-->

Apa Arti Women Kopi ☕ dalam Bahasa Gaul?

Juni 18, 2023


Dari sekian banyak bahasa slang atau bahasa gaul yang akhir-akhir ini digunakan netizen, istilah "Women ☕" menjadi salah satu yang cukup sering kita temukan di komen-komen sosial media, khususnya untuk konten yang membahas wanita.


Hampir sebagian besar orang yang menggunakan komentar ini adalah laki-laki, dan beberapa wanita tidak suka dengan hal itu akan membalasnya dengan "Men 🍺".


Dalam konten kali ini, kami akan mengajak kamu untuk membahas arti dari "Women Kopi" lengkap dengan bagaimana awal mula istilah ini muncul di internet.


Arti Women Kopi dalam Bahasa Gaul

Women ☕ (atau Women Kopi, Hmph, Women) adalah sebuah internet slang yang digunakan untuk menertawakan tindakan konyol wanita yang sering kali tidak masuk akal, absurd, atau bahkan out of the box.


Meski pun dalam komen hanya berisi “Women ☕” dan tidak ada emoji tertawa, orang akan paham dengan konteks yang dibicarakan, karena sumber dari istilah ini berasal dari video yang memperlihatkan dua pria tertawa ketika melihat tingkah wanita sambil minum kopi.


Seiring berjalannya waktu, Women Kopi sudah menjadi bagian dari "Copypasta" yakni bahasa gaul atau internet slang yang terdiri dari sebuah teks template yang di copy dan digunakan oleh pengguna lain berulang kali hingga viral.


Awal Mula Istilah “Women Kopi” Populer

Setelah mengetahui arti dari istilah ini, pertanyaan yang mungkin terbersit di benak kalian adalah bagaimana semua ini bermula?


Kepopuleran "Women Kopi" bermula ketika Tipsy Duck, seorang youtuber yang mengupload video parodi yang menampilkan dua karakter pria yang ada di Team Fortress 2 (Medic dan Soldier) yang sedang berdiri pada sebuah halaman.


Ketika mereka melihat seorang wanita berjalan di dekatnya, kemudian kedua pria ini saling menatap dan berkata "Women" diikuti dengan tertawa dan minum kopi.


Selanjutnya pada tahun 2021, video tersebut dipotong dan hanya menampilkan Medic dan Soldier yang berkata "Women" yang kemudian juga di upload ke Youtube.


Pada bulan September 2021 tiba-tiba video ini menjadi sangat viral dan dijadikan sebagai sebuah reaksi terhadap video-video lain yang menampilkan seorang wanita yang bertingkah konyol.


Tidak berhenti sampai disini, kepopuleran video “Women Kopi” ini juga menyebar ke platform sosial media lain dimulai dari TikTok sampai dengan instagram.


Berkat kepopuleran video tersebut, pada akhirnya banyak orang yang menggunakan template ini dalam bentuk teks untuk mengomentari beberapa konten video yang memperlihatkan wanita sedang bertingkah kocak.


Itulah arti dari women kopi dan bagaimana istilah ini populer di Internet. Bisa dibilang ini adalah salah satu template komentar yang cukup sulit dipahami, khususnya bagi mereka yang belum pernah melihat versi videonya, dan hanya membaca versi teks template.


Jika kamu adalah seorang wanita, dan ada yang berkomentar “Women ☕” itu bukanlah sebuah ajakan untuk minum kopi bareng, melainkan menertawakan apa yang sedang kamu lakukan.


Jika kamu ingin mengcounter meme ini, kamu bisa membalasnya deng

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement