-->

7 Aplikasi & Web untuk Jual Akun Game Online

April 16, 2024

Meski hanya dalam bentuk digital, bagi pecinta game, akun yang biasa mereka gunakan untuk bermain seperti Mobile Legend atau Free Fire juga bisa dianggap sebagai aset. Layaknya aset lain, jika memang akun game yang kita miliki unik atau memiliki item tertentu, kita bisa menjual akun tersebut seperti yang biasa dilakukan anak-anak JB.

 

Anak-anak JB umumnya menjual akun game melalui sosial media atau grup jual beli, baik yang ada di facebook, atau telegram. Namun menjual akun melalui grup juga memiliki resiko, dimana grup-grup seperti ini biasanya banyak ripper (penipu), bahkan beberapa dari mereka ada yang berkedok sebagai rekber.

 

Namun kamu tak perlu kuatir, karena sekarang ini sebenarnya sudah ada beberapa aplikasi dan situs jual beli akun game yang aman dan terpercaya.

 

Aplikasi & Web Jual Akun Game Online

aplikasi dan web jual akun game

 

Ingin menjual akun game yang kalian miliki, namun masih belum tahu cara menjualnya? Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas 7 web dan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk jual beli akun game.

 

1. Akunpedia.com

Web jual beli akun game yang pertama adalah akunpedia.com, merupakan sebuah website JB (jual beli) akun game dengan sistem yang lebih sederhana. Web akunpedia.com hanya fokus pada penjualan akun saja, sedangkan produk lain seperti voucher atau top up diamond tidak tersedia disini.

 

Karena menggunakan One Gate System untuk memberikan keamanan pada calon pembeli, untuk menjual akun disini kamu tidak perlu mendaftar terlebih dahulu, cukup menghubungi pengelola situs melalui whatsApp, dan mengajukan penjualan akun.

 

Jika disetujui, akun kamu akan ditampilkan di website, dan tinggal menunggu pembeli melihat akun kamu.

 

Sedangkan untuk proses transaksinya sendiri ada 2 pilihan, untuk "Titip Jual" seluruh transaksi bisa diserahkan kepada akunpedia.com, dan kamu sebagai penjual akan dihubungi akunpedia.com ketika akun sudah laku.

 

Sedangkan untuk "Jasa Post" kamu bisa mencantumkan nomor WhatsApp dan transaksi dengan calon pembeli bisa diproses secara mandiri.

 

Untuk informasi lainnya, silahkan cari tahu lebih detil di website akunpedia.com

 

Syarat: Untuk penjual yang masih pelajar bisa menggunakan Kartu ID Pelajar, kartu ID Mahasiswa, Kartu ID KTP, dan support digital wallet seperti DANA, Gopay, sampai rekening bank.

 

2. Itemku.com

Bagi seorang gammer, tentu sudah tidak asing dengan itemku.com, merupakan salah satu web yang bisa kita gunakan untuk top up mata uang game. Web ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013, yang dulunya dimiliki oleh PT Five Jack dari Korea Selatan yang per april 2021 sudah diakuisisi oleh bukalapak.com.

Baca Juga: Review GoTrade Indonesia, Fitur, Kelebihan, Kekurangan

Tidak hanya menjual voucher game, disini kamu juga bisa menjual akun, voucher, koin, serta item. Hampir semua jenis akun game bisa dijual disini, bahkan akun non-game seperti apple music, netflix, hingga akun sosial media dengan spesifikasi yang berbeda-beda juga tersedia disini.

 

JIka ingin menjual akun game disini, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu, lalu mengupload produk yang kalian miliki. Secara keseluruhan, itemku sangat nyaman, hanya saja untuk penjualan akun, situs ini memiliki ketentuan dimana saldo hasil penjualan baru bisa dicairkan setelah 1 bulan transaksi, demi keamanan pembeli.

 

Syarat: Penjual harus memiliki Rekening bank dan kartu ID resmi seperti KTP.


3. Pstore.net

Pstore.net sendiri merupakan marketplace virtual, yang cukup terkenal dikalangan blogger yang bisa digunakan untuk jual beli produk virtual dari berbagai kategori, dimulai dari blog, agged domain, akun gmail, google adsense, dan tentu saja juga bisa kita gunakan untuk menjual akun game.

 

Untuk masalah proses transaksi, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan marketplace lain, kita hanya perlu mendaftar dan upload produk.

 

Namun meski web ini bisa kita gunakan untuk menjual akun game, sayangnya pstore belum terlalu terkenal untuk kategori game, jadi mungkin akan cukup memakan waktu untuk mendapatkan pembeli.

 

4. Buy Sell Social Media Accounts

Jika kamu lebih nyaman menggunakan aplikasi, maka Buy Sell Social Media Accounts bisa menjadi alternatif marketplace jual beli akun, yang bisa kamu install di handphone android.

 

Buy Sell Social Media Accounts dari Fameseller sendiri merupakan marketplace untuk jual beli akun, baik sosial media sampai dengan akun game, bahkan jika kamu bermaksud menjual website juga bisa disini. Sayangnya memang aplikasi ini bukan berasal dari Indonesia, sehingga bahasa sampai mata uang yang digunakan bukan dari Indonesia.

 

Ini bisa menjadi aplikasi alternatif jika kamu ingin menjual akun sosial media ke bule-bule dengan mata uang dollar.

 

5. G2G.COM

G2G, sebuah website yang bisa dibilang memiliki awareness cukup kuat dalam hal game, namun G2G tidak hanya sebatas itu, mereka adalah digital marketplace dengan skala international.

 

Hampir semua produk digital bisa kita jual disini, termasuk game seperti ML, FF, sampai valorant. Yang lebih enaknya lagi, meski ini adalah marketplace international, namun juga ada versi bahasa indonesia-nya yang langsung ditampilkan sesuai lokasi kita.

 

Jika kamu hendak menjual akun game, dan ingin mencoba mendapatkan calon pembeli dari luar, kamu bisa mencoba menggunakan marketplace G2G.

 

6. EpicNPC

EpicNPC juga termasuk situs jual beli akun game yang bisa kita gunakan untuk transaksi lintas negara, namun situs ini berbeda dengan G2G.com dimana setiap produk yang dijual oleh pengguna, harus menggunakan sistem marketplace dari penyedia. Di EpicNPC sebagai penjual atau pembeli kita diberikan pilihan untuk melakukan transaksi secara langsung, atau menggunakan Trade Guardian.

 

Trade Guardian sendiri adalah sistem yang mirip dengan rekber, yang bisa digunakan sebagai pengaman transaksi, namun semuanya berjalan secara otomatis.

 

Yang lebih menariknya lagi, EpicNPC memiliki tampilan seperti forum, akun yang kita jual bisa di muat dalam bentuk thread, dan jika ada pembeli yang berminat, bisa berkomentar atau melakukan penawaran lewat DM. Untuk kamu yang suka berselancar di internet, mungkin akan sangat menikmati menggunakan website ini.

 

Karena ini adalah web yang menargetkan pengunjung dari seluruh dunia, bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris.

 

7. Sosial Media

Terakhir jika kamu masih belum menemukan tempat untuk menjual akun game yang ideal, mencari di sosial media bisa menjadi pilihan terakhir. Baik di facebook, instagram, atau bahkan telegram biasanya ada akun atau grup yang memang menjadi tempat untuk jual beli akun.

 

Akun-akun atau grup seperti ini biasanya memiliki sistem khusus, beberapa ada yang memperbolehkan kita memposting akun secara langsung, namun beberapa lainnya ada juga yang mengharuskan calon penjual menggunakan "Jasa Post" agar akun bisa dijual.

Baca Juga: Review Aplikasi NeoBank: Fitur, Kelebihan, Kekurangan

Satu hal yang sangat penting ketika menggunakan sosial media untuk jualan akun, adalah memastikan tempat tersebut benar-benar aman, dan selalu menggunakan rekening bersama ketika hendak transaksi.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement