-->

Arti Emoji Hormat (Saluting Face) [+Copy Paste]

Juni 18, 2023


Saluting Face Emoji adalah emoticon berbentuk wajah dan tangan kanan memberikan hormat berwarna kuning.


Orang indonesia lebih sering menyebutnya sebagai emoticon hormat, namun nama asli dari emoji ini adalah saluting face emoji, merupakan emoji yang masuk kedalam bagian Unicode 14.0 pada tahun 2021.


Copy dan Paste Emoticon Hormat melalui kotak dibawah:

🫡
Emoji Hormat
Berhasil disalin!

NOTE: Klik copy dan tekan tombol "OK' pada pemberitahuan

NamaSaluting Face
Bentuk🫡
Versi Unicode 14.0
Versi Emoji 14.0
Tahun 2021


Arti Emoticon Hormat (Saluting Face)

Emoticon Hormat (sering disebut emoticon wajah hormat) adalah emoticon sebagai sebuah bentuk penghormatan atau respect kepada orang lain.


Emoticon ini juga sering digunakan penghormatan pada momen-momen membanggakan, yang merujuk pada gerakan hormat ala-ala pasukan militer.


Namun tidak berhenti sampai disitu, emoticon ini juga bisa memiliki arti yang negatif, dimana Emoticon Hormat juga bisa digunakan sebagai sebuah respon penghormatan namun dalam konteks yang sarkastik.


Asal Usul Saluting Face Emoticon

Emoticon Wajah Hormat (Saluting Face) merupakan emoticon yang diusulkan oleh Jennifer Daniel dan Shiraz Fuman pada tahun 2019 yang mana ini merupakan salah satu emoticon yang paling banyak diminati banyak orang.


Dalam proposal yang diajukan, dikatakan bahwa emoticon wajah hormat adalah emoticon untuk mengekspresikan rasa hormat, bentuk penghormatan ala militer, sampai dengan emoticon untuk melindungi bagian mata.


Usulan ini akhirnya diterima, dan disetujui untuk menjadi bagian dari emoticon dengan versi Unicode 14.0 sedangkan versi Emojinya juga 14.0 pada tahun 2021.


Setahun setelah dirilis dan tersedia dalam banyak platform online, Saluting Face mendapatkan perhatian cukup besar dari media dan menjadi pemberitaan.


Alasannya karena emoticon ini cukup sering digunakan dalam komunikasi internal perusahaan teknologi seperti META, Twitter, sampai Amazon, sebagai bentuk solidaritas diantara para karyawan yang mendapatkan pemecatan.


Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan Emoticon Wajah Hormat dalam berbagai platform lengkap dengan artinya.

https://twitter.com/MehreenNoshad/status/1659820182423105536

Dalam tweet Mehreen Noshad, emoticon hormat digunakan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pemain yang sedang bertanding.

https://twitter.com/kdrama_menfess/status/1659375853124612101

Sedangkan pada K-Drama Menfess, penggunaan emoticon memiliki arti gerakan ala-ala militer, dimana salah satu idolanya sedang menjalani program wajib militer.

https://twitter.com/shawbearries/status/1659454382356959237

Dan inilah bentuk sarkastik dari penggunaan emoticon hormat, dimana sender sedang sarkas dengan banyaknya hal yang harus ia kerjakan.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement