚩🚩🚩


Tiatai gess, orang itu pernah punya histori menyelingkuhi pasangannya sampai 5 kali 🚩🚩🚩🚩

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement