-->

Arti Emoji Tengkorak ๐Ÿ’€ (Skull) dan Text Copy Paste

Juni 18, 2023

๐Ÿ’€
Skull Emoji
Berhasil disalin!

NamaSkull Emoji
Bentuk๐Ÿ’€
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015
UnicodeU+1F480
Hex code point1F480

Apa Arti Emoji Tengkorak? ๐Ÿ’€



Emoji Tengkorak (Skull Emoji) adalah emoticon yang sering digunakan sebagai simbol kematian atau kejadian yang berbahaya. Pengguna dari emoji ini sering kali ingin menunjukan bahwa disana ada suatu hal yang sangat beresiko.


Namun tidak hanya sebatas itu, emoji tengkorak juga bisa digunakan sebagai lambang bahwa apa yang dilakukan masuk dalam kategori rebel atau edgy.


Jika kamu sudah tidak asing dengan istilah “skull” kurang lebih emoticon ini memiliki makna yang sama.


Asal Usul Emoji Tengkorak ๐Ÿ’€

Nama asli dari emoticon ini adalah Skull Emoji, merupakan emoticon yang memiliki bentuk tengkorak dengan warna putih, bagian mata dan hidung hitam, lengkap dengan gigi-giginya.


Emoji Skull pada akhirnya disetujui untuk dimasukan kedalam bagian Unicode 6.0 pada tahun 2010, yang kemudian resmi dirilis pada tahun 2015 dan dimasukan kedalam versi emoji 1.0.


Jika kita perhatikan, sebenarnya ada beberapa emoji yang bentuknya mirip dengan skull emoji ini, yakni emoji Tengkorak dan Tulang ☠️.


Namun kedua emoji ini sebenarnya memiliki makna yang sedikit berbeda, dimana emoji tengkorak tulang (Skull and Crossbones) sering dikaitkan dengan racun (merujuk pada simbol racun yang ada di bahan kimia).


Dibandingkan simbol lainnya, selama ini tengkorak memang selalu identik dengan hal yang menyeramkan dimulai dari kematian atau aktivitas yang membahayakan.


Meski demikian, simbol atau gambar tengkorak oleh beberapa orang juga dianggap sebagai hal yang menarik, oleh karena itu, kita cenderung mudah untuk menemukan desain tengkorak pada baju atau item fashion lainnya.


Contoh Penggunaan ๐Ÿ’€

Berikut beberapa contoh dari penggunaan emoticon tengkorak:


Kenapa sih pada marah2 di tweet yg jelas2 harmless begini… ๐Ÿ’€

Gw masih coba buat tetep stay sama prinsip ‘cari cowo yg gak ngerokok’. Tapi kenapa sekarang cowo yg gw suka itu ngerokok sehhhhhh ๐Ÿ’€๐Ÿ’€

fak gue jadi takut sendiri di rumah๐Ÿ’€

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement