-->

5 Cara Menghubungi Call Center (CS) Anteraja

November 13, 2023

Anteraja merupakan layanan jasa pengiriman logistik yang biasanya di manfaatkan masyarakat Indonesia mengirimkan produk yang dibeli secara online. Anteraja adalah merek dagang dibidang logistik yang berdiri dibawah PT Tri Adi Bersama yang berdiri pada bulan Maret 2019.

 

Ketika kamu memiliki produk yang dibeli secara online, dan menggunakan layanan pengiriman dari Anteraja, namun mengalami kendala terkait dengan barang yang kamu beli, maka sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, dimana menghubungi CS atau call center adalah opsi terakhir.

 

Misalnya ketika kamu membeli produk, namun paket belum sampai juga, kamu bisa melihat estimasi barang sampai ataupun lokasi terkini di aplikasi yang kamu gunakan untuk membeli produk seperti Shopee atau Tokopedia.

 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan tracking melalui nomor resi pengiriman produk kamu. Jika pertanyaan yang kamu miliki bukan soal pengiriman produk, kamu bisa mencarinya terlebih dahulu di pusat bantuan di website Anteraja.


Baca Juga: 5 Cara Menghubungi CS Ajaib Sekuritas

Baru jika semua langkah ini sudah kamu lakukan, dan tidak mendapatkan solusi, maka kamu bisa mulai menghubungi CS Anteraja untuk menanyakan solusi terkait masalah yang kamu hadapi.

 

Ingat ya, kamu harus menghubungi CS, bukan kurir yang biasa mengirimkan produk yang kamu beli secara online. Dan berikut kami rangkum, beberapa cara menghubungi CS Anteraja.

Cara Menghubungi CS Anteraja

NOTE: Layanan pelanggan dari Anteraja memiliki jam kerja antara 08.00 - 20.00, setiap hari, termasuk hari libur.

 

1. Sambungan Telepon

02150663333
-
Berhasil disalin!

Sambungan telepon adalah cara pertama yang bisa kamu lakukan jika ingin mendapatkan respon yang lebih cepat. Kamu bisa menghubungi Call Center Anteraja di nomor 02150663333 atau copy di form diatas. Melalui nomor diatas, kamu akan diarahkan kepada salah satu CS yang sedang bertugas dan pihak Anteraja akan mencarikan solusi atas permasalahan yang kamu hadapi.

 

Ini adalah cara pertama yang dipilih banyak orang, karena memang lebih mudah karena kita bisa melakukan tanya jawab secara langsung. Namun jika kamu menggunakan pilihan ini, kamu harus memastikan bahwa nomor telepon kamu memiliki pulsa yang cukup, karena memang sambungan telepon ini tidak gratis.

 

2. Melalui Email

cs@anteraja.id
-
Berhasil disalin!

Ingin lebih hemat? untuk kamu yang sudah memiliki sambungan internet, baik di data seluler di handphone atau jaringan WIFI, kamu juga bisa menghubungi pihak Anteraja melalui alamat email mereka di cs@anteraja.id atau copy di form diatas.

 

Website resmi Anteraja juga mengatakan bahwa metode yang kedua ini juga memiliki waktu respon yang lebih cepat dibandingkan dengan metode lainnya. Namun memang tidak seleluasa sambungan telepon yang bisa tanya jawab secara langsung.

 

Jika ingin menggunakan cara kedua ini, kamu bisa meng-copy alamat email diatas, lalu buka email kamu (gmail atau email kantor) lalu tulis email, copy alamat di atas di bagian kepada, isi subjek dengan permasalahan yang kamu hadapi (misal: Tanya Pengiriman Barang), dan jelaskan permasalahan mu pada bagian tulis email. Tidak hanya menjelaskan via teks, jika ada gambar lain terkait masalah, kamu juga bisa melampirkan.

 

Jika sudah, kamu bisa mengirimkan, dan menunggu balasan email dari pihak Anteraja.

 

3. Mengisi Form

https://anteraja.id/id/help-form
-
Berhasil disalin!

Jika kecepatan bukanlah prioritas utama, kamu juga bisa menggunakan opsi yang ketiga ini, yakni mengisi form yang sudah di sediakan di website Anteraja melalui alamat berikut https://anteraja.id/id/help-form.

 

Kamu bisa mulai mengisi beberapa kolom yang tersedia, dimulai dari nama, nomor telepon, email, AWB, Penjelasan masalah, sampai dengan lampiran.

 

Yang dimaksud dengan ABW disini adalah nomor resi dari produk yang kamu tunggu, namun jika kamu kosongin juga tidak apa-apa, karena memang ini sifatnya opsional.

 

Jika semua hal kolom sudah kamu isi, kamu bisa klik menu "Kirim Laporan" dan kamu hanya perlu menunggu balasan dari Anteraja, baik via sambungan telepon atau email yang sebelumnya kamu input.

 

4. Via Aplikasi

 

Apakah kamu sudah tahu kalau Anteraja juga memiliki aplikasi yang bisa digunakan oleh pelanggan, untuk mengenal dan mengakses segala layanan yang dimiliki Anteraja, termasuk bertanya langsung ke bagian Customer Service.

 

Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silahkan download Anteraja di apps store, dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jika sudah, kamu tinggal login, lihat menu bagian bawah, dan pilih menu "Hubungi CS". Akan ada beberapa pilihan, untuk chatting di aplikasi kamu bisa memilih menu "Chat dengan Kami".

 

Kamu tinggal mengisi beberapa kolom yang kurang lebih sama dengan form sebelumnya.

 

5. Via Sosial Media

Sosial MediaLink
Facebookhttps://facebook.com/official.anteraja
Instagramhttps://www.instagram.com/anteraja.id
Twitterhttps://twitter.com/anteraja_id
TikTokhttps://www.tiktok.com/@anteraja.id

4 Cara diatas sebenarnya sudah cukup untuk bertanya langsung kepada pihak Anteraja jika kamu mengalami masalah dengan layanan mereka. Sebagai pelengkap, selain melalui cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media yang kamu miliki untuk bertanya kepada Anteraja.

 

Namun kamu harus jeli ya, pastikan akun yang kamu hubungi merupakan akun resmi Anteraja, dan bukan akun penipuan. Agar lebih aman, kami juga sudah mengumpulkan 4 akun sosial media dari Anteraja, dimulai dari Facebook, Instagram, TikTok, sampai dengan Twitter.

 

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi call center Anteraja, dimana untuk respon yang lebih cepat, kamu bisa memanfaatkan sambungan via telepon dan email.

 

Selalu ingat, sebagai pelanggan yang bijak, sebaiknya kita menggunakan opsi menghubungi CS sebagai pilihan terakhir, sebelum itu, kita bisa mencari tahu beberapa solusi melalui halaman bantuan. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga: 5 Cara Menghubungi Call Center Indo Premier

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement