-->

Hitung Mundur: Idul Fitri 2024 Berapa Hari Lagi? ๐Ÿ•Œ

Februari 21, 2024
idul fitri berapa hari lagi?

Setelah sebelumnya membuat hitung mundur puasa, dalam postingan kali ini typograp.com kembali membuat tools countdown idul fitri yang akan menghitung sisa hari dari sekarang sampai idul fitri berlangsung. Tidak hanya untuk tahun 2024, pada tools ini kamu bisa menghitung sampai lebaran tahun 2030. Jadi, untuk kamu yang bertanya-tanya idul fitri 2024 berapa hari lagi, kamu bisa langsung melihatnya dibawah ini.

 

Apa itu Hitung Mundur Idul Fitri?

Hitung Mundur Idul Fitri merupakan kalkulator yang melakukan penghitungan mundur (countdown) untuk tahun 2024, 2025, 2026, 2027, 2028, 2029, dan juga 2030, dimana kalkulator ini akan menghitung rentan hari saat ini, sampai dengan lebaran idul fitri di tahun yang dipilih pengguna, dan hasilnya disajikan dalam bentuk hari, lengkap dengan hitung mundur untuk jam dan juga detik.

 

Pada settingan standar, kalkulator akan langsung menampilkan hitung mundur untuk idul fitri tahun 2024, jika ingin menghitung idul fitri di tahun lainnya, pengguna bisa memilih tahun dan klik menu hitung.

 

Kalkulator ini bisa kamu gunakan untuk memperkirakan jumlah hari yang harus kamu lalui sampai pada perayaan idul fitri, entah sekedar untuk menghilangkan rasa penasaran, atau mempersiapkan suatu hal.

Lihat Juga: Kalkulator Hitung Hari Berlalu

Bagian-bagian Kalkulator

Kalkulator ini dibagi kedalam dua frame yang berbeda, dimana pada bagian atas adalah hasil perhitungan, dan frame di bawahnya adalah tempat untuk memilih tahun idul fitri yang hendak di hitung. Agar kamu bisa memahami dengan baik, berikut kami jelaskan bagian-bagiannya.

 

  • Bagian paling atas yang bertuliskan ๐Ÿ•Œ Idul Fitri 2024 kurang XXX merupakan hasil perhitungan idul fitri dalam bentuk hari, dari tahun yang dipilih.
  • Tepat di bawah foto Idul Fitri adalah countdown dalam versi real time yang sudah dilengkapi dengan jumlah hari tersisa, jam, menit, dan juga detik.
  • Dibawah bagian ini adalah tanggal berlangsungnya idul fitri dari tahun yang dipilih.
  • Pada kolom kedua, sebenarnya hanya ada dua menu yang bisa operasikan oleh pengguna, yakni pilihan menu tahun idul fitri, dan juga menu hitung mundur. Apa yang kamu pilih disini, akan menentukan hasil frame pertama tadi.

 

Tanya + Jawab

 

Apakah Kalkulator ini akurat?

Ya kalkulator hitung mundur lebaran 2024 ini sangat akurat, bahkan lebih akurat dibandingkan versi countdown yang dimiliki Google, dimana milik Google, idulfitri 2024 dimulai 9 April - 10 April 2024.

 

Pada kalkulator ini, kami menggunakan tanggal idul fitri versi kalender yang diterbitkan oleh Kemenag RI, yakni Idul Fitri akan jatuh pada 10-11 April 2024.

 

Apakah Tanggal ini Sudah Pasti?

Sama seperti jatuhnya bulan puasa, penetapan kapan hari raya idul fitri biasanya juga melalui sidang isbat yang jika merujuk tahun-tahun sebelumnya, sidang ini biasanya dilakukan pada bulan puasa hari ke 29.

 

Jadi 10 dan 11 April 2024 ini bisa dibilang memang belum pasti, namun bisa kita pastikan, jika ada perbedaan pun, tidak akan jauh dari tanggal ini. Jika nantinya ada perubahan tanggal idul fitri, kalkulator ini juga akan kami perbaiki mengikuti tanggal yang ditetapkan pemerintah.

Lihat Juga: Text Generator Huruf Kecil Diatas Keren

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement