-->

Kode Broker EP adalah Milik PT MNC Sekuritas

Juni 29, 2023
KODE BROKER EP

Kode broker saham EP adalah milik PT MNC Sekuritas, perusahaan sekuritas lokal yang ditandai dengan warna biru yang memiliki asosiasi dengan PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang memiliki komitmen tinggi untuk memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat terkait dunia investasi.


Dilansir dari website resminya, PT MNC Sekuritas sudah ada sejak tahun 1989 dan perjalanan usaha hingga sekarang, tercatat mereka sempat berkali-kali melakukan perubahan nama.


Sebagai sebuah perusahaan sekuritas, mereka memiliki dua izin usaha, yakni sebagai Perantara Perdagangan Efek (PPE) dan juga Penjamin Emisi Efek (PEE).


Melalui data yang kami dapatkan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) PER 21 Juni 2023, perusahaan dengan kode broker EP ini memiliki volume sebesar 663.752.662, dengan nilai 204.308.980.112, dan frekuensi 79.946.


Lihat kode broker saham lokal lainnya.


Profil dan Sejarah PT MNC Sekuritas

Masih kami rangkum dari websitenya, PT MNC Sekuritas merupakan perusahaan yang berdiri pada 1989 dengan nama Bhakti Investama di Surabaya yang kemudian pada tahun 1990 memutuskan untuk pindah ke Jakarta sebagai kantor pusatnya.


Dua tahun setelahnya, Bhakti Investama akhirnya mendapatkan izin sebagai Perantara Perdagangan Efek, dan setahun setelahnya yakni di tahun 1993 mereka mulai melengkapi perizinan untuk mendapatkan izin usaha sebagai Penjamin Emisi Efek dan Manajemen Investasi.


Tahun-tahun berikutnya, Bhakti Investama mulai melakukan ekspansi ke dalam banyak lini bisnis dimulai jasa originasi, jasa riset, sampai penasihat keuangan.


Tonggak sejarah berikutnya terjadi pada 1997, dimana Bhakti Investama akhirnya memutuskan untuk melakukan IPO, dan dua tahun setelahnya yakni pada 1999 mereka mengalihkan lisensinya sebagai perusahaan Efek ke Bhakti Capital Indonesia, dimana Bhakti Investama menjadi perusahaan induk investasi.


Pada tahun 2003, Bhakti CapITAL Indonesia akhirnya memutuskan untuk menjadi perusahaan terbuka dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta.


Setahun setelahnya, yakni pada tahun 1004 Bhakti Capital Indonesia kembalikan pengalihan lisensi ke Bhakti Securities, dimana pada saat itu Bhakti Capital Indonesia berperan sebagai sub holding company di sektor keuangan.


Akhirnya pada tahun 2011, Bhakti Securities kembali berubah nama menjadi MNC Securities, yang kemudian dilakukan perubahan kembali dengan nama PT MNC Sekuritas pada tahun 2017 hingga saat ini.


Hingga saat ini, PT MNC Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas yang memiliki banyak layanan dan jasa.


Tercatat mereka memiliki produk online trading pertama pada tahun 2016 yang pada saat itu diberi nama MNC Trade New, dan pada akhirnya pada tahun 2021 mereka melakukan update terhadap aplikasi online tradingnya yang hingga saat ini dinamakan Motion Trade.


Dengan berbagai peningkatan fitur dalam aplikasi, PT MNC Sekuritas melalui Motion Trade, per April 2022 berhasil menjangkau hingga 164.000 nasabah, yang tentu saja ini bukanlah angka yang sedikit.


NamaPT MNC Sekuritas
KodeEP
IzinPPE, PEE
AlamatMNC Financial Center Lt. 16 Jl. Kebon Sirih No. 21 - 27 Jakarta Pusat 10340
Telepon(021) 29803111
Fax(021) 39836899
WhatsApp+62 8888000005
Emailcallcenter.mncs@mncgroup.com
Websitemncsekuritas.id
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement