-->

Hitung Mundur: Idul Adha 2024 Berapa Hari Lagi?

Februari 25, 2024
Idul Adha Berapa Hari Lagi

Penasaran ingin tahu berapa hari lagi lebaran Idul Adha 2024? Kami membuat tools CountDown hitung mundur secara real time yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui sisa hari Idul Adha dimulai dari sekarang.

 

Seperti yang kita tahu, Idul Adha tahun 2024 ini akan berlangsung pada tanggal 17 Juni 2024, tools ini akan secara otomatis rentan tanggal sekarang sampai 17 Juni, dan akan menyajikannya dalam jumlah hari.

 

Tidak seperti website lain yang berupa konten statis, hasil hitung mundur idul adha 2024 ini merupakan content dinamis, dimana hasilnya akan selalu berubah mengikuti kapan kamu mengunjunginya. Satu lagi, kamu juga bisa mengecek idul adha di tahun-tahun berikutnya dimulai dari 2025, 2026, 2027, 2028, 2029, dan juga 2030.


Apa itu Hitung Mundur Idul Adha?

Hitung Mundur Idul Adha merupakan tools CountDown atau hitung mundur untuk momen Idul Adha dimana hasilnya disajikan dalam bentuk hari, termasuk sisa jam, menit, dan detik yang melakukan perhitungan mundur. Tools ini kami buat dengan menggunakan tanggal jatuhnya hari raya Idul Adha versi pemerintah.

Lihat Juga: Kalkulator Hitung Mudur Puasa Ramadhan 2024

Melalui tools ini kamu bisa mengetahui sisa hari sebelum Idul Adha dari tahun yang ingin kamu cek, yang bisa kamu gunakan untuk banyak hal, dimulai dari mempersiapkan diri untuk yang lebih baik, ataupun persiapan lain yang berkaitan dengan Idul Adha.

 

Apa itu Idul Adha dalam Agama Islam?

Idul Adha merupakan salah satu hari raya dalam ajaran agama islam yang digunakan untuk memperingati peristiwa ketika nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan anaknya yang bernama Ismail sebagai bentuk kepatuhannya kepada Allah.

 

Hari Raya Idul Adha terjadi setelah Hari Raya Idul Fitri, yang berlangsung pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, yang mana jika kita hitung, rentan antara dua hari besar ini sekitar 70 hari.

 

Layaknya Idul Fitri, pada hari raya Idul Adha umat islam juga akan melakukan sholat Ied bersama-sama di pagi hari, yang biasanya dilakukan di tanah lapang atau masjid.
Setelah sholat Ied sudah dilaksanakan, selanjutnya peserta akan melanjutkan untuk melakukan penyembelihan hewan qurban dari masyarakat, dan dagingnya kemudian dibagikan kepada seluruh masyarakat sekitar.

 

Banyak orang menyebut Idul Adha sebagai Idul Qurban atau juga lebaran haji, karena memang pada bulan ini, banyak umat muslim yang melakukan ibadah haji ke tanah suci.

 

Kapan Hari Raya Idul Adha 2024?

Seperti yang sudah kami katakan, rentan antara Idul Fitri dan Idul Adha itu kurang lebih sekitar 2 bulan. Jika idul Fitri tahun ini terjadi pada tanggal 10-11 April 2024, maka hari raya Idul Adha akan berlangsung sekitar tanggal 17 Juni 2024. Pun pada kalender 2024 ini, tanggal tersebut ditandai dengan hari libur.

Baca Juga: Hitung Mundur Hari Raya Idul Fitri 2024

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement