-->

Apakah TokoCrypto Aman? Ini 5 Pertimbangannya

Februari 22, 2024

Jika kamu hendak melakukan pendaftaran di TokoCrypto, dan mencari informasi tentang keamanan platform yang satu ini, maka kamu sudah berada di jalan yang tepat. Tidak hanya saham, crypto sebagai aktivitas investasi juga memiliki resiko yang tidak kalah besar, maka memastikan keamanan platform exchange sebelum menggunakan layanan mereka adalah pilihan yang masuk akal.

 

Pada artikel sebelumnya, kami sudah memberikan sedikit review indodax vs tokocrypto, dimana platform yang didirikan oleh Pang Xue Kai ini memang lebih unggul dari beberapa aspek. Lalu apakah TokoCrypto memiliki keamanan yang maksimal? Untuk menjawab hal itu, silahkan simak artikel kali ini.

Apakah TokoCrypto Aman

1. Lisensi dan Regulasi

Di Indonesia, perdagangan aset kripto belum (akan segera) diawasi oleh OJK, melainkan diawasi oleh Bappebti sebagai lembaga pemerintah yang tugasnya berkutat pada perdagangan berjangka. TokoCrypto yang dikelola di bawah PT Aset Digital Berkat tercatat sudah mendapatkan izin dari Bappebti, sejak 21 November 2019.


Baca Juga: Cara Pendaftaran di TokoCrypto

Itu artinya dalam hal lisensi dan regulasi, TokoCrypto telah berhasil melewati serangkaian proses pemeriksaan dan standar pemenuhan yang ditetapkan Bappebti untuk menjalankan usaha dibidang crypto exchange di Indonesia.

 

Dalam hal lisensi dan regulasi, TokoCrypto sudah memenuhi seluruh tanggung jawabnya.

 

2. Sistem Keamanan

Crypto Exchange seperti TokoCrypto adalah platform yang akan kita gunakan untuk membeli, menyimpan, dan menjual aset crypto, maka sistem keamanan harus menjadi salah satu prioritas untuk kita perhatikan.

 

Dilansir dari news.tokocrypto.com, pihaknya saat ini juga telah menjalankan sistem keamanan multi-layer yang diantaranya seperti data enkripsi, memproteksi API, firewall, sampai sistem deteksi intrusi.

 

Layaknya usaha lain yang bergerak dalam ranah digital, TokoCrypto juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 27017 serta ISO 27001 yang selama ini digunakan sebagai standar skala internasional. Lebih jauh lagi, pengguna juga bisa mengaktifkan Two-Factor Authentication, baik melalui SMS atau akun Google.

 

Melihat dari hal ini, untuk masalah keamanan platform dari peretasan, TokoCrypto sangat bisa diandalkan.

 

3. Cadangan Keuangan

Tidak hanya masalah keamanan dari serangan hacker, ada hal lain yang harus kita perhatikan sebelum memilih platform crypto exchange juga harus memastikan apakah mereka memiliki cadangan keuangan yang cukup?

 

Jika jawabannya adalah iya, maka hal itu bisa mengindikasikan bahwa platform memang amanah dalam mengelola aset investasi dari pelanggannya.

 

Dalam dunia crypto, hal ini dikenal sebagai Proof of Reserve (PoR) dimana pihak platform bekerjasama dengan kantor Akuntan Publik (KAP) untuk menilai atas setiap aset yang mereka miliki.

 

TokoCrypto juga berkomitmen terhadap hal ini, dan per 22 Februari 2024, mereka sedang melakukan proses Proof of Reserve, yang hasil auditnya nanti bisa kamu akses disini https://www.tokocrypto.com/proof-of-reserves-coming-soon.

 

4. Reputasi

Untuk mengetahui apakah tokocrypto aman atau tidak, kita juga bisa melihat reputasi platform dari penggunanya. Reputasi bisa kita gunakan untuk menilai seberapa besar kepercayaan pasar terhadap TokoCrypto sampai dengan integritas mereka dalam menjalankan layanan.

 

Dalam hal ini website coinmarketcap.com (CMC Rank) bisa kita jadikan acuan, dimana situs ini membuat rangking crypto exchange di seluruh dunia berdasarkan jumlah trafik, volume trading, dan likuiditas pasar, dan TokoCrypto sebagai Crypto Exchange berhasil menduduki urutan ke 18.

 

Ini adalah rangking tertinggi yang berhasil diraih platform crypto exchange dari Indonesia. Sedangkan Indodax sendiri justru berada di urutan ke 75.

 

5. Layanan Pengguna

Dan inilah pertimbangan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menilai keamanan TokoCrypto, yakni layanan pengguna, dimana TokoCrypto layaknya platform digital lain juga sudah menyediakan customer service dalam bentuk bot tanya jawab, sampai dengan live chat untuk bertanya terkait masalah teknis, penyelesaian transaksi, sampai dengan laporan keamanan.

 

Layanan customer service TokoCrypto juga sangat tanggap.

 

Baca Juga: TokoCrypto VS Indodax, Mana yang lebih Baik?

Bagaimana? masih ragu dengan TokoCrypto? Jika ingin membuat akun di TokoCrypto, kamu bisa menggunakan kode referal kami untuk mendapatkan bonus fee trading sebesar 5% yang berlaku seumur hidup. SIlahkan copy kode referral yang ada di kotak dibawah, atau klik menu daftar.

Daftar di TokoCrypto

Nikmati cashback 5% untuk setiap transaksi dengan menggunakan kode referral kami: A65811WQ atau klik menu dibawah

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement