-->

Arti Emoji Bunga Matahari 🌻 dan Symbol Copy Paste

Juni 18, 2023
🌻
Emoji Bunga Matahari
Berhasil disalin!
Namasunflower emoji
Bentuk🌻
Versi Unicode6.0
Tahun Rilis2010
UnicodeU+1F33B
Hex Code1F33B

Arti Emoji Bunga Matahari



Emoji atau simbol bunga matahari adalah emoticon yang berbentuk bunga matahari yang sering digunakan untuk merepresentasikan kondisi matahari yang cerah, alam yang hijau, kebahagiaan, musim panas sampai dengan bunga matahari itu sendiri.


Dalam hubungan asmara, itu berarti bunga matahari bisa digunakan sebagai simbol agar pasangan itu selalu bahagia.


Tidak hanya digunakan dalam percakapan, emoticon ini juga sering digunakan oleh banyak orang sebagai pelengkap nama mereka di sosial media.


Di Amerika, emoticon bunga matahari kadang juga digunakan untuk merepresentasikan Kansas, yakni negara bagian di Amerika Serikat Barat Tengah dimana negara bagian ini dikenal sebagai “Sunflower State”.


Dalam kasuks lain, ketika Rusia melakukan invasi terhadap Ukraina, penggunaan emoticon bunga matahari juga semakin meningkat, dimana dalam konteks ini emoticon bunga matahari memiliki arti sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Ukraina yang berjuang di tengah gempuran pasukan Rusia.


Dalam hal ini, biasanya emoticon bunga matahari sering disandingkan dengan emoticon bendera Ukraina.


Jika kita lihat dari bentuknya, emoji bunga matahari sendiri memiliki bentuk bunga matahari yang berwarna kuning yang memiliki tangkai dan dua daun berwarna hijau.


Asal Usul Emoji Bunga Matahari

Emoji Bunga Matahari akhirnya disetujui untuk menjadi bagian dari Unicode 6.0 dan mulai rilis pada tahun 2010.


Hampir sebagian besar platform online seperti Twitter, Google, Facebook, sampai dengan Microsoft menghadirkan emoticon ini sesuai dengan bentuk aslinya.


Pada awalnya emoji ini digunakan untuk melambangkan bunga matahari, alam, musim panas, dan kebahagiaan, namun seiring berjalannya waktu, emoticon bunga matahari juga digunakan untuk menunjukan solidaritas terhadap perang yang terjadi di Ukraina melawan Rusia.


Terkait dengan hal ini, sebenarnya ada cerita yang sangat menarik yang akhirnya berhasil membuat banyak netizen menggunakan bunga matahari sebagai dukungan terhadap ukraina.


Semua itu bermula dari adanya video viral yang memperlihatkan seorang wanita berkebangsaan Ukraina yang menghadapi tentara Rusia dan mengatakan bahwa mereka harus menaruh biji bunga matahari di kantong mereka, agar ketika mereka terbunuh dalam perang, bunga matahari bisa tumbuh.


Sejak saat itu, banyak orang mulai menambahkan bendera ukraina dan juga emoticon bunga matahari dalam nama akun media sosial sebagai dukungan terhadap masyarakat Ukraina.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement