-->

Makna Emoji Capricorn ♑ dan Simbol Copy Paste

Juni 18, 2023
Emoji Memohon
Berhasil disalin!
Nama ResmiCapricorn emoji
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015


Emoji Capricorn ♑



ini ♑ adalah emoji Capricorn, emoji yang digunakan untuk melambangkan zodiak Capricorn, atau orang yang memiliki zodiak Capricorn.


Dalam ilmu astrologi, orang yang berzodiak Capricorn adalah orang yang lahir antara 22 Desember sampai dengan 19 Januari. Alasan ini jugalah yang membuat penggunaan emoji ini akan meningkat pada bulan tersebut, karena orang Capricorn sedang berulang tahun.


Layaknya simbol aslinya, Capricorn juga memiliki lambangnya sendiri yang mungkin akan kesulitan jika dipahami orang awam, karena berbentuk seperti huruf N yang ada lengkungan di belakangnya.


Namun simbol ini sebenarnya adalah melambangkan kambing laut yang bertanduk, dimana simbol seperti huruf "n' bertanduk adalah kambingnya, dan lingkaran di belakangnya adalah layaknya ekor ikan.


Histori Emoji

Emoji Capricorn ♑ akhirnya mendapatkan persetujuan untuk dimasukan kedalam versi Unicode 1.1 pada tahun 1993.


Setelah menunggu sekian lama, akhirnya emoji ini resmi dirilis pada tahun 2015 dan dimasukan kedalam versi emoji 1.0.


Mirip dengan emoji zodiak lainnya, emoji Capricorn menggunakan lambang berupa kambing laut bertanduk berwarna putih yang diletakan pada kotak yang umumnya berwarna biru.


Hampir sebagian besar platform menampilkan emoji ini dalam bentuk yang sama, perbedaannya hanya terletak pada kotak yang digunakan untuk meletakan lambang tersebut, dimana Apple, Samsung, WhatsApp, Twitter, dan Facebook memilih kotak dengan sudut rounded, sedangkan Microsoft memilih kotak dengan sudut lancip.


Di beberapa sosial media seperti Twitter dan TikTok, orang-orang biasanya menggunakan emoji ini pada bagian nama atau bionya untuk memberitahu secara tersirat bahwa mereka memiliki zodiak Capricorn.


Karena emoji Capricorn berasal dari lambang kambing, biasanya orang-orang juga akan menyandingkan emoji ini dengan emoji kambing 🐐.


Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh dalam penggunaan emoji Capricorn ♑ dalam yang cukup sering kita jumpai:


Ya bagaimana, memang sudah menjadi domba sejak lahir ♑🐐.


Agak terkejut dengan prestasi yang berhasil diraih, namun juga tidak sepenuhnya terkejut jika kita melihat banyak orang hebat yang juga memiliki zodiak capricorn ♑🐐.


Sejujurnya aku pun tidak terlalu percaya pada zodiak, alasannya simple, karena aku seorang Capricorn ♑.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement