-->

Kode Broker AP adalah Milik PT Pacific Sekuritas Indonesia

Juni 29, 2023
KODE BROKER AP

Kode broker saham AP adalah milik PT Pacific Sekuritas Indonesia, merupakan perusahaan sekuritas lokal yang ditandai dengan warna ungu, yang menjadi bagian dari PT Strategic Financial Tbk, dimana PT Pacific Sekuritas Indonesia berposisi sebagai entitas anak.


Sebagai perusahaan efek, PT Pacific Sekuritas Indonesia memiliki dua izin usaha yakni sebagai Perantara Perdagangan Efek (broker) dan juga Penjamin Emisi Efek (Underwriter).


Broker saham yang memiliki kode AP ini sudah memiliki perjalanan usaha yang panjang, dimana tercatat mereka pertama kali berdiri pada tahun 2004, dan mulai memiliki layanan online trading sejak 2013.


Data yang kami dapat dari Bursa Efek Indonesia per 21 Juni 2023, PT. Pacific Sekuritas Indonesia memiliki volume sebesar 1.302.256.800, dengan nilai 708.911.334.800, dan frekuensi 1.080.


Meski demikian, nasabah dari perusahaan broker saham dengan kode AP ini sebenarnya tidak terlalu aktif melakukan perdagangan saham, jika kita bandingkan dengan broker lain layaknya XA.

Pada tanggal 27 Juni 2023 misalnya, PT Pacific Sekuritas Indonesia tercatat hanya melakukan pembelian pada saham NATO, BOGA, CARE, BHAT, CASA, BACA, dan kias. Sedangkan pada kolom penjualan, mereka tampak tidak melakukan apapun.


Jika ingin tahu yang lebih lengkap, silahkan cek daftar kode sekuritas di BEI.



Profil PT Pacific Sekuritas Indonesia

PT. Pacific Sekuritas Indonesia pertama kali berdiri pada tahun 2004 yang pada saat itu masih memiliki nama PT Artha Pacific Sekuritas yang saat ini beralamat di Gedung Menara Jamsostek, North Tower, Lantai 12A, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 38 Jakarta Selatan 12710.


PT. Pacific Sekuritas Indonesia tercatat sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Strategic Financial Tbk, yakni perusahaan terbuka yang mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2002 yang memiliki kode ticker APIC.


Perusahaan yang dulu juga dikenal sebagai PT Pacific Capital juga sudah secara resmi menjadi Anggota Bursa, dan mendapatkan dua izin usaha yakni sebagai Perantara Perdagangan Efek dan juga Penjamin Emisi Efek.


Sebagai perseroan terbatas, dalam websitenya mereka mengatakan bahwa PT Pacific Sekuritas Indonesia akan selalu memberikan layanan dan produk, baik kepada mitra atau nasabah demi bisa meminimalisir terjadinya resiko dalam melakukan investasi.


Salah satu wujud dari komitmen mereka untuk selalu memberikan layanan terbaik adalah melalui rilisan layanan online trading pada tahun 2013 yang diberi nama Pacifik Online. Dengan layanan ini, PT Pacific Sekuritas Indonesia memiliki harapan untuk bisa dicintai investor ritel.

NamaPT Pacific Sekuritas Indonesia
KodeAP
IzinPPE, PEE
AlamatGedung Menara Jamsostek, North Tower, Lantai 12A, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 38 Jakarta Selatan 12710
Telepon021 39502900
Fax021 39502901
WhatsApp-
Email-
Websitewww.pacificsekuritas.id
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

 

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement