-->

Cara Daftar di Ajaib Sekuritas agar Dapat Saham Gratis

Juni 18, 2023


Aplikasi Ajaib merupakan aplikasi investasi saham dan reksadana yang dikelola oleh PT Ajaib Sekuritas Asia yang sudah berdiri sejak tahun 1989 dan sudah terdaftar di OJK sehingga sudah pasti aman.


Memang ini bukan satu-satunya aplikasi investasi yang tersedia, namun jika berbicara aplikasi investasi yang ramah untuk pemula, aplikasi Ajaib adalah salah satu alternatifnya.


Tidak hanya itu saja, Aplikasi Ajaib juga menyediakan banyak hadiah untuk para membernya, salah satunya dengan mendapatkan gratis saham 1 lot setelah melakukan pendaftaran.


Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara daftar di ajaib sekuritas melalui handphone lengkap dengan cara mendapatkan hadiah 1 lot saham secara gratis.


Entah kamu seorang mahasiswa, pekerja, atau seorang entrepreneur yang ingin berinvestasi di saham namun masih bingung dengan cara daftar di aplikasi Ajaib, simak tutorialnya disini.


Persiapan Sebelum Daftar

Agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu, diantaranya:


  • Download aplikasi Ajaib yang asli. Untuk kamu pengguna android, kamu bisa mencarinya di Playstore, sedangkan pengguna IoS, bisa mencarinya di App Store.
  • Siapkan KTP yang nantinya akan kita gunakan untuk memenuhi salah satu syarat yang diminta Ajaib untuk keperluan verifikasi identitas.
  • Siapkan buku tabungan yang akan kita gunakan untuk melakukan penarikan dana atas penjualan saham nantinya. Buku tabungan sebaiknya adalah milik kamu sendiri yang sesuai dengan identitas di KTP.
  • Siapkan satu alamat email dan nomor handphone yang masih aktif.

Cara Dapat Saham Gratis di Ajaib

Jika 5 hal diatas sudah kamu siapkan, kini kamu sudah siap untuk melakukan pendaftaran. Namun sebelum itu, kamu harus tahu bahwa aplikasi Ajaib memiliki hadiah Saham gratis untuk member baru yang bisa kita maksimalkan.


Caranya cukup mudah, yakni dengan memasukan Kode referal (Kode Ajaib) dari member lain pada saat melakukan pendaftaran.


Setelah itu, kamu hanya perlu melakukan pembelian saham atau reksadana, dan kamu berhak mendapatkan 1 Koin Ajaib yang bisa ditukarkan dengan 1 Lot saham, pun dengan orang yang kode referalnya kamu gunakan, mereka juga akan mendapatkan 1 Koin.


Jika kamu memilih tidak menggunakan kode referal pada saat mendaftar, kamu tetap bisa mendaftar, namun tidak berhak mendapatkan hadiah ini.


Agar aktivitas investasi kamu berjalan dengan maksimal, dibawah kami juga akan membagikan kode referral kami yang bisa kamu gunakan.


Cara Daftar di Aplikasi Ajaib Sekuritas

Semua persyaratan yang diminta sudah kamu siapkan? Kamu sudah siap untuk mendaftar di aplikasi Ajaib dan mendapatkan cuan? Berikut beberapa langkah yang harus kamu lewati:


1. Buka Aplikasi Ajaib kamu, dan kamu akan menemukan tampilan seperti ini.


Ajaib sudah menyiapkan beberapa cara untuk mendaftar, namun kami lebih merekomendasikan "daftar dengan email" agar nantinya pas ingin login di device lain lebih simple.


2. Selanjutnya kamu diminta untuk memasukan alamat email yang nantinya akan kita gunakan untuk login di aplikasi Ajaib.


Masukan alamat email yang sudah kamu siapkan tadi pada kolom yang sudah disediakan, dan pilih lanjut.


3. Pada bagian ketiga, kamu akan diminta untuk memasukan nomor handphone (dimulai dari 08), password, konfirmasi password, dan juga kode ajaib.


Khusus untuk password, minimal harus 8 karakter, dan terdiri dari angka, huruf besar, huruf kecil, dan simbol.


Bagian kode ajaib sebenarnya bersifat opsional, namun dengan memasukan kode ajaib, kamu nantinya berhak mendapatkan saham gratis sejumlah 1 lot. Lumayan bukan?


Kamu bisa menggunakan kode ajaib dari kami (randbjhx) untuk mendukung kami terus membuat konten seperti ini dan juga mendapatkan saham gratis.



4. Kamu akan diminta untuk membuat kode pin terdiri dari 4 angka, yang akan selalu dibutuhkan pada saat ingin membuka aplikasi Ajaib.


Pilih 4 angka yang akan kamu jadikan pin, dan ingat dengan baik pin tersebut, kalau perlu boleh dicatat juga.


5. Kini kamu sudah berhasil membuat akun, namun kamu nantinya masih perlu mengisi beberapa identitas lain yang dibutuhkan untuk membuka rekening RDN.


Sebelum itu, kamu akan diminta untuk memverifikasi alamat email, silahkan klik buka email.


6. Kamu akan dibawa ke email yang sudah kamu daftarkan tadi, dan tampilannya seperti ini. Untuk melakukan verifikasi email, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklik menu verifikasi email.


Kamu akan dibawa ke aplikasi browser, yang disertai dengan notifikasi bahwa email berhasil di verifikasi. Silahkan pilih kembali ke aplikasi Ajaib.


7. Kamu akan langsung diarahkan untuk membuka akun investasi dengan melengkapi beberapa dokumen.


Dokumen yang pertama adalah foto KTP. Silahkan baca keterangan yang ada disana, siapkan KTP kamu, dan jika sudah siap klik Mulai untuk memfoto KTP kamu.


8. Foto KTP sudah berhasil di unggah, jika hasilnya kurang maksimal, kamu bisa memfotonya lagi dengan cara klik ubah.


Namun fotonya sudah sempurna, kamu bisa mulai mengisi beberapa data lain yang diperlukan dimulai dari NIK (pastikan sama dengan KTP mu), Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Alamat, Kota/Kabupaten, pekerjaan, dan penghasilan perbulan.


Setelah itu, silahkan klik lanjut.


9. Kamu akan diminta untuk memverifikasi identitas dengan cara melakukan selfie video, pastikan hasil videonya nanti terang, jelas, dan langsung memperlihatkan bagian wajah.


Jika sudah siap, silahkan klik mulai dan rekam beberapa detik video kamu.


10. Video sudah berhasil terekam, kamu bisa memutarnya terlebih dahulu, jika hasilnya kurang jelas, kamu bisa merekamnya lagi.


Jika sudah oke semua, silahkan klik lanjut.


11. Setelah, masih ada beberapa data lain yang dibutuhkan dimulai dari agama, status perkawinan, nama ibu kandung, sumber pendapatan dan data lain. Silahkan kamu isi sesuai dengan kondisi kamu.


Untuk NPWP sendiri sifatnya opsional, apalagi pemerintah sudah mempersiapkan nomor NPWP untuk disamakan dengan NIK, jadi kamu bisa skip saja bagian ini.


Jika semua kolom sudah kamu isi, silahkan klik Lanjut.


12. Pada langkah ke 12, kamu akan diminta untuk memasukan profile resiko dari investasi yang kamu lakukan.


Silahkan pilih beberapa pilihan yang ada disana, dan jika sudah semua, kamu bisa klik Lanjut.


13. Tadi kami sudah memintamu untuk menyiapkan buku rekening bukan, pada bagian inilah buku rekening dibutuhkan, yang nantinya akan kita gunakan sebagai rekening penerima dana dari hasil investasi.


Pertama silahkan pilih nama bank kamu, lalu masukan nomor rekening kamu dibawahnya. Jika sudah, silahkan pilih lanjut.

14. Akan pop up yang menampilkan nama lengkap dari pemilik rekening yang sudah kamu isikan tadi.


Jika data yang tampil disana sesuai dengan nama kamu, silahkan ceklist bagian kotak kecil dan pilih konfirmasi.



15. Bagian yang kami kotaki berwarna hitam ini adalah syarat dan layanan pembuatan rekening di aplikasi Ajaib.


Kamu sebaiknya membaca ini terlebih dahulu agar tau apa saja syarat dan ketentuan yang harus disepakati kedua belah pihak.


Jika sudah selesai, kamu bisa mulai melakukan tanda tangan online, dengan cara klik bubukan tanda tangan pada bagian yang kami kotaki dengan warna merah.


16.
Lakukan tanda tangan pada kolom yang sudah disediakan, tanda tangan harus sama dengan yang ada di KTP.


17. KTP sudah kita simpan, kamu bisa lakukan klik pada menu lanjut.


Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan PIN, yang sudah kamu buat tadi, dan selanjutnya akan ada notifikasi bahwa data diri berhasil dikirim.


Dari sini, proses pendaftaran akun di Ajaib sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu hingga beberapa hari sampai Akun RDN kalian berhasil dibuat.


Nantinya akan ada notifikasi via email jika akun bank RDN kamu berhasil dibuat, selanjutnya kamu hanya perlu mentransfer modal ke rekening RDN, dan kamu sudah bisa melakukan pembelian saham di aplikasi Ajaib.


Itulah cara daftar di ajaib sekuritas agar kamu bisa segera berinvestasi saham di aplikasi ini. Jangan lupa untuk menggunakan kode ajaib dari kami sebagai bentuk dukungan atas konten yang kami buat dan agar kamu mendapatkan saham gratis.


Happy investing...

Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement