-->

Arti Emoji Hati Anak Panah (๐Ÿ’˜) dan Simbol Copy Paste

Juni 18, 2023
๐Ÿ’˜
Emoji Hati Anak Panah
Berhasil disalin!

Nama ResmiHeart with Arrow
Nama LainHati Panah, Hati dengan anak panah
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015


Arti Emoji Hati dengan Anak Panah



Emoji Hati dengan panah (๐Ÿ’˜) adalah emoji yang digunakan untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang, baik kepada pasangan, anak, sampai dengan hal-hal lainnya.


Meski bisa digunakan dalam banyak situasi, secara umum emoji ini lebih sering digunakan dalam konteks hubungan asmara.


Jadi jika seseorang memberikan emoji ini pada saat chating, itu artinya dia sedang menunjukan cinta dan kasih sayangnya.


Layaknya emoji berbentuk hati, emoji ini sering kali digunakan pada momen-momen penting dalam hubungan asmara layaknya hari valentine, anniversary, dan hari besar lainnya.


Histori Emoji

Orang Indonesia menyebutnya sebagai emoji hati dengan panah (๐Ÿ’˜), namun dalam versi inggris, secara officially emoji ini diberikan nama Heart with Arrow (Hati dengan panah).


Emoji ini mendapatkan persetujuan untuk dimasukan dalam versi unicode 6.0 pada tahun 2010, dan pada akhirnya secara resmi ditambahkan kedalam emoji 1.0 pada tahun 2015.


Layaknya simbol orang yang sedang jatuh cinta, dimana ada dewa asmara yang membawa panah, emoji ini digambarkan sebagai sebuah hati dengan warna merah yang ditengahnya tertancap panah.


Sebagian besar platform memilih untuk menggunakan simbol yang sama, namun ada beberapa detail perbedaan kecil seperti WhatsApp yang memilih untuk menggambarkan bagian panah agak kebawah kearah kiri, sedangkan platform lain memilih untuk mengarahkan ujung panah ke atas agak kekiri.


Selain itu, perbedaan emoji ini pada setiap platform ada pada bagian warnanya, baik pada hati atau bagian panah. Secara umum banyak yang memilih untuk menggunakan hati dengan warna merah, namun ada juga yang menggunakan warna pink.


Sedangkan pada bagian anak panah, ada yang berwarna abu-abu, kuning, sampai dengan biru.


Tampilan di Setiap Platform

Berikut tampilan emoji hati panah ๐Ÿ’˜ pada sebagian besar platform yang ada di internet:



Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji ini dalam momen-momen tertentu:


Cinta, cinta, dan cinta. Virus yang bisa membuat dunia kita seperti surga ๐Ÿ’˜


Setiap kali ada orang kenal dengan karya yang telah kubuat, itu sudah cukup untuk membuat pagiku terasa indah. Hati seperti tidak bisa untuk berhenti bernyanyi ๐Ÿ’˜


Aku mencintaimu lebih dari sekedar yang bisa kuperlihatkan ๐Ÿ’˜ ๐Ÿ’˜ ๐Ÿ’˜

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement