-->

Arti Emoji Memohon 🥺 dan Simbol Copy Paste

Juni 18, 2023
🥺
Emoji Memohon
Berhasil disalin!
Nama ResmiPleading Face emoji
Nama LainWajah Memelas, Wajah Sedih
Tampilan🥺
Versi Unicode11.0
Versi Emoji11.0
Tahun Rilis2018


Arti Emoji Memohon 🥺



Ini 🥺 adalah emoji Wajah Memohon (Pleading Face emoji) yang merepresentasikan ekspresi seseorang ketika memohon atau berharap akan sesuatu kepada orang lain.


Meskipun pada bagian mulut terlihat seperti seseorang yang sedang bersedih ;(, sebenarnya ini adalah bentuk ekspresi yang sering kita lakukan ketika meminta sesuatu, terlihat memelas mengharapkan simpati.


Hal ini bisa terlihat jelas pada bagian mata dengan ukuran besar yang biasanya juga disebut sebagai puppy-dog eyes (mata anak anjing).


Melihat ekspresi yang seperti ini, tentu saja orang yang dimintai pertolongan yang pada awalnya hendak marah, menjadi tidak tega.


Selain digunakan untuk merepresentasikan permohonanan, emoji ini juga bisa digunakan untuk menggambarkan rasa bersalah yang disertai dengan ekspresi wajah yang menggemaskan yang kadang juga disandingkan dengan emoji 👉👈.


Histori Emoji

Nama resmi dari emoji ini adalah Pleading Face Emoji (Emoji Wajah Memohon) yang pada akhirnya disetujui untuk dimasukan kedalam versi Unicode 11.0 pada tahun 2018 , dan pada tahun yang sama emoji ini resmi dirilis dan dimasukan kedalam versi Emoji 11.0.


Hampir sebagian besar platform menampilkan emoji ini kedalam bentuk wajah berwarna kuning dengan mata berukuran besar terlihat sedih lengkap dengan ekspresi mulut harap-harap cemas, khas seorang anak yang takut dimarahi.


Berbeda dengan kebanyakan platform yang menggunakan mata berwarna hitam dan putih, Sosial Media berlogo burung (twitter) lebih memilih untuk menggunakan tiga warna pada bagian mata, yakni coklat, kuning, dan putih yang lebih besar pada bagian bawah.


Mata yang berkaca-kaca ini juga sering disebut sebagai puppy-dog eyes (mata anak anjing), merupakan salah satu istilah yang ngetrend pada awal tahun 1990 an, yang sering diidentikan dengan ekspresi hewan peliharaan yang menggemaskan, atau ekspresi anak kecil yang merasa bersalah dan berharap tidak dimarahi.


Bisa dibilang 🥺 ini adalah emoji yang cukup sering digunakan, baik di platform sosial media seperti twitter atau aplikasi chatting layaknya WhatsApp.


Pada tahun 2020, di twitter emoji ini berhasil menjadi salah satu emoji yang paling banyak digunakan bersamaan dengan emoji 😂 dan juga 😭.


Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji ini dalam berbagai situasi:


Tadi aku ngeliat cowok memfoto ceweknnya, sudah lebih dari 3 kali take, tapi belum selesai juga. Ya allah, cowok sabar gitu nemu dimana sih 🥺🥺


Sedih banget karena tak bisa lihat pertandingan sepakbola terakhir di musim ini 🥺


Pengen banget beli eskrim, tapi takut dimarai lagi karena baru sembuh dari demam 🥺 👉👈

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement