-->

Profil dan Sejarah PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk (AKSL)

Juni 30, 2023
NamaPT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk
Kode SahamAKSL
AlamatSahid Sudirman Center Lantai 11 Unit G, Jl. Jendral Sudirman Kav.86, Jakarta 10220, Indonesia.
SektorFinancial
Sub SektorFinancial Holding
Bidang UsahaPenyedia LPBBTI atau P2P Lending melalui Entitas Anak
Telepon(021) 5091-6006
EmailGroup@akseleran.co.id
Websitewww.akselerangroup.com

PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk yang kadang juga disebut sebagai Akseleran Group merupakan perusahaan induk yang memiliki kegiatan usaha di bidang pendanaan melalui marketplace lending platform Akseleran yang hadir dengan misi untuk mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas di Indonesia.


Terkait dengan domisili usaha, PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk memiliki kantor pusat di Sahid Sudirman Center Lantai 11 Unit G, Jl. Jendral Sudirman Kav.86, Jakarta 10220, Indonesia.


Akseleran Grup berdiri pada bulan Oktober 2017 yang ditandai dengan meluncurnya sebuah platform P2P lending Akseleran yang berfungsi sebagai penghubung antara pihak yang membutuhkan pinjaman dan pemberi pinjaman.


Lebih lanjut, website e-ipo.co.id juga menjelaskan bahwa perusahaan memiliki beberapa produk pinjaman yang berbasis cash flow layaknya inventory financing, invoice financing, sampai dengan PO Financing.


Per Desember 2022, Akseleran Grup berarti sudah beroperasi selama 5 tahun, dan mereka sudah berhasil menyalurkan dana lebih dari Rp 6,5 triliun kepada para pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman, dimana aktivitas usaha yang mereka lakukan sejak tahun 2018 sampai 2022 telah memiliki tingkat pertumbuhan majemuk tahunan penyaluran pinjaman yang mencapai 96%.


Tidak hanya sekedar itu saja, Duniafintech.com pada tahun 2022 juga memberikan penghargaan terhadap PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk sebagai "P2P Lending with Lowest NPL" dan juga "the Best Fintech Lending for Productive Loans".


Pada akhirnya, PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk yang membawahi dua anak usaha yakni PT. Akselerasi Teknologi Indonesia dan PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia melakukan penawaran umum pada tahun 2023 dan statusnya berubah menjadi perusahaan terbuka.


Selanjutnya, perusahaan dengan kode saham AKSL ini akan menggunakan dana hasil IPO untuk melakukan akuisisi terhadap 99,99% dari saham PT Pratama Interdana Finance sebagai salah satu lini usaha baru yang akan dikelola oleh Akseleran Group.

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement