-->

Cara Tarik Dana (withdraw) di TokoCrypto Terbaru

Februari 26, 2024

Website TokoCrypto sebenarnya juga telah memberikan panduan terkait cara tarik dana di platform mereka. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, ketika TokoCrypto melakukan update sistem keamanan, panduan yang diberikan di websitenya sudah kadaluarsa, dan tidak diperbarui.

 

Jadi jika kamu hendak melakukan withdraw di TokoCrypto dan mengalami kesulitan, kini kamu berada di halaman yang tepat, karena dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan tutorialnya versi terbaru.

 

Panduan cara tarik dana Tokocrypto kali ini juga sudah kami lengkapi dengan gambar agar memudahkan kamu dalam melewati setiap prosesnya. Namun sebelum lanjut ke proses tarik dana, berikut beberapa persiapan yang harus kamu lakukan.

 

Persiapan Withdraw

Cara Tarik Dana (withdraw) di TokoCrypto Terbaru

Panduan cara tarik dana ini kami lakukan melalui handphone, dan sebelum lanjut ke tahap itu, berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan:

 

  • Pastikan email yang kamu gunakan untuk mendaftar di Tokocrypto, juga telah login di handphone kamu.
  • Pada versi terbarunya, TokoCrypto telah menambahkan sistem keamanan ketika withdraw, tidak hanya kode OTP yang dikirim melalui email, namun juga kode Google Authenticator. Jadi sebelum itu, silahkan ke Google Playstore atau App Store, dan download aplikasi Google Authenticator (link playstore dan link app store)
  • Login akun google yang kamu gunakan untuk mendaftar di TokoCrypto, pada aplikasi Google Authenticator.
  • Jika saldo hasil trading kamu masih dalam bentuk USTD, TUSD, USDC, atau DAI, convert terlebih dahulu menjadi IDR. Yang intinya, pastikan saldo yang hendak kamu tarik, sudah dalam bentuk mata uang Indonesia, yakni IDR (Rupiah).

Baca Juga: Panduan Pendaftaran di TokoCrypto

Cara Withdraw Tokocrypto

Sekali lagi, jika kamu termasuk orang yang suka trading crypto menggunakan stablecoin seperti USDT atau BIDR, maka stablecoin yang kita dapatkan harus di konversi kedalam bentuk rupiah, yang mana pada platform TokoCrypto ditandai dengan simbol IDR.

 

Jika saldo yang kamu miliki sudah dalam bentuk IDR, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan penarikan dana.

1. Buka aplikasi TokoCrypto, lalu klik menu dompet yang ada di bagian kanan bawah.

2. Keterangan pada bagian paling atas yang bertuliskan "Nilai Estimasi Akun" merupakan seluruh nilai dari aset yang kamu miliki, dalam mata uang rupiah. Scroll kebawah, dan jika kode "IDR" kamu sudah memiliki nilai seperti ini, maka bisa kamu tarik tunai. Klik bagian "IDR" tersebut.

3. Lihat kebagian paling bawah, dan pilih menu "Penarikan".

4. Jika sebelumnya kamu sudah melakukan penarikan, maka akan ada nomor rekening yang sebelumnya telah kamu gunakan. Jika ini pertama kali, maka kamu harus memasukan nomor rekening untuk menerima dana. Klik tambah akun, masukan bank dan nomor rekening kamu. Jika sudah seperti ini, pilih lanjut.

5. Pada halaman ini kamu diminta untuk memasukan jumlah uang yang ingin kamu tarik, masukan jumlah saldo yang ingin kamu tarik, dan pilih lanjut.

6. Akan ada halaman konfirmasi yang menginformasikan rincian penarikan dana, bank yang digunakan, nomor rekening, dan jumlah uangnya. Jika semua sudah benar, pilih menu konfirmasi.

7. Sebagian besar orang bingung pada tahap ini, karena memang TokoCrypto sekarang memiliki 2 sistem keamanan untuk tarik dana, yakni kode OTP via email, dan kode Otentikasi via aplikasi Google Authenticator.

Pertama silahkan klik "Kirim Kode" lalu buka email yang kamu gunakan untuk mendaftar. Copy kode yang dikirim tokocrypto via email, silahkan masukan pada kolom paling atas. Pada gambar dibawah, kami tandai dengan huruf "a".

Kedua, buka aplikasi Google Authenticator, lalu jika ada kode seperti gambar diatas dari "www.tokocrypto.com" copy kode ini, dan paste dibagian kolom kedua tadi. Pada gambar diatas, kami tandai dengan huruf "b".

 

Penting untuk kita perhatikan bahwa kode dari Google Authenticator harus dalam keadaan aktif, seberapa lama aktif kode tersebut, bisa kamu lihat di bagian menu lingkarang sebelah kanan kode yang terus berkurang.

 

Jika ada keterangan kode salah atau tidak valid, biasanya karena kode dari Google Authenticator yang kamu masukan sudah kadaluarsa, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Authenticator, dan masukan kode tersebut kedalam box tersebut.

 

Jika sudah silahkan klik menu "Kirimkan".

8. Setelah semua proses ini kamu lewati, akan ada informasi bahwa permintaan penarikan telah dikirim, dan kamu hanya perlu menunggu sekitar 5-10 menit, saldo akan dikirim ke nomor rekening yang kamu input tadi.

 

Itulah cara tarik saldo atau withdraw di TokoCrypto via aplikasi versi terbaru. Bagian tersulit dari ini adalah memastikan kode dari aplikasi Google Authenticator masih dalam keadaan aktif ketiga digunakan.

 

Beda dari kode OTP via email yang berlaku hingga 30 menit, kode dari Google Authenticator ini hanya berlaku sekitar 30 detik, dan sifatnya wajib. Meski agak sulit, bagi kami ini bukanlah hal yang menyulitkan, justru ini adalah cara dari TokoCrypto untuk melakukan pengamanan terhadap dana nasabah.

Baca Juga:  Apakah TokoCrypto Aman? Ini lima Pertimbangannya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement