-->

7 Cara Menjual Akun Free Fire yang Cepat & Aman

April 17, 2024

Free Fire atau yang sering disingkat sebagai FF merupakan game dengan jenis battle royale yang dibuat oleh Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena. Ini merupakan game dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia.

 

Layaknya game lain dengan jumlah pemain banyak, bagi beberapa orang, ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan uang tambahan. Selain menjual diamond, jual beli akun juga menjadi salah satu alternatif mendapatkan uang dari game Free Fire.

 

Kamu termasuk pengguna game satu ini? Ingin mencoba peruntungan sebagai anak JB (jual beli) FF? Jika demikian, artikel kali ini akan sangat bermanfaat, karena kami akan membahas semua hal yang kamu ketahui tentang jual beli akun FF, dimulai dari cara, aturan dari Garena, sampai tips lain agar cepat laku dan berjalan dengan lancar.

Cara Menjual Akun Free Fire


Apakah Jual Beli FF Boleh?

Karena Free Fire diterbitkan oleh Garena, maka untuk mengetahui apakah menjual akun FF diperbolehkan atau tidak, kita bisa merujuk pada situs resmi Garena. Berdasarkan penjelasan di link ini, dikatakan bahwa berbagi, membeli, atau menjual akun merupakan hal yang berlawanan dengan Syarat dan Ketentuan Layanan dari Garena.

 

Hal ini karena secara tidak langsung kita telah mengizinkan orang lain menggunakan akun kamu untuk bermain Free Fire, yang membuat orang tersebut diuntungkan. Tindakan seperti ini menurut Garena tidak hanya memperburuk pengalaman bermain, namun juga bisa merusak ekosistem.

 

Sederhananya, jual beli akun FF merupakan tindakan dilarang, dan konsekuensi dari tindakan ini adalah akun kita bisa di blokir secara permanen.

 

Cara Menjual Akun FF Cepat Laku dan Aman

Dengan mengetahui syarat dan ketentuan dari Garena diatas, apakah kamu bisa menerima konsekuensi dari aktivitas menjual akun ini? Jika kamu bisa menerima hal itu, dan ingin tahu bagaimana cara menjual akun FF yang cepat dan aman? berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

 

1. Buat Akun mu Menarik

Semakin menarik akun Free Fire yang kamu miliki, maka akan semakin banyak gamer lain yang tertarik dengan akun mu. Jika banyak gamer yang tertarik, tentu saja kita lebih mudah untuk menemukan pembeli. Lalu, seperti apa sih akun yang disukai gamer itu?
Layaknya di game lain, sebuah akun dikatakan menarik jika akun tersebut memiliki keunggulan dibandingkan akun kebanyakan, dimulai dari level, sampai dengan item langka.

 

Di Free Fire juga dikenal istilah akun sultan, yang merujuk pada akun ff yang memiliki skin eksklusif, item langka, karakter terkunci, atau atribut lain yang bisa meningkatkan pengalaman dalam bermain game. Pada intinya, semakin berkualitas akun yang kamu miliki, kita akan lebih mudah menjual akun tersebut.

 

2. Temukan Tempat Jual Beli

Menjual akun secara online sebenarnya lebih mudah dibandingkan secara online, karena di internet, kita bisa menjangkau calon pembeli di seluruh penjuru Indonesia. Apalagi yang akan kita jual adalah produk digital, ini akan jauh lebih mudah, karena tidak perlu jasa pengiriman.

 

Ada beberapa tempat yang biasa digunakan anak-anak JB untuk menjual akun FF mereka, dimulai dari situs khusus, grup sosmed, sampai titip jual di akun sosial media.

 

Jika kamu lebih suka menjual akun melalui situs web, kamu bisa mencobanya di itemku.com atau akunpedia.com. Kedua situs ini memiliki sistem yang berbeda, dan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

 

Kalau di itemku.com, segala proses jual beli mirip dengan marketplace, kita harus membuat akun, mengupload, dan menunggu pembeli. Semua proses bisa kita lakukan secara gratis. Namun kekurangan di itemku.com adalah dana transaksi akan ditahan selama 1 bulan.

 

Di akunpedia.com ada dua pilihan penjualan, dimulai dari titip jual atau jasa post. Karena akunpedia.com masih dalam tahap promo, kedua layanan ini bisa kita lakukan secara gratis.

 

Pilihan yang ketiga tentu saja melalui grup-grup yang ada di sosial media, entah itu facebook atau telegram. Namun ketika kita menjual akun di sosmed, umumnya calon pembeli akan meminta melakukan transaksi melalui rekber.

Baca Juga:  7 Aplikasi & Web Jual Beli Akun Game Online

 

3. Tawarkan Harga yang Masuk Akal

Sama seperti produk lain, harga masih memiliki peran penting apakah akun yang kamu jual cepat laku atau tidak. Jika kamu lebih mengutamakan kecepatan, menjual akun dengan harga yang lebih murah dari pasaran bisa menjadi tips lain yang cukup ampuh.

 

Untuk mengetahui harga yang masuk akal memang cukup sulit, karena nilai dari sebuah akun sendiri sifatnya abstrak, tidak bisa kita ukur dengan jelas.

 

Untuk memudahkan kamu menemukan harga yang pas, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan. Cari tahu dari penjualan lain, biasanya mereka menawarkan akun dengan kriteria yang kamu miliki seharga berapa.

 

4. Beri Keterangan yang Jelas

Tips dan cara jual akun ff cepat yang keempat adalah pastikan kamu sudah memberikan keterangan yang jelas. Terlebih terkait daya tarik utama dari akun FF yang kamu miliki, pastikan calon pembeli mengetahui dengan jelas, kenapa akun kamu lebih menarik dibandingkan dengan akun lainnya.

 

Terkait gambar, sebaiknya kamu menggunakan gambar asli dari akun ff mu. Untuk hal ini, kamu bisa mengunjungi bagian profil, atau koleksi item-item yang kalian miliki, dan tinggal screenshot saja.

 

Foto hasil screenshot ini bisa kita gunakan sebagai pelengkap dari deskripsi akun ff kalian.

 

5. Tawarkan di Banyak Tempat

Kebanyakan penjual akun FF hanya fokus pada tempat JB yang mereka tahu saja, padahal internet itu sangat luas, dan tidak semua calon pembeli tahu tempat yang biasa kamu gunakan untuk memajang akun.

 

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menawarkan akun kamu di banyak tempat, entah itu situs jual beli, atau grup lain yang ada di sosial media.

 

6. Selalu Pantau Dagangan mu

Jika kamu menjual di akunpedia.com, memang prosesnya lebih mudah, dimana situs ini menawarkan titip jual, dimana seluruh rangkaian transaksi akan dilakukan oleh pembeli dan pihak akunpedia.com. Penjual akan dihubungi akunpedia.com ketika akun sudah laku.

 

Namun di situs atau grup lain, rata-rata proses transaksi harus melibatkan penjual dan pembeli secara langsung. Maka setelah upload produk, pastikan kamu sesekali mengecek dagangan kamu. Jika ada pertanyaan dari calon pembeli, segera balas pesan tersebut.

 

7. Beri Tawaran Menarik

Dan inilah tips dan cara jual akun ff terpercaya yang terakhir, yakni memberikan tawaran menarik kepada calon pembeli. Tidak berhenti sampai di kualitas akun, agar calon pembeli lebih tertarik, kamu juga bisa memberikan diskon atau gratis item yang bisa dengan mudah kamu dapatkan, namun bagi calon pembeli menarik.

 

Dengan begini, calon pembeli akan mendapatkan kesan kalau membeli akun mu akan jauh lebih murah dibandingkan akun lainnya.

Baca Juga: Cara Cek Typo pada Word Secara Online

Itulah beberapa tips yang kami rangkum untuk menjawab pertanyaan calon anak JB akun free fire. Jika ini adalah pengalaman pertama mu menjual akun ff, mungkin kamu akan menemui banyak hambatan, namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu pasti akan mendapatkan trik baru agar dagangan kalian cepat laku.

 

Satu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah untuk terus mengeksplor hal-hal atau cara baru yang belum pernah kalian lakukan.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement